Now Reading
6 Fitur Linkedin Yang Bisa Dimanfaatkan Ibu Bekerja

6 Fitur Linkedin Yang Bisa Dimanfaatkan Ibu Bekerja

dewdew
fitur linkedin

Sedang cari kerja, rekrut karyawan baru, atau hanya sekadar berbagi knowledge tentang kehidupan profesional? Ada 6 fitur Linkedin yang bisa dimanfaatkan.

Semua juga pasti tahu kalau Linkedin merupakan salah satu platform media sosial jaringan profesional terbesar di dunia di internet. Mommies bisa menggunakan akun LinkedIn untuk menemukan pekerjaan yang tepat, networking, hingga me melajari keterampilan yang dibutuhkan untuk sukses dalam karir. Supaya akun mommies bisa optimal, berikut ini 6 fitur Linkedin yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan karir atau kehidupan profesional mommies. 

Fitur Linkedin: Video Introduction

 

Di tahun 2022 ini, LinkedIn meluncurkan fitur video introduction melalui LinkedIn Recruiter. Ini memungkinkan pihak perekrut mengundang kandidat untuk membuat video perkenalan setelah melamar pekerjaan via LinkedIn. Ini, nih, yang menarik. Buat mommies yang ada di pihak pelamar, video mommies bisa memberikan kesempatan unik buat ‘jualan’. Video bisa di-create semenarik mungkin supaya kita terlihat stand-out dibanding kandidat lain. Video Introduction ini juga bisa menunjukkan keterampilan komunikasi dan presentasi mommies kepada pihak recruiter. Buat mommies yang ada di pihak recruiter, Anda bisa memelajari lebih lanjut tentang seorang kandidat dan mengapa ia merupakan salah satu kandidat yang akan diproses lebih lanjut. Praktis, kan?

Baca juga: Persiapan Pengajuan Beasiswa Untuk Mendukung Studi Anak

Bagikan Link Video Meeting LinkedIn Melalui LinkedIn Message

 

Salah satu fitur yang belum lama diluncurkan juga oleh Linkedin adalah video meeting. Fitur ini mungkin terinspirasi dari maraknya platform video meeting macam Zoom yang digunakan sepanjang pandemi. Nah, link video meeting juga bisa dibagikan melalui tab Linkedin Message. Saat menggunakan LinkedIn Video Meeting,  Mommies bisa menyelenggarakan meeting individu dengan hanya 1 member Linkedin. Sayangnya, fitur ini belum bisa menyelenggarakan meeting untuk 2 orang lebih. Kabarnya fitur tambahan ini akan segera diluncurkan. Sebenarnya ini mirip-mirip video chat, sih. Facebook, dan Instagram sudah lebih dulu menambahkan fitur ini. 

 

Fitur Edit Setelah Mengirim Pesan

 

 

Ada yang pernah menyesal mengirim pesan, lalu ingin mengeditnya kembali? Atau mungkin ada beberapa kalimat atau pesan yang perlu ditambahkan namun terlanjur dikirim? Fitur edit mengizinkan mommies untuk mengoreksi pesan tepat setelah pesan tersebut dikirim. Jika mommies merasa bahwa pesan tidak lagi digunakan atau ingin diubah, mommies bisa menggunakan fitur edit atau bahkan hapus langsung obrolan tersebut dengan fitur ini. 

Frame Foto dengan Hashtag OpentoWork atau Hiring

 

 

Frame foto ini mengizinkan mommies untuk ‘jual diri’ atau ‘jual perusahaan’. Yes, di dalam frame foto tersebut akan terdapat #OpentoWork atau #Hiring, tergantung mommies sedang berada di pihak yang mana. Linkedin tahu pasti kalau yang namanya mencari pekerjaan itu sama menantangnya dengan mencari karyawan baru. Yang hanya perlu dilakukan adalah mengatur gambar profil LinkedIn Anda dengan #OpentoWork kalau lagi apply atau #Hiring jika mommies sedang rekan setim baru. Tentu saja frame foto dengan #OpentoWork harus dilakukan dengan bijaksana, ya, soalnya HRD kantor Anda mungkin juga sedang berkeliaran di Linkedin. Hahaha…

 

Pin Portofolio di Halaman Profil

 

 

Lelah kirim-kirim portofolio atau contoh pekerjaan setiap kali mommies melamar pekerjaan? Supaya recruiter dapat dengan mudah melihat hasil karya mommies selama ini, manfaatkan featured section saja. Mommies bisa reshare artikel, tulisan blog, menautkan situs web eksternal, mengunggah video, gambar, atau mungkin presentasi yang pernah dibuat. Pin karya terbaik mommies di halaman depan profil Anda, ya. 

Fitur Creator Mode

 

fitur linkedin

 

Siapa bilang content creator cuma ada di Instagram, Tiktok, atau Twitter? Linkedin juga bisa, lho. Tentunya dengan topik yang lebih relevan buat audience Linkedin, ya. Kalau mommies termasuk orang yang suka membuat konten dan membicarakan topik tentang kehidupan para profesional, pengusaha, serta tren pasar saat ini, fitur LinkedIn ini cocok untuk Anda. Fitur Creator Mode memungkinkan mommies berbagi topik (tagar) dengan audiens yang paling sering dibicarakan. Para pengguna LinkedIn dapat dengan cepat menemukan postingan mommies dan akhirnya akan follow. Creator Mode sangat membantu mommies mengembangkan jangkauan dan pengaruh di LinkedIn. Yang perlu dicatat, fitur ini diluncurkan secara bertahap dan mungkin tidak tersedia untuk Anda saat ini.

Photo by Greg Bulla on Unsplash

 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top