banner-detik
EDUCATION

Baru di Minggu Ini: Kalbe Dukung Pejuang Kanker Hingga Trailer Doctor Strange

author

Katharina Menge26 Feb 2022

Baru di Minggu Ini: Kalbe Dukung Pejuang Kanker Hingga Trailer Doctor Strange

Ada banyak hal dan kejadian paling baru di minggu ini. Mulai dari campaign kanker Kalbe hingga trailer film Doctor Strange. Lihat daftarnya di bawah ini!

DBS Indonesia Percaya Vaksinasi Covid-19 akan Kembalikan Perekonomian

Di sesi pertama rangkaian Asian Insights Conference 2022, bank DBS Indonesia mengangkat tema “Economy and Environment: Towards a Revolutionary Future” yang tahun ini membahas tentang “The Road to Endemic – Finding Normal in New Normal”.

Dalam acara tersebut, Paulus Sutisna, Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia, mengatakan bahwa DBS optimis jika program vaksinasi berjalan lancar dan situasi pandemi terkendali dengan baik, maka daya beli secara bertahap akan kembali normal serta meningkatkan kesempatan kerja dan tingkat produksi. “Hal itu akan membawa manfaat signifikan terhadap perekonomian Indonesia,” jelas Paulus.

Untuk menanggulangi gekombang Covid-19 yang kembali merebak, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa pemerintah telah mempersiapkan enam pilar transformasi untuk menangani Covid-19, yaitu transformasi layanan dasar kesehatan, transformasi sektor kesehatan, transformasi sistem kesehatan, pendanaan, transformasi sumber daya manusia, serta teknologi kesehatan.

Cegah Kekerasan dalam Pacaran Dengan Pengasuhan Remaja yang Tepat

Wahana Visi Indonesia (WVI), sebagai organisasi kemanusiaan Kristen yang fokus terhadap anak tanpa membedakan suku, agama, ras, dan gender, mengajak masyarakat untuk memperhatikan pola pengasuhan anak usia remaja sebagai salah satu langkah pencegahan kasus kekerasan dalam pacaran yang masih sering terjadi.

Menurut Komnas Perempuan, kasus kekerasan dalam pacaran menduduki peringkat ketiga setelah kasus kekerasan dalam rumah tangga dan kasus kekerasan seksual. Anil Dawan, Faith and Development Manager Wahana Visi Indonesia, memberikan tips bagi orang tua dalam menyikapi anak remajanya yang mulai berpacaran.

Pertama jangan melarang tapi lebih mengarahkan anak, lalu sebisa mungkin kenali siapa pasangan anak. Orang tua juga sebisa mungkin mengajarkan anak mengelola emosi dan berusaha menjadi pendengar yang baik bagi anak yang menginjak usia remaja.

“Hasil-hasil penelitian telah menunjukkan bahwa umumnya pelaku kekerasan dalam pacaran memiliki persoalan psikologis yang terkait dengan pengalaman masa lalunya. Baik itu kejadian traumatik tertentu, atau hal-hal lain yang terkait dengan kondisi keluarga dan pengasuhannya dulu,” ungkap Dr. Wiwin Hendriani, S.Psi., M.Si.,. Ketua Ikatan Psikologi Perkembangan Indonesia (IPPI – HIMPSI).

The Westin Resort Nusa Dua Bali Jadi Destinasi Karantina Rekomendasi Pemerintah

the westin resort nusa dua bali

The Westin Resort Nusa Dua, Bali baru saja dinobatkan sebagai satu dari lima hotel di Bali yang ikut serta dalam Innovative Warm Up Vacation Program yang diperkenalkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia. Program ini memungkinkan wisatawan internasional untuk mengambil penerbangan langsung ke Bali dan menjalani karantina di area khusus di dalam hotel ini.

Anda bisa menikmati Premium Resort akan memberikan pengalaman karantina paling santai dan pilihan santapan internasional di Prego yang menghadap ke taman terawat yang indah. Anda juga bisa berenang atau hanya bersantai di pinggiran Kolam Renang Premium sambil menjelajahi pantai berpasir putih.

Untuk memaksimalkan waktu Anda saat karantina, The Westin Resort Nusa Dua Bali menyediakan paket khusus yang bisa dipesan sebelum 30 Juni 2022. Anda bisa mendapatkan harga dan layanan spesial. Untuk informasi lengkapnya, klik di sini!

BACA JUGA: Daftar Hotel dan Biaya Karantina WNA Serta WNI di Luar Perjalanan Dinas

Kalbe Gelar Rangkaian Kegiatan Dukung Para Pejuang Kanker di Indonesia

Lewat Kalbe Ethical Customer Care (KECC), PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) bekerjasama dengan Indonesia Cancer Care Community (ICCC) untuk menyelenggarakan serangkaian kegiatan World Cancer Day. Rangkaian kegiatan tersebut melibatkan 29 rumah sakit cancer center, baik swasta maupun pemerintah di 19 kota besar di Indonesia.

“Tak hanya itu, Kalbe juga menghadirkan layanan ekosistemOne Onco, yang memberikan solusi komprehensif bagi kebutuhan pejuang kanker di Indonesia, termasuk deteksi dini, konsultasi online, serta nutrisi untuk pejuang kanker,” ujar dr. Selvinna, M.Biomed, Marketing Deputy Director One Onco Kalbe Farma.

Menurut dr. Dedyanto Henky Saputra, M.Gizi, AIFO-K, Medical General Manager PT Kalbe Farma Tbk, satu kunci sukses terapi adalah pasien itu memiliki kesiapan nutrisi yang baik. Sebab saat terjadi malnutrisi, terapi menjadi terhambat jika tubuh pasien tidak dapat menerima paparan terapi yang diberikan.

Langkah ini diambil Kalbe untuk memberikan dukungan kepada pasien dan survivor kanker, termasuk deteksi dini, konsultasi kesehatan, serta self healing mandiri untuk pasien kanker dan pendamping.

Marvel Studios Rilis Trailer Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness

doctor stranger

Walau secara resmi tayang mulai 6 Mei 2022 mendatang, Marvel Studios sudah merilis trailer film Doctor Strange in the Multiverse of Madness tepat di hari Valentine lalu, yang bertepatan dengan siaran Big Game. Tak hanya trailer, poster baru film yang dibintangi Benedict Cumberbatch ini juga dirilis.

Dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness, MCU berusaha membuka Multiverse serta mendorong batas-batas yang lebih jauh lagi dari sebelumnya. Bersama Doctor Strange, penonton akan diajak menikmati perjalanan ke tempat yang tidak diketahui. Dalam trailer terlihat adanya sekutu mistis baik lama maupun baru yang turut melintasi realitas alternatif Multiverse yang membingungkan dan berbahaya.

Tujuannya tentu saja satu, yaitu menghadapi musuh baru yang misterius. Anda bisa lihat lagi trailernya di sini!

BACA JUGA: Rekomendasi Hotel Karantina COVID-19 Beserta Harganya yang Bisa Menjadi Pilihan

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan