Now Reading
Anak Mommies Berzodiak Taurus? Begini Sifat dan Cara Memahami Mereka

Anak Mommies Berzodiak Taurus? Begini Sifat dan Cara Memahami Mereka

Sisca Christina
Sifat Anak Berzodiak Taurus dan Cara Memahaminya

Walau berlambang banteng, bukan berarti sifat anak berzodiak Taurus hobi mengamuk. Malah, menurut ilmu perbintangan, mereka itu manis, penuh kasih sayang, dan suka diemong.

Setiap anak sifatnya unik. Salah satu keunikan sifat anak bisa dipengaruhi oleh zodiak dan elemennya. Nggak terkecuali anak berzodiak Taurus.

Mommies mungkin sudah mulai notice sifat-sifat umum si kecil yang suka dengan alam atau lingkungan outdoor. Yes, ini dipengaruhi oleh tanah sebagai elemennya. Mereka mengenal dunia melalui indra mereka. Mereka suka bagaimana mereka harus mengecap, meraba, merasa, mendengar dan mencium berbagai hal yang ada di sekitarnya. Ini konon salah satu alasan mengapa anak-anak Taurus doyan makan. Bagaimana dengan sifatnya yang lain? Yuk, gali lebih dalam.

Sifat anak berzodiak Taurus

Menyukai matahari dan alam terbuka

Anak-anak Taurus suka berada di luar ruangan dan bergembira ria di bawah naungan mataha­ri. Saat di taman bermain, mereka paling aktif dan berisik karena alam adalah arena mereka.

Biarkan anak bebas menikmati dan mengalami alam sedini mungkin. Baginya, alam salah satu medium eksplorasi untuk berkembang. Seiring bertambahnya usia, si keil mungkin senang punya spot kecil di taman rumah atau hewan peliharaan untuk dirawat. ­­­­Orang tua juga bakal senang kalau anak engage dengan alam, ketimbang dengan gadget.

Logis dan metodis

Anak-anak Taurus melakukan pekerjaan mereka dengan cara yang sistematis. Saking sistematisnya, terkadang ini jadi memperlambat mereka; terutama dalam mengerjakan pekerjaan sekolah dan rumah. Orang tua dan guru mungkin jadi khawatir. Sisi baiknya, seringkali mereka mampu mempertahankan nilai karena sifat tersebut.

Tips buat orang tua: bersikaplah logis juga kepada anak-anak Taurus. Tak perlu memberi iming-iming kepada mereka untuk menyelesaikan PR atau mengerjakan sesuatu. Kalau mommies merasa anak jadi slow banget karena sifatnya yang satu ini, cobalah mengajaknya bermain yang melibatkan ketangkasan.

Kekeuh dengan pilihan atau keputusan mereka

Pada umumnya anak Taurus butuh waktu lama untuk menganalisis sesuatu sebelum mereka memutuskan suka atau tidak. Ini berlaku juga untuk pilihan kegiatan maupun makanan. Kalau sudah suka sesuatu, mereka bakal berpegang teguh pada hal-hal yang menjadi favorit mereka; dan tentunya sulit diubah.

Orang tua bisa jadi kesulitan untuk mencoba memberikan makanan atau permainan baru di luar kesukaan mereka. Tapi bukan berarti mustahil sama sekali, ya. Tetaplah menawarkan pilihan makanan atau permainan lain hingga akhirnya pilihannya bisa bercabang.

Intuitif dan sensitif

Salah satu sifat yang membuat anak-anak Taurus lovable adalah sifat intuitif dan sensitifinya ini. Mereka peka terhadap minat atau perasaan orang-orang di sekitar mereka. Kebanyakan situasi mereka hadapi dengan cara yang sensitif. Mereka juga tidak segan-segan mengulurkan belas kasih kepada mereka yang membutuhkan.

Cobalah pahami sifat sensitifnya ini, dan hindari meremehkan perasaannya, seperti berkata, “sensi banget sih, kamu,” atau “Ah, ikan hias mati aja nangis, udahlah nanti dibeli lagi.” Sebaliknya, validasi perasaan anak ketika si kecil mengalami situasi yang membuat sisi sensitifnya mencuat agar ia merasa dihargai.

Mereka juga bisa menjadi agresif

Ternyata, anak-anak Taurus juga bisa menjadi agresif, lho! Ini berkebalikan 180 derajat dengan sifat yang di atasnya. Tapi, ini hal yang lumrah. Setiap orang sangat mungkin untuk bereaksi ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginannya; ya, termasuk anak-anak. Si kecil yang sensitif juga bisa marah.

Jika emosi dan agresivitas mereka tidak dikelola dengan baik, beberapa anak juga bisa menyalurkan emosi mereka dengan cara yang agresif hingga destruktif. So, penting mengajarkan regulasi emosi pada si Taurus kecil.

Baca juga: Sifat Anak Berzodiak Aries dan Cara Memahami Mereka

Nyaman berada di lingkungan yang dikenal, namun bisa jadi penyendiri juga

Mereka mudah bersosialisasi di tengah orang-orang yang akrab. Mereka akan berbicara dengan semua orang, memeluk anggota keluarga terdekat mereka dan suka dipeluk juga. Namun, ketika mereka berada dalam situasi yang tidak terduga, mereka kesulitan menyesuaikan diri dengan perubahan.

Walau demikian, ada kalanya anak-anak Taurus juga menyukai ruang mereka sendiri. Tak perlu heran maupun khawatir jika menemukan si kecil duduk sendirian dan melakukan pekerjaannya sendiri. Itu hanya bagian dari kepribadiannya, dan itu membuat mereka tenang.

Bertanggung jawab dan bisa diandalkan

Sifat sensitif dan tak tergoyahkan dari anak-anak Taurus membuat mereka sangat bisa diandalkan. Mereka bisa banget diberi tanggung jawab untuk terlibat dalam tugas-tugas rumah tangga.

Dukung dan bimbing terus saat mereka menangani tanggung jawab baru. Jangan ragukan kemampuan mereka.

Anak-anak Taurus suka musik!

Biasanya, nih, mereka punya naluri alami terhadap musik. Bukan nggak mungkin, mereka ingin menekuni dunia musik secara profesional. Kenapa nggak? Siapa tahu si kecil bakal jadi the next Adele, Stevie Wonder, Anggun atau Isyana!

Baca juga: Kenali Karakter Si Kecil Berzodiak Libra, Si Anak Manis yang Cinta Damai

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top