Now Reading
Kenapa, Sih, Harus Banget Nonton Drakor 39?

Kenapa, Sih, Harus Banget Nonton Drakor 39?

dewdew
drakor 39

Karena di drakor 39 ini semuanya serba pas. Manisnya pas. Sakit hatinya pas. Keselnya pas. Nangisnya juga pas. Cus! Nonton!

Yang main memang kelas berat semua. Ada Son Ye Jin yang belum lama bikin heboh lewat dramanya Crash Landing On You. Jeon Mi Do sendiri begitu lekat di hati pemirsa berkat perannya di Hospital Playlist. Sementara Kim Ji Hyun yang meski tampil hanya sekitar 3 episode, sosoknya tak terlupakan di Hometown Cha Cha Cha. Namun bukan sekadar nama besar mereka yang bikin mommies harus, kudu, wajib nonton drakor 39 ini. Tapi alur cerita yang menyentuh, relate dengan kehidupan kita, serta karakter-karakter yang justru bikin hati hangat (dan mata basah) setiap kali selesai menonton per episodenya. 

Kisah persahabatan mengharukan

Mommies pasti punya 1 atau 2 sahabat, kan, yang tahu banget diri mommies luar dalam. Sahabat yang hanya menatap mata selama 5 detik langsung tahu kalau mommies lagi ada masalah. Yang mungkin nggak ketemu setiap hari, tapi kalau teleponan atau whatsappan bisa sampai shubuh. Yang saling hapal setiap anggota keluarga masing-masing sampai ke sepupu jauh yang kerjaannya cuma cari kekurangan orang lain. Di drakor 39 kisah persahabatan mengharukan antara Mi Joo, Chan Young, dan Joo Heelah yang bikin hati menghangat, mood naik, sekaligus bikin mata gobyos, alias banjir air mata. Soalnya salah satu dari mereka divonis cuma punya waktu hingga 6 bulan di dunia. 

Baca juga: 5 Drakor Yang Mengangkat Tentang Kesehatan Mental

Bebas plot yang njelimet

Lupakan plot twist yang membagongkan. Nggak ada itu yang namanya nebak-nebak siapa antagonisnya. Nggak ada yang namanya adegan klise khas drakor, yaitu ketika yang pemeran utama perempuan lari, tersandung, dan tak sengaja jatuh ke dalam pelukan pemeran utama pria (rolling eyes). Kesampingkan keinginan untuk menebak apa yang akan terjadi pada tokoh protagonis kita. Seluruh alur cerita bisa dinikmati tanpa kerja keras otak, karena ia mengalir bagai seyogyanya kehidupan. Realistis, manis, namun hati-hati karena bikin patah hati.

Karakter yang dekat di hati

Setiap kita pasti punya teman yang kalau dikasih tahu ngeyel. Sudah tahu bakal patah hati, masih saja dijalanin, tuh, hubungan. Tapi tetap aja kita sayang. Ya, kan? Kita juga biasanya punya, tuh, sahabat yang lola alias loadingnya lama. Tapi tetap aja kita temenin. Tanpa dia, dunia kita berhenti berputar. Ya iya, soalnya kalau ada dia, kita ketawa melulu. Hati bahagia rasanya. Yes, karakter-karakter yang relate sama kehidupan kita di dunia nyata, ada di drakor 39 ini. Jadi nggak heran kalau Mi Joo, Joo Hee, dan Chan Young, tuh, kayak temen kita aja gitu. Ikut gemes sama Jin Young pasti, soalnya kita sayang banget sama Chan Young.

Baca juga: Tips Besarkan Anak Laki-Laki Agar Tidak Merasa Insecure

Bikin kita berterima kasih sama kehidupan ini

Meski cerita utama adalah tentang persahabatan ketiga tokoh kita ini, beberapa side story-nya juga nggak kalah menarik. Kisah ketidakberuntungan anak adopsi, ketidakbahagiaan pasangan suami istri yang nggak pernah saling mencintai sedari awal, hingga bakti anak kepada ibunya yang menderita kanker. Beneran, deh, drama korea ini, tuh, nggak berat. Tapi juga nggak ringan. Semuanya pas. Manisnya pas. Sakit hatinya pas. Keselnya pas. Nangisnya juga pas. Cus! Nonton!

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top