banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

6 Arti Desahan Anda Saat Bercinta

author

Fannya Gita Alamanda06 Mar 2022

6 Arti Desahan Anda Saat Bercinta

Suara seperti apa yang biasanya Anda keluarkan saat bercinta? Berisik? Senyap? Cari tahu makna dari setiap desahan saat bercinta.

Desahan saat bercinta pada dasarnya adalah kekuatan di kamar tidur. Saat Anda mengeluarkan suara terengah-engah, erangan lembut, desahan, atau bahkan geraman, biasanya itu menjadi tanda non verbal bahwa segala sesuatu berjalan sangaaatt amaziiing.

Mengapa seseorang mendesah saat bercinta?

Photo by Yohann LIBOT on Unsplash

Sederhana aja: Anda terangsang. “Wanita mengerang atau mendesah saat berhubungan seks untuk berkomunikasi dengan pasangan mereka bahwa mereka menikmati apa yang dilakukan pasangannya,” kata Nicole Buratti, seorang sex & relationship coach.

Bagaimana desahan bisa bikin seks terasa lebih panas?

Photo by Dainis Graveris on Unsplash

Beberapa penelitian mengatakan semakin dalam Anda terbawa ke dalam suasana sensual, semakin Anda tidak menahan suara yang keluar. Suara dapat berfungsi untuk meningkatkan gairah Anda sendiri,” kata Mintz. Seks terbaik adalah tidak menahan apa pun dan mengerang ketika dorongan rasa nikmat datang.

Ketika seorang wanita mengerang saat berhubungan seks, tenggorokannya terbuka, napasnya melambat, dan otot-otot dasar panggulnya rilek, menyebabkan orgasme yang menakjubkan.

Apa saya harus mendesah?

Photo by Vidar Nordli-Mathisen on Unsplash

Jika melenguh, mendesah, dan menggeram bukanlah gaya Anda, ya nggak usah memaksa diri, karena Mintz bilang ada tipe orang yang lebih nyaman diam saat berhubungan seks, senyap, tidak ingin membuat keributan. “Bagi beberapa orang lain, suara-suara membantu mereka lebih bergairah saat bercinta. Terkadang erangan keras (atau bahkan jeritan) memang bisa membuat aksi di ranjang terasa lebih nakal dan liar. Intinya, lakukan saja apa yang terasa baik bagi Anda dan pasangan.

Apa arti desahan saat bercinta?

Photo by We-Vibe Toys on Unsplash

Baca juga: 7 Tips Hubungan Seks Untuk Ibu Bekerja

• Anda bereaksi terhadap rasa nikmat
Suara saat berhubungan seks biasanya terjadi secara spontan dan ini adalah cara tubuh bereaksi terhadap rasa nikmat yang Anda dapatkan dari seks. Desahan dapat bervariasi dari yang halus hingga yang sangat keras atau kombinasi keduanya.

• Anda memanfaatkannya untuk membakar libido
Harus mengubah pikiran dari mode kerja ke mode seks bukan hal gampang bagi mereka yang sibuk. Mendesah dan melenguh selama foreplay dapat membantu menggiring pikiran kembali ke zona seks. Suara-suara sensual ini membuat Anda sekejap meninggalkan problem di kantor atau masalah anak-anak, tenggelam menikmati momen intim Anda.

• Untuk mengubah ritme pasangan Anda
Desahan yang lambat, halus, dan seksi seolah memberitahu pasangan bahwa dia melakukan semuanya persis seperti yang Anda mau. Sementara suara erangan yang tidak enak didengar seakan-akan mau bilang, “Hentikan, ini sakit.” Melenguh atau mengerang adalah cara yang bagus untuk membimbing pasangan melakukan apa yang oke dan tidak oke.

• Anda mau dia segera orgasme
Bagi mereka yang sedang kurang mood untuk bercinta tapi nggak tega mengecewakan pasangannya, erangan membantu mempercepat segala proses. Karena mengira Anda mulai mendekati orgasme, pasangan pun mempercepat gerakannya agar bisa orgasme berbarangen dengan Anda.

• Anda merespon rasa sakit
Cedera seks dapat terjadi secara tidak terduga dan jika Anda tiba-tiba mengalami kram saat berhubungan seks, Anda akan mengerang. Maka cara terbaik adalah memberitahu pasangan bahwa Anda kesakitan.

• Anda ingin seks makin seru
Seks sendiri sudah menjadi suatu aktivitas yang panas dan menggairahkan, namun seks yang dibumbui dengan lenguhan, desahan, bahkan teriakan akan semakin membuatnya tambah seru lagi.

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS