banner-detik
SELF

5 Rekomendasi Jasa Bersih Rumah Saat ART Mudik dan Biaya ART Infal

author

dewdew24 Apr 2022

5 Rekomendasi Jasa Bersih Rumah Saat ART Mudik dan Biaya ART Infal

Saat ini lagi siapin mental untuk menghadapi berbagai urusan rumah tangga saat ART mudik panjang (dan mungkin tak kembali)? Semua pasti merasakanlah, ya, dramanya ditinggal dan diphp para ART. Jangan sedih, kalau mereka nggak bisa diharapkan ada 5 rekomendasi jasa bersih rumah dan perkiraan hitungan biaya ART infal. Nggak mau balik? Ya, sudah. Banyak jalan menuju Roma untuk bersih-bersih rumah.

Jasa bersih rumah Mamiservice

MamiService menawarkan jasa perawatan dan pembersihan kos, rumah, dan apartmen. Bisa juga menangani AC Service, bahkan Laundry Pick Up. Saat ini untuk area Jabodetabek biaya bersih-bersih ada Rp 35.000/jam. Di luar Jabodetabek baru ada di Yogyakarta.

Klik di sini untuk pemesanan.

Clean Sheet

Jasa bersih rumah ini meliputi proses pembersihan debu pada dinding, hingga langit-langit bahkan seluruh furnitur. Ada juga proses pembersihkan kaca, termasuk proses sapu dan pel seluruh lantai menggunakan sanitation chemical. Setelah selesai pun akan ada proses pengecekan dan pembersihan kembali kalau ada yang terlewat. Biaya Rp 75.000/jam. 

Hubungi whatsapp 081297984971 untuk pemesanan

Tukang Bersih

Jasa bersih rumah yang bisa dipesan melalui aplikasi ini mencakup pekerjaan bersih-bersih harian per sekali kedatangan dan mommies dapat menentukan sendiri jumlah housekeeper yang diinginkan. Biasanya tergantung luas rumah yang akan dikerjakan. Biayanya adalah Rp 65.000/jam. Kalau mau paket juga bisa. Mommies bisa klik di sini untuk detil harga per paket. Aplikasi Tukang Bersih tersedia di Playstore dan Appstore. Kalau mommies ingin baca-baca dulu testimoni pelanggan Tukang Bersih bisa cek di sini, ya.

Jasa bersih rumah Brightclean24

Untuk jasa bersih yang punya headquarter di area Jakarta Barat ini punya beberapa layanan yang mencakup membersihkan kamar, kamar mandi, dapur, hingga ruang tamu. Pekerjaannya sendiri adalah membersihkan debu, menyapu, mengepel, merapikan, menyetrika, serta menyedot debu jika diperlukan. Biasanya sendiri dimulai dari Rp 150.000an. Namun Brightclean24 memberlakukan harga sesuai dengan luas rumah mommies. Silakan klik di sini untuk detil harga, luas ruangan, hingga estimasi waktu pengerjaan.

Hubungi 085718128707 untuk pemesanan atau klik Contact Us

Baca juga: 18 Pertanyaan Yang Harus Diajukan Untuk Calon ART Baru

Pasti Bersih

Buat rumah, Pasti Bersih punya layanan General Cleaning yang biayanya berdasarkan per meter persegi. Dan biasanya akan dilakukan survey terlebih dahulu untuk menentukan harga. Harganya sendiri berkisar di Rp 15.000/meter dan minimal pemesanan adalah 75 meter. Mommies bisa cek harga detilnya di sini. Selain bersih-bersih ruangan, Pasti Bersih punya layanan lain seperti pest control dan pembersihan kamar mandi secara menyeluruh.

Hubungi 085155002112 untuk pemesanan.

Biaya Infal ART Lebaran

Nah, kalau ini, tergantung, nih. Apakah infal ART ambil dari yayasan, kenalan, atau justru si ART kita sendiri yang nggak mudik. Hitungannya biasanya adalah 10 hari untuk biaya infal. Dihitung dari 5 hari sebelum Lebaran, dan 5 hari setelahnya. Hitungan per hari untuk infal ART dari yayasan bisa Rp 150.000 – Rp200.000. Nah, soal rate ini kalau sama ART sendiri, sih, nggak baku ya. Masih bisa dinego. Bisa jadi di bawah rate tersebut. Enaknya kalau sama ART sendiri begitu. Alhamdulillah masih berkah kalau mbak ART malas mudik. 

Semoga membantu, ya, mommies menghadapi tantangan tahunan ini. Hwaiting!

Photo by No Revisions on Unsplash

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan