Now Reading
10 Rekomendasi Tempat Beli Pakaian Lebaran, Online dan Offline

10 Rekomendasi Tempat Beli Pakaian Lebaran, Online dan Offline

Dhevita Wulandari

Berencana beli baju baru untuk lebaran? Beberapa rekomendasi tempat beli pakaian lebaran online dan offline ini bisa jadi referensi.

Bagaimana persiapan Mommies untuk menyambut lebaran kali ini? Selain membuat atau membeli kue kering, biasanya membeli baju lebaran juga masuk ke list agar bisa tampil cantik saat merayakan lebaran dan foto bersama keluarga. 

Lalu, di mana saja tempat beli pakaian lebaran yang bisa didatangi? Nah, kalau ini sebenarnya kembali lagi pada preferensi Mommies. Apakah lebih suka membeli secara online atau offline? 

Online

Sebagian orang mungkin lebih nyaman membeli baju lebaran secara online karena lebih mudah dalam segi pemilihan dan pembayarannya. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, pasti pusat perbelanjaan offline ramai dan dipenuhi oleh para pemburu baju lebaran. Sehingga untuk menghindari hal tersebut, berikut ini beberapa rekomendasi tempat beli pakaian lebaran secara online. 

Vanilla Hijab

vanilla hijab tempat beli pakaian lebaran

Foto: Vanilla Hijab

Memiliki 2,2M followers di Instagram, Vanilla Hijab menjadi salah satu online shop baju muslim terbesar di Indonesia. Tahun ini, Vanilla Hijab mengeluarkan beberapa koleksi baju lebaran, mulai dari yang satuan, hingga yang seragam sekeluarga. Coraknya juga beragam, ada yang polos, sedikit aksen payet, hingga yang penuh corak atau pattern

Rubylicious

myrubylicious

Foto: Rubylicious

Sebagai salah satu brand fashion wanita, Rubylicious tahun ini juga mengeluarkan pakaian edisi lebaran. Rubylicious menyediakan mulai dari outer, kaftan, maxi dress, hingga long dress dengan warna-warna basic seperti putih, hitam, dan warna-warna soft lainnya yang Mommies bisa pilih sesuai selera.

BACA JUGA: Tips Memiliki Daya Tahan Tubuh Optimal Sebelum Kumpul Keluarga di Saat Lebaran

Mayoutfit

Foto: Mayoutfit

Menjadi salah satu online shop dan brand fashion wanita yang juga banyak diminati, Mayoutfit tidak ketinggalan dalam mengeluarkan koleksi baju lebaran mulai dari untuk dipakai sendiri dan dipakai seragam bersama suami dan keluarga. Terdiri dari tunik, dress, hingga baju koko, koleksi baju lebaran di Mayoutfit bisa digunakan untuk Mommies, suami, anak perempuan, dan anak laki-laki.

WMD Fashion

Foto: WMD Fashion

Menyediakan hijab dan outfit sehari-hari, WMD Fashion juga mengeluarkan koleksi baju lebaran yang simple namun tetap elegan. Mulai dari dress hingga kaftan, semua tersedia dengan warna-warna yang bervariasi.

Famouscarf Attire

Foto: Famouscarf Attire

Famouscarf Attire juga tidak kalah dalam menyediakan koleksi baju lebaran untuk para wanita muslimah. Desain pakaiannya yang cukup berbeda dan unik, brand yang satu ini menawarkan baju lebaran dengan kesan yang elegan.

DYA

Foto: DYA ID

Seperti brand fashion lainnya, DYA ID juga menawarkan koleksi baju lebaran yang santai tapi tetap unik dan tampil beda. Mommies juga bisa kompakan bersama suami, anak, dan anggota keluarga lainnya karena DYA ID menyediakan ukuran yang bisa dipakai oleh anak-anak dan orang dewasa untuk koleksi baju lebaran ini.

KIENKA

keinka tempat beli pakaian lebaran

Foto: KIENKA

Jika berencana memakai baju kompakan untuk seluruh keluarga besar, Mommies bisa coba cek koleksi baju lebaran dari KIENKA. Brand yang satu ini menyediakan koleksi baju lebaran dengan berbagai variasi motif yang cantik dan elegan, serta ukuran yang bisa dipakai anak-anak hingga dewasa.

BACA JUGA: Hitungan THR Kalau Belum Setahun Kerja 

Offline

Meski banyak kemudahan yang didapatkan dalam berbelanja secara online, sebagian orang juga lebih suka belanja offline karena lebih puas melihat dan mencoba barangnya secara langsung. Tentunya kita bisa memastikan secara langsung produk tersebut tidak cacat dan cocok dipakai. Berikut ini beberapa rekomendasinya.

Tanah Abang

Siapa yang tidak kenal pasar fenomenal yang satu ini? Tidak hanya warga sekitar dan warga lokal yang mendatangi pasar Tanah Abang untuk berbelanja baju lebaran, banyak juga warga dari kota-kota lainnya yang sengaja singgah untuk berburu baju lebaran dengan harga yang bisa ditawar.

Tentu saja banyak variasi model dan motif yang bisa dicari dan dipilih, hingga dicoba secara langsung. Bila membeli dalam jumlah yang banyak, biasanya pedagang akan memberikan diskon yang lumayan. Mommies juga bisa lebih untung, apalagi kalau sekalian buka jasa titipan, atau jastip. 

Thamrin City

Dekat dengan Tanah Abang, jika Mommies kurang suka ke pasar dan lokasi toko yang bikin bingung, Thamrin City bisa jadi solusinya. Berbentuk seperti plaza, lokasi toko di Thamrin City lebih tertata sehingga memudahkan Mommies untuk explore toko tanpa tersesat. Namun, agaknya harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal dan agak susah ditawar dibanding kalau Mommies pergi ke Tanah Abang. 

ITC Mangga Dua

Tidak kalah dengan dua tempat sebelumnya, ITC Mangga Dua juga jadi favorit banyak Mommies dalam membeli baju lebaran untuk dipakai kompakan bersama keluarga. Selain baju lebaran, banyak juga jenis-jenis baju kasual dan sehari-hari yang bisa Mommies dapatkan dengan harga yang lumayan terjangkau. Satu yang terpenting, Mommies harus jago dalam urusan tawar menawar agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

BACA JUGA: 10 Doa Ramadan Beserta Artinya yang Dapat Diamalkan, Apa Saja?

Cover image: Instagram vanillahijab 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top