Now Reading
Menurut Penelitian, Ini Arti Posisi Tidur Pasangan Suami Istri di Malam Hari

Menurut Penelitian, Ini Arti Posisi Tidur Pasangan Suami Istri di Malam Hari

Mommies Daily

Ternyata posisi tidur pasangan bisa mencerminkan banyak hal, termasuk hubungan dengan pasangan. Memperlihatkan bagaimana hubungan kalian yang sebenarnya.

Ternyata hubungan rumah tangga bisa dilihat dari posisi tidur lho. Hal itu dibenarkan oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh Edinburgh International Science Festival.

Baca juga: 12 Alasan Hubungan Suami Istri Merenggang

Photo by Damir Spanic on Unsplash

Berikut ini lima posisi tidur yang mungkin salah satunya adalah posisi tidur Anda dan pasangan!

1. Little spoon

Biasanya banyak dilakukan oleh wanita, dan hal itu disebabkan karena tubuh mereka lebih kecil dibanding pasangannya. Kalau Anda tidur dengan posisi little spoon atau meringkuk dan pasangan memeluk Anda, berarti dia sosok yang penuh kasih sayang dan sangat menikmati keintiman.

2. Posisi big spoon

Artinya kalian adalah sosok pengasuh. Bisa Anda atau pasangan cenderung lebih protektif. Tak jarang kalian jadi posesif dan cemburu berat. Anda atau pasangan yang tidur dengan posisi ini berusaha memegang pasangannya erat-erat agar tidak bisa lari.

3. Berpelukan dengan saling menatap

Posisi tidur ini menunjukkan bahwa kalian pasangan yang penuh kasih dan cinta. Menikmati tidur berhadapan dengan saling menatap dan tubuh saling terbungkus. Walau seringkali tidak nyaman dan bikin pegal, tetapi tak akan jadi masalah selama kalian berdua menikmatinya.

Photo by Toa Heftiba on Unsplash

4. Posisi punggung saling berhadapan

Jika posisi punggung saling berhadapan atau saling memunggungi, itu berarti kalian berjiwa bebas. Sama-sama mandiri tapi selalu saling percaya dan dapat satu suara jika diharuskan. Kalian juga pasangan yang terhubung secara seksual dan tak segan melakukan hal-hal aneh di ranjang.

5. Posisi tidur di ujung kasur

Ini artinya ada masalah besar dalam rumah tangga, bisa tentang asmara atau masalah lainnya. Adanya jarak fisik itu biasanya disebabkan karena adanya jarak emosional antara Anda dan pasangan. Apabila tidak segera diselesaikan, maka hal itu bisa berbaya untuk hubungan rumah tangga Anda.

Sebenarnya, Anda mengubah posisi tidur sebanyak 10-30 kali dalam semalam. Ada banyak faktor juga memengaruhi hal tersebut, seperti seberapa nyaman kasur. Namun, jika merasa kedekatan dan keintiman dengan pasangan dalam tahap yang baik, tentu tidak akan ada masalah jika tidur dengan posisi memeluk satu sama lain, meski nantinya berubah posisi.

Photo by Somnox Sleep on Unsplash

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top