banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

6 Penyakit Ini Bisa Sembuh dengan Berhubungan Seks, Apa Saja?

author

Dhevita Wulandari26 May 2022

6 Penyakit Ini Bisa Sembuh dengan Berhubungan Seks, Apa Saja?

Mommies, tahukah bahwa rutin melakukan seks bisa berdampak baik untuk kesehatan? Ini dia beberapa penyakit yang bisa sembuh dengan berhubungan seks.

Tidak hanya menjadi kunci pernikahan yang langgeng dan harmonis, seks ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, berapa kali dalam sebulan Mommies dan suami rutin melakukan hubungan seks?

Rutin melakukan seks terbukti dapat menjadi obat untuk sejumlah penyakit. Tentunya, berhubungan seks dapat membuat pasangan suami istri menjadi lebih sehat. Salah satunya karena pengaruh hormon yang dilepaskan saat berhubungan seks.

Dilansir dari Well and Good, Kristen Mark, PhD, seorang ilmuwan kesehatan tingkah laku seseorang, mengatakan, “Kita tahu bahwa ketika mengalami orgasme, baik oksitosin dan dopamin dilepaskan, hormon tersebut cukup kuat. Bahkan lebih dari itu karena bermanfaat untuk diri sendiri dan pasangan.”

BACA JUGA: Ini Tips Berhubungan Seks Anti Brisik Saat Menginap di Rumah Mertua

Lalu, benarkah berhubungan seks bisa menyembuhkan penyakit yang diderita seseorang?

Melansir dari Live Strong dan The Guardian, ini 6 penyakit yang bisa sembuh dengan berhubungan seks.

1. Sakit kepala

Ketika merasakan sakit kepala dan migrain, Mommies pasti menjadi kurang bergairah saat melakukan hubungan. Padahal, sakit kepala bisa disembuhkan dengan melakukan seks. Bahkan jika melakukannya secara rutin, keluhan sakit kepala dan migrain bisa berkurang hingga 30%.

2. Inkontinensia

Inkontinensia atau tak bisa menahan keinginan buang air kecil juga bisa menjadi salah satu penyakit yang bisa sembuh dengan melakukan hubungan seks. Jika dilakukan secara teratur, kegiatan bercinta dapat membantu memperkuat dasar panggul dan mengontrol pelepasan urin.

Melakukan seks secara teratur juga dapat membantu melenturkan otot-otot sensitif. Ketika otot panggul kuat, maka sistem kantung kemih dapat bekerja dengan baik dan menghindari mengalami inkontinensia.

3. Flu

Rutin melakukan hubungan seks juga bisa meningkatkan imunoglobulin A. Immunoglobulin A bekerja sebagai antibodi yang berperan penting untuk melawan virus yang menyebabkan flu.

Untuk penyakit yang bisa sembuh dengan melakukan hubungan seks lainnya bisa Mommies baca di halaman selanjutnya.

BACA JUGA: Seks Setelah Menopause, Tetap Bisa Orgasme, Begini Caranya!

Cover: Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS