Now Reading
Semakin Nyaman, Ini Daftar Perusahaan yang Menerapkan Kebijakan Work from Anywhere

Semakin Nyaman, Ini Daftar Perusahaan yang Menerapkan Kebijakan Work from Anywhere

Ini deretan perusahaan di Indonesia yang sudah menerapkan kebijakan WFA atau Work from Anywhere. Semakin nyaman dan memudahkan pekerjaan!

Kesuksesan sistem kerja work from home selama pandemi membuktikan kalau banyak karyawan yang mampu menyelesaikan tugasnya tanpa perlu datang ke kantor. Ada banyak perusahaan yang kini mulai beralih menerapkan kebijakan tersebut secara permanan dan bahkan ada yang menerapkan sistem kerja work from anywhere alias di mana saja asal pekerjaan kelar.

Mungkin belum banyak yang tahu kalau bekerja dari mana saja atau work from anywhere punya banyak manfaat. Tidak hanya untuk para pekerjanya, tetapi juga untuk kantor.

BACA JUGA: Tips Wawancara Kerja untuk Anak Muda Jaman Now

Keuntungan Work from Anywhere

Ini dia beberapa keuntungan bekerja dari mana saja atau work from anywhere!

1. Meningkatkan produktivitas

Dilansir dari EmpMonitor, sebuah penelitian baru menyebutkan bahwa karyawan yang diizinkan untuk pergi jauh dan bekerja dari mana saja akan bekerja melampaui batas mereka dan menyelesaikan lebih banyak pekerjaan. Hal ini tentu sama dengan terjadinya peningkatan produktivitas.

2. Kepuasan bekerja

Karena bisa bekerja dari mana saja, karyawan bisa merasa puasa dengan pekerjaannya. Jika karyawan senang dan puas dengan pekerjaan mereka, tidak ada yang bisa menghentikan mereka untuk memberikan lebih pekerjaannya. Akibatnya, mereka akan bekerja lebih keras, lebih cerdas, dan akan mendorong batas untuk mencapai target.

3. Menghemat uang perusahaan dan pribadi

Karena tak perlu datang ke kantor, maka tidak ada banyak biaya listrik, air, AC dan pengeluaran lainnya yang dikeluarkan perusahaan. Begitu juga karyawan, Anda jadi lebih hemat biaya makan siang, jajan sore, transportasi, dan banyak juga lainnya.

BACA JUGA: Ada Apa di Balik Fenomena Resign Setelah Dapat THR?

Perusahaan yang Menerapkan Work from Anywhere

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa perusahaan di Indonesia yang sudah resmi menerapkan kebijakan work from anywhere bagi para karyawannya!

1. eFishery

Salah satu perusahaan akuakultur, eFishery, sudah resmi menerapkan sistem WFA (Work from Anywhere) secara permanen untuk para karyawannya. Dilansir dari Kompas, Kebijakan WFA ini sudah diuji coba sejak awal pandemi tahun 2020 lalu.

Diungkap oleh Chrisna Aditya, Co-founder dan Chief of Staff eFishery, sistem WFA ini bermula sejak pandemi Covid-19 yang mengharuskan banyak perusahaan memberlakukan sistem WFH (Work from Home) hingga akhirnya diresmikan sebagai WFA sejak akhir 2021 lalu.

2. Ajaib

Dilansir dari Glints, Ajaib merupakan salah satu perusahaan startup yang sudah resmi menerapkan sistem kerja WFA permanen. Keputusan itu sudah dijalankan sejak Januari 2022 silam. Lagi-lagi keputusan ini diambil akibat pandemi Covid-19 yang membuktikan konsep sistem kerja remote sangat berhasil.

3. Blibli

Lewat pengumuman yang diterbitkan di LinkedIn, Blibli mengumumkan kalau mereka telah secara resmi menerapkan sistem kerja work from anywhere. Para karyawan bisa memilih bekerja di kantor, di rumah, atau di tempat lainnya yang membuat mereka nyaman tapi tetap bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Seru, ya!

4. Flip

Mirip Blibli, Flip, salah satu aplikasi transfer antar bank tanpa biaya, juga resmi menerapkan kebijakan WFA dan mengumumkannya lewat halaman LinkedIn mereka. Setelah hampir 2 tahun bekerja secara remote, Flip melihat bahwa jarak tidak menjadi halangan bagi karyawannya untuk terus memberikan yang terbaik dalam setiap pekerjaannya.

Tak hanya dibebaskan bekerja dari mana saja, Flip juga membekali karyawannya dengan laptop, subsidi meja dan kursi kerja, serta biaya internet. Wow!

5. Amar Bank

Dilansir dari Liputan6, Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian menjelaskan, pandemi ini membuat dunia korporasi menemukan manfaat dari kerja jarak jauh dan secara resmi menerapkan kebijakan Work from Anywhere (WFA) secara permanen, atau disebut dengan Hybrid Working Style.

Keputusan itu diambil setelah perusaan tersebut belajar dari lockdown dan menyadari kalau dunia bisnis juga perlu menerapkan perubahan ini dalam budaya kerjanya.

BACA JUGA: 6 Fitur Linkedin Yang Bisa Dimanfaatkan Ibu Bekerja

Cover: Freepik

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top