Now Reading
Kenali Karakter Si Kecil Berzodiak Libra, Si Anak Manis yang Cinta Damai

Kenali Karakter Si Kecil Berzodiak Libra, Si Anak Manis yang Cinta Damai

siscachristina
Si Kecil Berzodiak Libra

Yuk, selami karakter si kecil yang berzodiak Libra; ini bisa membantu mommies untuk mengarahkan si kecil untuk jadi versi terbaik dari dirinya.

Kita tinggalkan sejenak urusan perzodiakan untuk para suami atau istri. Kali ini, kita beralih dulu ke karakter anak sesuai zodiak, supaya mommies dan daddies semakin memahami karakter si kecil, terutama yang berzodiak Libra.

Secara umum, anak-anak Libra yang lahir pada 23 September hingga 22 Oktober mencintai keharmonisan. Mereka akan melakukan apa pun agar itu terjadi di setiap suasana. Ini termasuk menyayangi orang tua, saudara, dan teman mereka. Orang tua yang punya anak Libra kayaknya nggak perlu repot-repot untuk mengupayakan kondisi rumah tetap damai. Sebab, mereka akan ikut mengupayakannya.

Karakter Si Kecil Berzodiak Libra

Anak manis dan sopan

Percaya atau tidak, karakter manis dan sopan pada anak-anak Libra ini adalah karakter alami yang ada di dalam diri mereka. Jadi kebayang ya, kalau pada dasarnya aja udah ada bibit-bibit manis dan sopan, mungkin nggak akan sesulit itu membentuk perilaku manis dan baik pada anak.

Si pembawa damai

Setiap kali ada ketegangan di rumah, anak Libra akan berusaha menjadi pembawa damai. Dia ingin semua orang rukun, karena argumen membuatnya kesal. Anak berzodiak Libra cocok untuk menjadi penengah di dalam keluarga.

Kelemahannya, sifat ini membuatnya cenderung untuk menghindari konflik dan konfrontasi demi menjaga suasana agar tetap aman, walau sebenarnya ada yang salah.

Memiliki temperamen yang seimbang

Nggak heran, imbolnya saja timbangan. Jadi secara emosi, anak Libra punya temperamen yang terbilang seimbang. Mommies beruntung dan pasti hepi banget, karena mungkin nggak harus menghadapi kerepotan yang luar biasa perihal anak tantrum. Sedari kecil, anak Libra akan menemukan cara untuk menyeimbangkan dalam segala hal yang mereka lakukan. Termasuk menyeimbangkan waktu belajar dan waktu bermainnya saat sudah sekolah. Ketika tumbuh dewasa, mommies akan mengamati bahwa emosi mereka tetap terkendali.

Penyuka ketenangan

Jika seisi rumah sama-sama menyukai ketenangan, ini nggak akan jadi masalah. Isi rumah yang tenang membuat anak Libra nyaman. Namun, tak selamanya seluruh anggota keluarga punya karakter sama, kan? Kalau keluarga mommies termasuk berisik dan ekspresif, si kecil Libra harus belajar bagaimana membuat dirinya didengar. Ini adalah tantangan yang sulit bagi mereka.

Negosiator alami

Anak-anak Libra unggul dalam menyatukan orang, menciptakan kompromi dan membantu orang lain untuk bekerja sama daripada berdebat. Sebagai orang tua dari seorang anak Libra, mommies bertugas untuk memberikan pemahaman kepadanya, bahwa perselisihan sesekali adalah bagian kehidupan, itu wajar dan kadang tak dapat dihindari. Bantu anak untuk membangun kepercayaan dirinya dan sadari bahwa bersikap tegas dan memegang prinsip dengan teguh bukan berarti memberontak.

Teman yang baik

Secara alami, anak-anak Libra punya keterampilan sosial yang hebat dan rasa keadilan yang kuat. Ini membuat mereka menjadi teman yang baik dan disukai komunitasnya. Mereka pandai bergaul, hangat dan menyenangkan. Mereka juga memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik.

Seringkali ragu dalam mengambil keputusan

Sifatnya yang ingin menyenangkan semua orang kadang dapat menyebabkan masalah bagi dirinya sendiri. Akibatnya, anak jadi ragu-ragu dalam mengambil keputusan. Ia khawatir keputusannya dapat menyinggung atau menyakiti perasaan orang lain. Ini juga membuat anak-anak Libra merasa sulit untuk percaya diri menyatakan pendapat mereka.

Dalam hal ini, orang tua bisa memberikan pengertian kepada si kecil bahwa bukan tugasnya untuk menyenangkan semua orang. Terkadang, keputusan yang kita ambil bisa saja tak menyenangkan buat seseorang, namun tetap keputusan yang paling baik bagi kepentingan bersama. Mommies perlu membantu mengasah karakter teguh di dalam diri anak.

Tantangan orang tua dengan anak berzodiak Libra bukan terletak pada bagaimana caranya agar si kecil tumbuh jadi anak manis dan baik hati. Namun, lebih kepada bagaimana agar anak mampu beradaptasi di dalam situasi yang nggak ideal, mampu mempertahankan prinsip dan pendapat, dan terbuka terhadap kemungkinan adanya konflik atau perselisihan.

Nah, giliran tugas mommies dan daddies untuk membangun karakter-karakter tersebut pada diri anak. Selebihnya, nggak ada salahnya kalau kita tiru sifat-sifat positif dari anak berzodiak Libra.

Baca juga: Karakter Orang Tua Berdasarkan Zodiak

Foto: Freepik

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top