Now Reading
5 Rekomendasi Les Bahasa Korea Untuk Anak dan Dewasa

5 Rekomendasi Les Bahasa Korea Untuk Anak dan Dewasa

dewdew
les bahasa korea

Yang ingin tambah ilmu, memperluas wawasan per-Korea-an, 5 rekomendasi tempat les bahasa Korea ini menawarkan lebih dari sekadar belajar bahasa.

K-wave yang saat ini lagi deras-derasnya mengalir, membuat warga +62 punya keinginan untuk belajar bahasa Korea. Tak peduli umur, semua orang (kebanyakan perempuan) berlomba-lomba untuk belajar bahasa negeri Ginseng ini. Tujuannya pun bermacam-macam. Sesederhana ingin memahami drama Korea tanpa bantuan subtitle, hingga cita-cita mulia hidup di Korea Selatan jadi objektif para pecinta K-wave. Nggak heran lembaga kursus bahasa Korea pun menjamur. Baik offline, maupun online. Berikut ini rekomendasi tempat les bahasa Korea. Untuk anak bisa, untuk mommies sendiri juga cus!

LBI Universitas Indonesia

Kursus bahasa Korea di LBI tentunya memiliki kurikulum yang tidak diragukan. Beberapa lulusan fakultas Bahasa Korea UI pun sering jadi tenaga pengajar di sini. Di LBI sendiri level kursusnya dibagi jadi 2. Bahasa Korea Dasar dan Bahasa Korea Madya, yang masing-masing terdiri dari 3 tingkat. 1 tingkat memiliki sekitar 3 bulan masa belajar dan diakhiri dengan ujian kenaikan tingkat. Jika sudah lulus tingkat madya, mommies bisa mempersiapkan diri untuk ujian TOPIK, ujian yang ditujukan untuk mengukur kemahiran warga negara bukan Korea dalam berbahasa Korea. TOPIK ini semacam ujian TOEFL, ya, mommies. Banyak digunakan kalau mau ambil beasiswa ke Korsel. LIB sejauh ini hanya menerima pelajar berusia minimal 18 tahun. Biaya kursus dimulai dari Rp 1.440.000. Info pendaftaran klik di sini.

Baca juga: Sudah Ibu-Ibu Kursus Bahasa Korea? Buat Apa?

Catcha Lingua Cipta – CLC Bandung

Buat mommies warga Bandung, CLC yang berlokasi di Ciumbuleuit dan sudah berdiri dari sejak tahun 2003 ini mengklaim jika instruktur bahasa Koreanya selain punya kemampuan berbahasa Korea yang mumpuni, juga memiliki pengetahuan budayanya karena pernah tinggal di Korea Selatan. Ada 3 level di CLC, yaitu level pemula, level menengah, hingga level mahir. Biaya kursus per level dimulai dari Rp 1.250.000. Info lebih lanjut klik di sini.

Kotgil Korea

Nah, buat anak-anak mommies bisa coba Kotgil Korea. Buat yang belum pernah belajar bahasa Korea dan belum pernah bisa baca Hangeul, tersedia program paket beginner online yang terdiri dari:

– Belajar Hangeul selama 2 minggu sebanyak 5 pertemuan @60 menit

– Belajar percakapan dasar selama 1 bulan sebanyak 12 pertemuan @60 menit

– Speaking class 1 kali per minggu @15 menit

Dengan biaya Rp 1.150.000 menurut saya cukup terjangkau untuk kelas private. Kotgil Korea sengaja menempatkan satu guru untuk satu anak agar lebih fokus. Kelas grup baru dimulai di usia di atas 14 tahun. Info pendaftaran bisa kunjungi akun Instagram Kotgil Korea, ya, Mommies.

Baca juga: 25 Kata dalam Bahasa Korea Yang Sering Muncul di Drakor

Namsan Korean Course

Kelas kursus bahasa Korea yang bermarkas di Plaza Blok M lantai 5 ini selain menyediakan kelas reguler dewasa, juga menyediakan kelas bahasa Korea untuk anak di bawah usia 12 tahun, lho, mommies. Ada kelas offline dan kelas online juga. Kelas reguler alias kelas grup, hingga kelas private, semua lengkap.  Kelas reguler terdiri dari 18 level dengan kurikulum yang sangat relate pada target pemahaman TOPIK level 1 sampai level 6. Untuk kelas privat anak, jadwalnya fleksibel mengikuti jadwal anak dengan alur pengajaran yang bisa disesuaikan. Penyampaian di dalam kelas juga dengan cara yang fun, lebih banyak gambar daripada tulisan. Untuk info pendaftaran mommies bisa klik di sini, ya.

Oppa Akademi

Yang ngajar beneran oppa-oppa? Yes, kurang lebih seperti itu. Tenaga pengajarnya sendiri adalah beberapa ‘oppa’ asal Korea Selatan yang sudah berdomisili lama di sini. Meski begitu, tetap ada pengajar lokal juga, ya. Kursus Bahasa Korea yang berlokasi di area Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini menghadirkan 8 level kursus Bahasa Korea. Biaya kursus dimulai dari Rp 3.200.000 untuk level 1-2, dilangsungkan selama 2 bulan, dalam 16 kali pertemuan. Pengajarannya sendiri sepertinya fun, ya. Karena berasal dari Korea Selatan, pengetahuan budaya dan insight kehidupan masyarakat Korea menjadi nilai tambah untuk belajar di Oppa Akademi. Tersedia kelas reguler dan privat, baik online maupun offline. Info pendaftaran bisa klik di sini, ya.

 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top