banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Selebriti Perempuan yang Pernah Kerja Kantoran Sebelum Sukses Jadi Artis

author

Katharina Menge23 May 2022

Selebriti Perempuan yang Pernah Kerja Kantoran Sebelum Sukses Jadi Artis

Ternyata ada banyak selebriti perempuan yang pernah jadi kerja kantoran seperti kita, lho. Lihat siapa saja mereka di bawah ini!

Ada banyak selebriti yang ternyata pernah kerja kantoran sebelum akhirnya mendapat kesuksesan di dunia entertainment. Ada yang bekerja kantoran untuk membiayai hidup sambil mengejar mimpi, ada yang menjalankan amanah orang tua sebelum akhirnya memilih jalan sendiri, dan banyak alasan lainnya.

Sengaja atau tidak, deretan selebriti perempuan ini pernah merasakan beratnya bekerja di belakang meja dengan lingkungan kerja yang mungkin banyak dirasakan oleh perempuan dan ibu bekerja di luar sana, termasuk Anda. Yuk, lihat siapa saja selebriti perempuan yang pernah kerja kantoran.

BACA JUGA: Mengenal Teknik Pomodoro yang Bisa Diterapkan untuk Ibu Bekerja

1. Jennifer Aniston

selebriti kerja kantoran

Bintang serial Friends ini pernah jadi pegawai tetap di sebuah perusahaan telemarketing di Ponocos, Amerika Serikat. Jennifer menggambarkan bahwa masa dimana dia bekerja di kantor itu sebagai masa-masa yang sulit. Itu karena dia merasa tidak mampu dan merasa selalu menghabiskan hari-harinya mengecewakan orang dan terus meminta maaf. Dia akhirnya memilih untuk resign karena merasa tidak mampu berjualan.

Jennifer Aniston menggunakan gajinya saat bekerja untuk membayar tagihan sambil dia terus mencoba casting di beberapa teater dan rumah produksi lainnya.

2. Lucy Liu

Bintang China yang menemukan kesuksesan di Hollywood ini ternyata pernah bekerja sebagai sekretaris. Tak hanya jadi sekretaris, dia bahwa melakukan dua pekerjaan lainnya, yaitu sebagai instruktur aerobik dan histes di bar. Itu semua dia lakukan untuk biaya hidup dan mendanai mimpinya menjadi seorang aktris.

Lucy bekerja tujuh hari dalam seminggu. Dia jadi sekretaris selama lima hari, dan pada akhir pekan dia bekerja sebagai instruktur aerobik di siang hari dan menjadi hostess di sebuah restoran saat malamnya.

“Saya tahu saya membutuhkan uang jika ingin berakting, dan saya tidak mungkin akan menghasilkan banyak uang dalam sekejap,” ujarnya dikutip dari Seattle Times. “Bagi saya itu adalah pekerjaan yang melelahkan, tetapi saya senang dengan alasan saya melakukan pekerjaan itu.”

3. Jennifer Lopez

selebriti kerja kantoran

J-Lo ternyata juga pernah menjadi sekretaris di kantor hukum yang mengajukan pengembalian pajak sebelum tenar sebagai musisi dan juga seorang aktris. Pada tahun 80-an, Jennifer Lopez menghabiskan hari Sabtunya dengan bekerja di Kantor Hukum Thomas Lavin, dan dia juga menjadi notaris berlisensi.

Menurut Thomas Lavin sendiri, dikutip dari The List, J-Lo bukan hanya pekerja keras, dia juga benar-benar alami dalam mengerjakan pekerjaannya itu. “Saya kagum dengan apa yang dia pelajari dalam waktu yang begitu singkat. Saya yakin bahwa Jennifer bisa menjadi pengacara yang hebat,” ujar Thomas.

4. Halle Berry

Punya pengalaman mengedit koran sekolah membuat Halle Berry menyukai dunia jurnalistik dan bercita-cita jadi seorang jurnalis. Dia mendaftar di kursus media di Cleveland, Ohio, dan pernah bekerja di Daily Express. “Dia menulis berita, mendengarkan telepon masuk, dan melihat bagaimana kami menangani berita,” kenang Roger Tavener, jurnalis yang mewawancarai Halle Berry saat dia mengikuti ajang Miss World.

Namun setelah mengikuti ajang Miss World, mimpi Halle Berry jadi jurnalis padam dan berganti mengejar karier sebagai aktris, yang ternyata sangat berhasil.

5. J.K. Rowling

Penggemar Harry Potter mungkin sudah tahu kalau penulis buku kesayangan mereka pernah bekerja sebagai sekretaris sebelum akhirnya sukses melahirkan penyihir muda terbaik sepanjang masa. Menurut Rowling kebosanan bekerja di kantor bisa membawa pikiran ke zona yang menggila, bahkan lebih gila daripada ketika menyelesaikan pekerjaan.

“Satu hal yang saya suka dari kantor adalah bisa menulis cerita di komputer saat tidak ada orang yang melihat,” ujarnya. Dari kebosanan itulah lahir Harry Potter yang membawa kesuksesan untuknya.

BACA JUGA: Kenali 8 Ciri Rekan Kerja yang Manipulatif

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan