Now Reading
Rekomendasi Bantal untuk Tidur Terbaik yang Bantu Jaga Postur Tubuh

Rekomendasi Bantal untuk Tidur Terbaik yang Bantu Jaga Postur Tubuh

Salah posisi tidur ternyata bisa membawa masalah untuk kesehatan dan merusak postur tubuh, dan ini rekomendasi bantal tidur terbaik untuk Anda.

Posisi tubuh yang buruk saat tidur di malam hari bisa mengganggu kualitas tidur seseorang dan juga dapat menyebabkan rasa sakit dan nyeri saat di pagi hari. Anda bisa saja mengalami sakit di area leher atau mungkin punggung ketika bangun tidur.

Olah karena itu penting sekali untuk menjaga agar posisi kepala tetap sejajar dengan leher dan tulang punggung saat tidur di malam hari. Jika posisi tulang belakang atau leher Anda tidak sejajar, ada kemungkinan Anda tidak mendapatkan tidur yang nyenyak dan terbangun di tengah malah. Efeknya bisa membuat tubuh kekurangan tidur dan istirahat maksimal.

Dikutip dari National Sleep Foundation, saat tidur penting menggunakan bantal dengan tujuan menjaga kepala ada pada posisi netral saat tidur. Di posisi ini, kepala jadi bertumpu tepat di bahu, posisinya tidak terlalu jauh ke depan atau ke belakang. Selain itu, masih ada banyak lagi manfaat memakai bantal tidur yang baik, lho.

BACA JUGA: Supaya Bersih dan Bebas Gatal, Ini Tips Cuci Bantal dan Guling yang Benar

Manfaat Tidur dengan Bantal Terbaik

Ini dia aneka manfaat tidur dengan bantal tidur yang terbaik dan punya kualitas baik!

1. Tidur jadi lebih nyaman

Jika posisi leher dan punggung atas sudah sejajar dengan kepala, maka tidak akan ada lagi kenyamanan yang Anda butuhkan menjelang tidur. Tidur malam jadi lebih nyaman, sehat, dan dijamin berkualitas.

2. Produktivitas dan konsentrasi jadi lebih baik

Dikutip dari Medical News Today, para peneliti menemukan bahwa tidur memiliki hubungan dengan beberapa fungsi otak, seperti konsentrasi, produktivitas, dan mempau menyerap ilmu lebih cepat. Bahkan dalam Journal of Child Psychology and Psychiatry menunjukkan bahwa pola tidur anak-anak bisa berdampak langsung pada perilaku dan kinerja akademik mereka. Jadi, tidur yang nyaman, dengan bantal yang baik, itu sangat penting.

3. Mencegah depresi

Salah satu kesimpulan dari banyaknya penelitian tentang tidur yang paling menonjol adalah adanya hubungan antara kurang tidur dan depresi. Orang-orang yang mengalami gangguan tidur, seperti insomnia, lebih rentan menunjukkan tanda-tanda depresi. Banyal yang nyaman bisa jadi salah satu poin yang membantu banyak orang mendapatkan tidur yang cukup.

BACA JUGA: Seberapa Lama Sprei dan Sarung Bantal Perlu Diganti?

Rekomendasi Bantal untuk Tidur

Setelah mengetahui manfaat utama tidur dengan bantal terbaik, kini saatnya Anda melihat beberapa rekomendasi bantal yang bisa Anda pilih. Berikut Mommies Daily rangkum aneka rekomendasinya untuk Anda dan keluarga!

1. The Luxe Bantal Dacron Fiber

rekomendasi bantal tidur

Bantal ini diisi dengan material Dacron Fiber yang halus, lembut, dan nyaman. Ukuran bantal juga sudah didesain dengan ukuran yang sesuai untuk Anda. Ada banyak pilihan motifnya yang bisa Anda pilih untuk kebutuhan keluarga.

2. Kintakun Bantal Dacron Microfiber

Bantal berukuran 50 x 70 cm menggunakan Microfiber Goose Feel 1000 Gram untuk isinya. Agar tidur malam Anda semakin nyaman, digunakan pelapis bantal bahan Dobby Twill yang nyaman, sangat lembut, dan mempunyai daya serap keringat yang sangat tinggi.

3. Quantum Bantal Microfiber

rekomendasi bantal tidur

Bantal Microfiber dari Quantum Springbed ini dibuat dari bahan Microfiber dengan grade AAA (Triple A) yang memiliki tingkat kelembutan yang hampir sama dengan bulu angsa. Mengunakan cover kain Microtex yang lembut, bantal ini juga mengunakan sistem jahitan Gusset 5cm yang memberikan tambahan ketebalan dan bisa meningkatkan kualitas tidur malam.

4. King Koil Supreme Plush Pillow

Bantal ini bisa beradaptasi dengan berat kepala dan posisi tidur Anda, memberikan kenyamanan tidur yang seimbang di sepanjang tidur malam. Ditambah, bantal ini menggunakan 100% Advansa Flex Blow untuk isinya dan 100% Cotton Sateen 300 TC untuk covernya.

5. Willow Pillopedic Classic

rekomendasi bantal tidur

Bantal dengan teknologi terbaru ini terbuat dari visco elastic foam yang dapat mencetak bentuk leher dan kepala. Bantal dari Willow Pillow ini juga memiliki desain klasik dengan tambahan lubang aliran udara lebih besar, yang berguna untuk melepaskan dan membuat lebih dingin bantal Anda.

BACA JUGA: Menurut Penelitian, Ini Arti Posisi Tidur Pasangan Suami Istri di Malam Hari

Cover: Pexels

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top