Now Reading
5 Alasan yang Membuat NCT Dream Patut Jadi Idola Anak

5 Alasan yang Membuat NCT Dream Patut Jadi Idola Anak

NCT Dream adalah salah satu boyband Korea yang punya banyak penggemar muda, dari anak-anak hingga remaja, bahkan tak jarang dewasa. Ini alasan kenapa mereka patut diidolakan!

Nama boyband Korea NCT Dream sedang banyak dibicarakan, terutama oleh penggemar di Indonesia. Pasalnya dalam waktu dekat mereka akan tampil di acara Allo Bank Festival 2022 yang digelar pada 20-22 Mei 2022 di di Istora Senayan, Jakarta. NCT Dream sendiri akan tampil di hari pertama, Jumat, 20 Mei 2022.

Walau tampil tanpa dua personel lainnya, Mark dan Haechan, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat NCTzen (sebutan untuk penggemar NCT) untuk datang menonton. Hal itu terbukti dengan tingginya antusiasme menyambut kehadiran Renjun, Jeno, Jaemin, Chenle, dan Jisung.

nct dream

Nah, pasti banyak Mommies yang penasaran dengan sosok NCT Dream dan kenapa anak-anak hingga rema sangat menyukai mereka. Yuk, lihat deretan alasannya di bawah ini. Siap-siap juga untuk mengidolakan mereka setelah melihat deretan alasannya.https://mommiesdaily.com/2021/12/09/makanan-khas-korea-mana-yang-sesuai-sama-karakter-kamu/

BACA JUGA: Makanan Khas Korea Mana yang Sesuai Sama Karakter Kamu?

Alasan NCT Dream Patut Jadi Idola

Ini dia 5 alasan yang membuat boyband Korea jebolan SM Entertainment itu pantas diidolakan!

1. Debut di usia remaja

NCT Dream pertama debut di bawah naungan SM Entertainment pada tahun 2016, sebagai salah satu sub-unit dari NCT. Usia ketujuh personelnya ada di rentang usia 16-19 tahun saat debut, usia yang terbilang cukup muda dan berhasil menggaet pasar anak-anak dan remaja. Lagu-lagu yang mereka bawakan juga punya nada yang segar dan ceria sehingga mudah diingat, seperti Chewing Gum dan My First and Last.

2. Jadi remaja berpengaruh

Tahun 2018 lalu, NCT Dream masuk dalam daftar “25 Most Influential Teens of 2018” versi majalah TIME. Penilaian itu didasarkan dari berbagai hal, termasuk aneka penghargaan yang diraih dan pengaruh mereka di media sosial. NCT Dream juga dinilai memiliki visual dan koreografi terbaik yang banyak ditiru oleh kalangan remaja.

3. Punya jiwa sosial tinggi

Selain memberikan bantuan untuk berbagai kegiatan sosial di Korea, ternyata personel NCT juga pernah turun langsung membantu anak-anak yang putus sekolah. Dua personelnya, Jaemin dan Jeno, melakukan aksi sosial di Indonesia, tepatnya di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi.

Keduanya datang ke Indonesia bersama organisasi Good Neighbors International yang berpartner dengan Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI). Mereka membantu dua anak bernama Pudori dan Slamet yang putus sekolah dan terpaksa bekerja di TPST. Hal ini banyak menginspirasi penggemar mereka untuk turut serta membantu sesama.

BACA JUGA: 8 Drama Korea Baru Tayang Bulan Mei 2022, Ada So Ji Sub dan Seo Ye Ji

4. Sangat lokal

Karena SM Entertainment sudah punya kantor cabang khusus di Indonesia, para musisi di bawah naungan mereka punya banyak konten yang sangat lokal alias ditujukan untuk penggemar di Indonesia, termasuk anak-anak NCT Dream. Mereka sering cover lagu-lagu musisi Indonesia hingga membuat konten kelas dan kuis Bahasa Indonesia. Anak-anak yang belum paham bahasa Korea jadi bisa mudah memahami konten yang disajikan.

Seperti personel NCT Dream yang semangat belajar bahasa Indonesia, hal ini bisa memotivasi anak-anak dan remaja Indonesia untuk belajar bahasa asing lainnya, termasuk bahasa Korea.

5. Ajarkan untuk terus bekerja keras meraih mimpi

Tidak hanya lewat lagu-lagunya yang menginspirasi untuk menggapai mimpi dan menyambut masa depan, boyband Korea ini juga membuktikan bahwa diperlukan kerja keras untuk bisa sukses. Salah satunya adalah Mark yang memulai trainee sejak usia 14 tahun dan debut hampir di semua sub-unit NCT, seperti NCT U, NCT 127, NCT Dream, hingga SuperM. NCT Dream sendiri dalam satu tahun bisa merilis dua album dengan beberapa single dan melakukan kegiatan promosional lainnya.

Nah, Mommies tidak penasaran lagi, kan, kenapa NCT Dream bisa disukai dan digilai oleh anak-anak dan remaja Indonesia? Ketujuh personelnya pun selalu rutin membagikan konten yang membuat penggemarnya merasa dekat dengan mereka.

Jadi, jangan sampai kelewatan melihat aksi NCT Dream di acara Allo Bank Festival 2022, 20 Mei 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Tiketnya mulai dijual tanggal 17 Mei mendatang. Sebelum itu, jangan lupa download aplikasi Allo Bank, ya. Jangan sampai kehabisan tiketnya!

BACA JUGA: 5 Alasan Kenapa BTS Layak Jadi Role Model Anak Kita

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top