Now Reading
5 Rekomendasi Produk Pengusir Tikus dan Kecoak

5 Rekomendasi Produk Pengusir Tikus dan Kecoak

Dhevita Wulandari

Mengusir tikus dan kecoak bisa dilakukan tanpa menggunakan racun berbahaya. Berikut ini beberapa rekomendasi produk yang layak untuk digunakan.

Tikus dan kecoak sudah sejak dulu menjadi musuh di banyak rumah. Seringkali, kehadiran binatang pengerat dan serangga ini tidak diharapkan penghuni rumah karena beberapa alasan, salah satunya dapat menimbulkan masalah kesehatan.

Tikus biasanya berkeliaran di malam hari dan mengincar makanan dan minuman yang dibiarkan terbuka. Ketika memakannya, binatang pengerat ini dapat meninggalkan kotorannya yang dapat berupa air liur, bulu, urine, hingga tinja. Jika manusia tidak sengaja memakan atau meminum kembali, maka dapat terjadi beberapa gangguan kesehatan seperti asma, alergi, diare, muntah, dan lain-lain.

Sementara pada kecoak, jenis serangga ini membawa jutaan bakteri dan dapat menyebabkan infeksi yang dapat menimbulkan berbagai penyakit, seperti keracunan makanan, alergi, hingga gangguan pencernaan. Hal ini dikarenakan kecoak makan dari berbagai tempat seperti tempat sampah.

BACA JUGA: 10 Tips Usir Kecoa dan Tikus yang Sering Muncul di Musim Hujan

tikus dan kecoak

Sehingga, penting sekali untuk membasmi tikus dan kecoak di rumah demi menjaga kesehatan keluarga. Menggunakan obat atau racun pembasmi tikus dan kecoak cukup efektif untuk membasmi kedua binatang ini. Namun, menggunakan jenis pembasmi yang mengandung racun seperti ini dapat berdampak buruk bagi kesehatan keluarga, khususnya anak-anak. 

Maka dari itu, sebaiknya menggunakan pembasmi tikus dan kecoak yang lebih ramah lingkungan seperti alat pengusir tikus elektrik. Beberapa rekomendasi produk ini layak untuk dicoba.

Pest Reject

Pest Reject merupakan alat pengusir hama yang dapat mengusir tidak hanya tikus dan kecoak, tapi juga nyamuk dan lalat. Tidak mengandung zat beracun karena produk ini memiliki teknologi Ultrasonic yang aman, efektif, ramah lingkungan, serta dapat menyebar hingga 50 meter persegi. Ultrasonic akan membuat hama merasa tidak nyaman, cemas, dan kabur. Hanya mengonsumsi listrik yang rendah sebesar 5 Watt, Pest Reject dapat langsung digunakan dengan memasangnya di stop kontak.

Harga berkisar Rp11.000 – Rp50.000

Riddex Plus Pest Controller

Riddex Plus Pest Controller dapat membasmi tikus dan kecoak, serta nyamuk dengan mengeluarkan suara Ultrasonic. Suara ultrasonik tidak akan mampu didengar oleh manusia karena memiliki tingkat frekuensi yang tinggi. Alat ini dapat mencapai 200 meter persegi dan ampuh mengusir serangga dalam waktu 2-3 minggu. Aman digunakan di lingkungan rumah yang terdapat anak-anak dan hewan peliharaan, karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya, tidak mengandung pestisida, dan asap. Cara penggunaan cukup dipasangkan pada stop kontak.

Harga berkisar Rp18.000 – Rp120.000

Dual Sonic Ultrasonic Pest Repeller

Tidak hanya dapat mengusir tikus dan kecoak, Dual Sonic Ultrasonic Pest Repeller juga dapat mengusir nyamuk, lalat, jangkrik, dan serangga lainnya. Sesuai dengan namanya, alat ini dilengkapi dengan dual speaker yang dapat mengusir hama secara maksimal dengan area jangkau 185-230 meter persegi. 

Harga berkisar Rp60.000 – Rp165.000

Kenmaster KM-9031 Pest Repeller

Kenmaster KM-9031 Pest Repeller PENGUSIR TIKUS DAN KECOAK

Kenmaster KM-9031 Pest Repeller adalah alat pengusir hama yang menggunakan teknologi ultrasonik dan elektromagnetik. Alat ini tidak mengeluarkan aroma dan suara, sehingga tidak akan mengganggu penghuni rumah. Dilengkapi dengan lampu LED untuk malam hari, produk Kenmaster ini tidak hanya mengusir tikus dan kecoak, tapi juga serangga lainnya seperti semut dan laba-laba. Dengan frekuensi 50 KHz, alat ini memiliki kemampuan dengan 3 menit kerja dan 3 menit istirahat, serta menyebar hingga 185 meter persegi.

Harga sekitar Rp150.000

Smart Sensor Original AR149 Ultrasonic Mouse Chaser
Smart Sensor Original AR149 Ultrasonic Mouse Chaser PENGUSIR TIKUS DAN KECOAK

Sesuai dengan namanya, alat ini dapat membasmi tikus dengan menggunakan gelombang ultrasonik yang dilengkapi dengan 4 channel dan mode operasi 6 frekuensi berbeda. Tidak beracun dan mengeluarkan aroma, sehingga alat ini aman digunakan dan tidak mengganggu kenyaman penghuni rumah. Smart Sensor ini juga dapat menjangkau area hingga 180 meter persegi.

Harga sekitar Rp395.000

Cover: Pexels

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top