Now Reading
Mau Jago Bicara di Depan Umum? Ini Rekomendasi Kelas Public Speaking dan Kisaran Biayanya

Mau Jago Bicara di Depan Umum? Ini Rekomendasi Kelas Public Speaking dan Kisaran Biayanya

Cek deretan kelas public speaking berikut ini untuk Mommies yang ingin jadi lebih hebat dan percaya diri berbicara di depan umum.

Kemampuan bicara di depan umum kini jadi nilai tambah bagi banyak orang, termasuk pada Mommies. Hal ini memudahkan Anda untuk tampil lebih percaya diri di depan umum serta memiliki struktur kalimat yang baik dalam penyampaiannya.

Namun hal itu tidak bisa dipelajari sendiri. Anda butuh bantuan para pakar di bidang public speaking untuk mengajarkan dan mengasah kemampuan diri jadi maksimal. Jalan keluarnya adalah dengan mengikuti kelas public speaking yang kini sudah banyak pilihannya.

Mommies Daily merangkum beberapa rekomendasi kelas public speaking yang bisa jadi pilihan bagi Anda yang berencana mematangkan kemampuan berbicara di depan banyak orang.

BACA JUGA: 9 Alasan Punya Atasan Perempuan Itu Lebih Menyenangkan, Termasuk Lebih Berempati

Rekomendasi Kelas Public Speaking

Ini dia deretan kelas public speaking yang bisa Anda ikuti!

1. Merry Riana School of Public Speaking Academy

Tak hanya sukses sebagai motivator sekaligus pebisnis, Merry Riana juga membuka lembaga public speaking yang dapat diikuti oleh semua orang di berbagai usia. Kelas bagi para pekerjanya akan membantu Anda mengalahkan rasa gugup, hilang fokus, hingga kebingungan memilih kata saat tampil di depan umum.

Kisaran biaya: mulai dari Rp99.000

Website: Merry Riana School of Public Speaking

2. Sepikul Indonesia

Sepikul Indonesia adalah lembaga pelatihan public speaking dan mass communication yang didirikan oleh para pelaku industri dengan rekam jejak panjang dan terpercaya. Para mentornya mulai dari Balques Manisang, Tommy Tjokro, Bayu Andriyanto, Anisha Dasuki, Putri Ayuningtyas, hingga Akbari Madjid. Anda bisa mengikui deretan online classnya dari rumah.

Kisaran biaya: Mulai dari Rp150.000

Website: Sepikul Indonesia

3. Kelas.com

Kelas.com adalah perusahaan start-up di bidang teknologi edukasi (edu-tech) yang menyediakan suatu platform edukasi online dimana siapa saja bisa belajar materi pembelajaran apapun yang mereka inginkan dari para ahli yaitu mentor-mentor terbaik di Indonesia. Di sini ada kelas public speaking yang diajarkan oleh Pandji Pragiwaksono dan akan membantu Anda berbicara di depan publik dengan teknik komunikasi yang baik.

Kisaran biaya: mulai dari Rp250.000

Website: Kelas.com

4. TALKINC

TALKINC adalah institusi pendidikan yang fokus pada pengembangan keahlian berkomunikasi. Pengajarnya tidak main-main, mulai dari Erwin Parengkuan, Becki Tumewu, Kamidia Radisti, Lala Tangkudung, Fernando Edo, Imam Wibowo, Ichsan Akrab, Dave Hendrik, Shahnaz Haque, dan banyak lagi. Belajar langsung dari ahli yang terbiasa tampil di depan televisi pasti lebih meyakinkan, bukan?

Kisaran biaya: Mulai dari Rp500.000

Website: Talkinc

5. Train Your Public Speaking School (TYPSS)

Ada beberapa pilihan kelas yang bisa Anda ikuti di Typss, mulai dari corporate class, regular class, private class, hingga online class. Untuk para Mommies, regular class bisa jadi opsi terbaik. Anda akan mengikuti delapan sesi dan bisa mengulang kelas offline kapan saja karena Anda sudah sekaligus terdaftar dalam Lifetime Membership.

Kisaran biaya: Regular Class mulai dari Rp3.900.000

Website: TYPSS

BACA JUGA: 25 Kursus untuk Ibu Bekerja, Cocok untuk Menambah Daya Saing

Cover: Freepik

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top