Now Reading
Wajib Dicoba, Ini Cara Mengatasi Flek Hitam di Wajah untuk Usia 40-an!

Wajib Dicoba, Ini Cara Mengatasi Flek Hitam di Wajah untuk Usia 40-an!

Atasi flek hitam di usia 40-an dengan deretan cara berikut, termasuk dengan cara alami yang aman dan terbukti ampuh!

Punya kulit cerah berkilau tanpa noda dan flek hitam pasti jadi impian semua wanita di segala usia, termasuk di usia 40-an. Namun, tak bisa dipungkiri kalau masalah kulit wajah akan terus hadir seiring pertambahan usia, salah satunya adalah flek hitam.

Memasuki usia 40-an, noda hitam di wajah bisa membuat rasa percaya diri menurun. Perlu Anda ketahui bahwa penyebab timbulnya flek hitam di wajah sangat beragam.

Dikutip dari MD Health, noda hitam di wajah disebabkan karena proses penuaan dini, stres, pigmentasi melanin dan kulit kering akibat paparan sinar matahari berlebih, perubahan hormon, pola makan yang tidak teratur, bekas jerawat, dan juga faktor lingkungan.

Dalam kebanyakan kasus, Anda dapat menghilangkan noda hitam yang muncul di wajah dengan cara alami atau homemade, tetapi terkadang Anda juga perlu mencari bantuan medis.

BACA JUGA: Cara Awet Muda di Usia 40-an, Ini 9 Makanan yang Cegah Penuaan Dini

Cara Mengatasi Flek Hitam di Usia 40-an

Berikut cara mengatasi noda hitam di wajah di usia 40-an yang wajib dicoba dan terbukti ampuh!

1. Pakai sunscreen

Anda bisa mulai dengan memakai sunscreen secara rutin. Untuk penggunaannya, oleskan sunscreen ke wajah di pagi hari. Baik ketika Anda harus pergi ke luar rumah atau di dalam rumah, pakai sunscreen itu wajib hukumnya. Jika hendak keluar rumah, gunakan sunscreen minimal 30 menit sebelum pergi.

2. Rutin pakai Vitamin E dan C

Aneka vitamin juga bisa jadi salah satu cara mengatasi noda hitam di usia 40-an, salah satunya adalah vitamin E. Cara pemakaiannya cukup dioleskan langsung pada area wajah dengan flek hitam. Lakukan rutin sebelum tidur sehingga bisa memberikan banyak antioksidan pada kulit dan bantu warna kulit jadi lebih merata.

Selain vitamin E, asupan vitamin C juga perlu diperhatikan. Itu karena vitamin C bisa membantu mengurangi jumlah melanin yang diproduksi kulit.

3. Gunakan bahan alami

Anda juga bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk menghilangkan flek hitam di usia 40-an, seperti ekstrak teh hijau, susu, lidah buaya, lemon hingga madu. Anda bisa mengolah aneka bahan tersebut menjadi masker wajah homemade.

4. Metode laser

Jika Anda ingin hasil yang lebih cepat dan maksimal untuk menghilangkan noda hitam yang membandel di wajah, maka metode laser bisa jadi pertimbangan. Metode perawatan ini bisa membuat kulit wajah yang lebih gelap jadi semakin cerah dan merata dalam waktu singkat.

5. Mikrodermabrasi

Selain laser, metode mikrodermabrasi juga bisa bantu mengatasi flek hitam di usia 40-an. Dikutip dari Wolipop, mikrodermabrasi adalah proses abrasi (pengelupasan) kulit dengan memakai alat khusus dengan bahan utama kristal halus.

Tak hanya noda hitam, teknik ini memberikan hasil yang maksimal untuk aneka masalah kulit, mulai dari bekas jerawat, pori-pori besar, garis halus, dan keriput.

BACA JUGA: Ingin Tubuh Ramping Setelah Usia 40-an, Hindari 5 Kebiasaan Makan Ini Menurut Ahli

Sumber artikel dari sini

Cover: Pexels

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top