banner-detik
LIFESTYLE

Harga Pada Naik, Ini 5 Tips Belanja Online Nyaman dan Antiboros

author

Katharina Menge18 Mar 2022

Harga Pada Naik, Ini 5 Tips Belanja Online Nyaman dan Antiboros

Jangan panik di tengah harga kebutuhan rumah tangga pada naik, belanja online bisa jadi jalan buat Mommies tetap berhemat, ini tipsnya biar nyaman dan anti boros.

Mommies, kerap kali menjelang bulan Ramadan harga bahan pokok dan kebutuhan rumah tangga sehari-hari membumbung tinggi. Mulai dari minyak goreng, cabai, daging segar, hingga bahan dapur lainnya seperti tepung dan telur pasti membuat kita pusing, termasuk para Mommies, nih.

Nah, biasanya Momies pasti memutar otak bagaimana tetap hemat ketika mencari kebutuhan harian. Selain memastikan harga yang ekonomis, salah satu solusi lainnya adalah dengan berbelanja online karena lebih mudah dan banyak promo yang bisa Mommies manfaatkan.

Tapi, kalau tidak bijak, alih-alih mau berhemat, berbelanja online malah bisa bikin kantong bolong, lho. Yuk, simak tips yang dirangkum Mommies Daily berikut agar belanja online menyenangkan dan antiboros.

1. Pilih toko terpercaya

Untuk mendapatkan kualitas terbaik, maka Mommies harus belanja di toko online terpercaya. Di e-commerce seperti Blibli terdapat badge khusus bagi toko-toko yang mempunyai reputasi baik. Harga jualnya juga bersaing, lho.

2. Cari Lokasi Penjual yang Paling Dekat

Saat belanja online, untuk menghemat ongkos kirim sebaiknya Anda pastikan membeli dari toko yang lokasinya tidak jauh, sehingga ongkirnya bisa lebih hemat

3. Manfaatkan voucher free ongkir

E-commerce akan memberikan voucher berupa potongan ongkos kirim dengan total belanja tertentu. Biasanya voucher ini diberikan dalam jangka waktu atau momen tertentu. Anda bisa memanfaatkan free ongkir ini untuk memangkas biaya kirim semua belanjaan. Sebagai bocoran, Blibli punya promo gratis ongkir berkali-kali, nih. Bisa cek di sini, Mommies!

4. Gunakan promo pembayaran

E-commerce seperti Blibli punya opsi pembayaran yang beragam, mulai dari berbagai bank hingga dompet elektronik. Ada juga opsi paylater sebagai pelengkap pengalaman berbelanja puas dan nyaman bagi pelanggan.

5. Kejar promo

Tips belanja online yang nyaman dan anti boros terakhir adalah rutin memeriksa e-commerce yang menjual kebutuhan keluarga. Biasanya mereka sering mengadakan kegiatan yang memberikan banyak promo, diskon, cashback, hingga undian menarik yang akan sangat menguntungkan.

Salah satu promo terdekat yang bisa Mommies ikuti adalah Blibli Mom and Kids Fair yang akan digelar dari tanggal 18-24 Maret 2022. Dalam rangkaian acara ini, Blibli menghadirkan deretan kebutuhan ibu dan anak, mulai dari pakaian, mainan, perlengkapan bayi, produk perawatan bayi, popok, susu, hingga produk kecantikan dan kesehatan untuk keluarga.

belanja online

Blibli Mom and Kids Fair memberikan diskon hingga 80% dengan ekstra cashback hingga Rp150 ribu, flash sale dengan harga bersaing, brand deals dan eksklusif promo, sampai giveaway jutaan rupiah untuk Mommies yang berbelanja.

Tak perlu takut ongkir mahal, karena di Blibli Mom and Kids Fair semua belanjaan Anda sudah pasti dapat gratis ongkos kirim. Semua produknya juga 100% orisinil dan layanan retur hingga 15 hari jika barang tidak sesuai.

“Aku selalu belanja kebutuhan keluarga di Blibli. Selain tokonya terpercaya dan orisinil, sering banget ada promo potongan harga dan juga ongkos kirim. Jadi semakin menghemat biaya belanja kebutuhan di rumah,” jelas Raisa, ibu satu anak usia 9 bulan.

Yuk, jangan mau kalah dengan Mommy Raisa. Belanja semua kebutuhan keluarga yang lebih hemat dan antiboros di Blibli Mom and Kids Fair.

BACA JUGA: 10 Tipe Ibu Saat Belanja Online, Nomor 3 Paling Relate!

Cover: 123RF

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan