banner-detik
SELF

Rekomendasi Seprei yang Aman dan Nyaman untuk Kulit Wajah

author

Katharina Menge25 May 2022

Rekomendasi Seprei yang Aman dan Nyaman untuk Kulit Wajah

Memilih seprei tidak hanya harus memerhatikan kenyamanan tidur tapi juga aman untuk kulit wajah. Ini beberapa rekomendasinya!

Ada beberapa alasan kenapa Anda harus memilih seprei yang aman dan nyaman untuk kulit wajah. Alasan yang paling penting karena seprei selalu bersentuhan dengan kulit wajah Anda sepanjang malam.

Itulah sebabnya penting sekali untuk menggunakan seprai yang berkualitas tinggi, bersih, dan terbuat dari bahan terbaik. Seprai yang kotor akan membawa kotoran dan kuman yang bisa membahayakan kesehatan kulit wajah.

Kotoran dari seprai bersama dengan keringat dan sisa kotoran di kulit wajah menjadi tempat berkembang biak sempurna bagi kuman yang bisa menyebabkan berbagai kondisi, seperti jerawat dan infeksi jamur parah.

Walaupun Anda tidak memiliki alergi atau masalah kulit tertentu, memilih seprei yang aman dan nyaman untuk kulit wajah tetap jadi hal yang penting.

BACA JUGA: Seberapa Lama Sprei dan Sarung Bantal Perlu Diganti?

Jenis Kain Seprei yang Terbaik untuk Kulit Wajah

Dalam uji klinis untuk website Memory Foam Mattresses, Konsultan Dermatologis dan Co-Founder skindoc, Dr. Sreedhar Krishna menjelaskan bahwa seprai sutra bisa secara signifikan mengurangi eksim dan meningkatkan penampilan kulit yang baik serta menciptakan rasa nyaman.

“Kulit dan rambut tidak menyukai gesekan, oleh karena itu jenis kain sutra sangat disukai dan cocok digunakan. Itu akan membuat Anda bergerak dengan nyaman saat tidur tanpa bergerak terlalu abrasif. Jenis kain ini bahkan bisa membantu untuk orang-orang yang mengalami susah tidur,” jelas Dr. Krishna.

Rekomendasi Seprei yang Terbaik untuk Kulit Wajah

Ini dia beberapa rekomendasi seprei yang bisa jadi pilihan Anda menemani tidur di setiap mana. Tentnunya aman dan nyaman untuk kulit wajah!

1. King Rabbit

rekomendasi seprei

Rekomendasi seprei yang aman dan nyaman untuk kulit wajah yang pertama adalah King Rabbit Bamboo Velvet. Koleksi ini 100% berbahan Organic Bamboo Velvet yang terbuat dari serat-serat bambu pilihan sehingga kainnya terasa dingin, lembut, dan nyaman digunakan. Inovasi colour Lock pada seprei ini juga mampu menyerap keringat dan menjaga kelembaban sehingga bahan tetap sejuk dan tidak panas.

Rp199.000-Rp699.000

2. Kintakun

rekomendasi seprei

Seprei yang satu ini direkomendasikan karena sudah dipercaya kualitasnya. Kelembutan bahannya sudah tidak perlu diragukan. Didesain menggunakan teknologi Hi-Breath dengan fitur fast dehydration, sepreinya terbukti dapat menyerap keringat dengan cepat. Tidur jadu lebih nyaman karena kulit jadi tidak gerah.

Rp172.500-Rp304.000

BACA JUGA: Rekomendasi Bantal untuk Tidur Terbaik yang Bantu Jaga Postur Tubuh

3. Lady Rose

Selain terbuat dari Microtex, seprei Lady Rose varian Illusion Vena diproses dengan teknik Disperse sehingga bahannya sangat lembut. Warnanya juga tidak luntur, tidak cepat pudar, dan tidak mudah kusut. Bisa jadi pilihan terbaik untuk Anda yang mencari seprei yang aman untuk kulit.

Rp50.000-Rp268.000

4. Kendra

rekomendasi seprei

Kulit wajah Anda akan terjaga kondisinya dengan piliha seprei dari Kendra. Bahannya terbuat dari 100% serat polimer dengan jenis kain yang halus dan lembut. Menggunakan teknik disprese printing untuk pewarnaannya, dijamin warnanya tak akan luntur dan tahan lama. Desainnya pun beragam dan bisa Anda pilih yang sesuai selera.

Rp123.000-Rp275.000

5. My Love

rekomendasi seprei

Terakhir, seprei yang aman untuk kulit wajah Anda dan keluarga adalah My Love. Terbuat dari 50% Cotton dan 50% Polyester membuat bahannya lembut dan nyaman menemani Anda tidur sepanjang malam. Pilihan motif desainnya juga mewah dan variatif. Untuk anak-anak juga tersedia motif kartun, lho!

Rp161.000-Rp805.000

BACA JUGA: Supaya Bersih dan Bebas Gatal, Ini Tips Cuci Bantal dan Guling yang Benar

Cover: Pexels

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan