Now Reading
SD Islam Harapan Ibu: Maksimal Gali Potensi Terbesar Anak

SD Islam Harapan Ibu: Maksimal Gali Potensi Terbesar Anak

SD Islam Harapan Ibu sudah berkecimpung di dunia pendidikan selama 41 tahun dan menghasilkan lulusan berprestasi serta berakhlak.

Berdiri sejak tahun 1981 di bawah naungan Yayasan Harapan Ibu Pondok Pinang, SD Islam Harapan Ibu sudah punya banyak pengalaman di dunia pendidikan dan menghasilkan lulusan yang sukses.

Tidak hanya para guru dan yayasan, semua orang tua murid pun bersama bahu membahu untuk saling bekerjasama secara harmonis untuk menciptakan kondisi yang aman, bersih, dan nyaman, untuk mendidik dan menggali potensi terbesar dalam diri anak-anak.

Sebagai Sekolah Islam, SD Islam Harapan Ibu memprioritaskan penanaman pendidikan agama dan pembentukan akhlak, diikuti penguatan pada bidang bahasa, science, dan IT.

BACA JUGA: Ingin Memilih Homeschooling untuk Anak? Perhatikan Tips Berikut

Ingin Membentuk Pemimpin Masa Depan

sd islam harapan ibu

SD Islam Harapan Ibu punya visi mulia dalam menjalankan sekolahnya, yaitu membentuk pemimpin masa depan yang berkarakter, berakhlaqul karimah, serta berwawasan luas dalam bidang IPTEK dan IMTAQ.

Sekolah yang berlokasi di Pondok Pinang, Jakarta Selatan ini menerapkan Kurikulum berbasis Nasional sebagai kurikulum utama dengan dibarengi dengan Kurikulum Khas SIHI yang diselaraskan dengan visi dan misi sekolah. Tentunya penerapannya memperhatikan kondisi khas masing-masing anak, yaitu kurikulum keagamaan, Science, Math, dan TIK.

Edutez by SIHI sebagai Learning Management System digunakan dalam PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) dan kedepannya, Edutez akan selalu digunakan meskipun sudah ada pembelajaran tatap muka.

Penerapan Program Bilingual

Untuk memaksimalkan penyerapan ilmu oleh para siswa, SD Islam Harapan Ibu mengusung Program Bilingual dengan 2 orang guru kelas untuk maksimal 24 siswa per kelas. Pembelajaran Dwi Bahasa ini dilaksanakan sejak tahun pelajaran 2003-2004, dengan didukung program native speaker yang bekerja sama dengan lembaga EF.

Beberapa mata pelajaran juga menggunakan Bahasa Inggris sebagai pengantarnya, seperti pelajaran Bahasa Inggris, Math, dan Science. Anak-anak pun dibiasakan berkomunikasi dengan bahasa Inggris setiap harinya.

Di kelas 6, para murid akan mendapatkan test Cambridge untuk mengukur keberhasilan program pembiasaan berbahasa Inggris dalam program bilingual.

Utamakan Fun dan Active Learning

sd islam harapan ibu

Satu hal lagi yang menarik, yaitu SD Islam Harapan Ibu juga menerapkan pendekatan Fun and Active Learning yang aka memberikan pegalaman belajar sebanyak mungkin untuk mengasah Creative Thinking Skill dan Productive Thinking Skill anak dengan belajar di dalam kelas maupun melalui Program Outing Class.

Sebagai bagian dari hidden Curiculum, sekolah ingin memperkaya pengalaman belajar murid dan juga orang tua. Oleh karena itu diadakan extended program yang selalu berkembang dari tahun ketahun. Pilihannya juga beragam, mulai dari Tahfizh juz 30, Art Performance, Student Project, Guest Teacher (Native, Parents), dan banyak lainnya.

SD Islam ini juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap yang bisa membantu memaksimalkan kegiatan belajar dan mengajar. Beberapa fasilitasnya antara lain adalah ruang kelas ber- AC, Infokus dan computer di setiap kelas, lapangan olah raga, laboratorium IPA, laboratorium komputer, Cooking Room, Ruang Musik, Perpustakaan, Ruang BK, aula, dan UKS.

SD Islam Harapan Ibu
Alamat: Jl. H. Banan No. I Pondok Pinang Jakarta Selatan
Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310
Telp: 72311228/ Ext 116/113
Website: Harapan Ibu

Biaya masuk:
Membeli formulir Rp.500.000 (biaya formulir dan observasi)
Membayar booking fee disesuaikan setelah menerima hasil observasi dan dinyatakan
diterima oleh pihak sekolah

Biaya pendidikan mencakup:
– Uang gedung untuk perawatan dan pengembangan
– Uang pangkal (bahan seragam 6 pasang, 1 kaos olahraga, BKP 1 tahun, buku paket dan buku tulis)
– SPP bulan Juli

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Les Bahasa Korea Untuk Anak dan Dewasa

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top