Now Reading
Rekomendasi Hotel Karantina COVID-19 Beserta Harganya yang Bisa Menjadi Pilihan

Rekomendasi Hotel Karantina COVID-19 Beserta Harganya yang Bisa Menjadi Pilihan

hotel karantina

Baru pulang dari luar negeri dan harus melakukan karantina? Beberapa hotel karantina yang ditunjuk pemerintah ini bisa menjadi pilihan menginap. 

Setiap warga negara—baik asing maupun asli Indonesia–yang baru kembali dari luar negeri, wajib mengikuti aturan karantina yang ditetapkan pemerintah. Mereka harus menginap di tempat tertentu selama 5 x 24 jam.

Untuk para pekerja migran, pelajar di luar negeri, serta pegawai pemerintah yang baru pulang dari dinas, bisa melakukan karantina di Wisma Pademangan secara gratis. Namun, bagi WNI dan WNA yang tidak masuk kriteria tersebut, wajib memilih tempat karantina sendiri dan dengan biaya mandiri.

BACA JUGA: Belajar Dari Kasus Rachel Vennya, Ini Aturan Karantina Covid-19 di Indonesia

Meski begitu, hotel atau penginapan yang dipilih juga harus sesuai dengan rekomendasi Satgas COVID-19 ya, Mommies. Pastinya yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia serta Kementerian Kesehatan.

Berikut daftar hotel karantina yang bisa menjadi pilihan beserta harganya:

Fairmont Jakarta

Hotel Fairmont yang terletak di Senayan telah memiliki label ALLSAFE dari Accor serta sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Paket karantina yang disediakan hotel ini memiliki harga dimulai dari Rp16.528.926. Harga tersebut sudah termasuk menginap tujuh malam, makan siang dan makan malam, laundry tiga potong baju per hari, biaya aiport pick-up dan dua kali tes PCR.

Raffles Kuningan

Setelah kembali dari luar negeri, Mommies bisa memilih menginap dan karantina di Raffles Kuningan. Paket karantina empat malam-nya dimulai dari harga Rp12.396.692. Sudah termasuk sarapan, makan siang, dan makan malam setiap hari, serta tes PCR. Mommies juga bisa melakukan laundry dengan maksimal lima potong baju per hari dengan harga tersebut.

Suite Room Hotel Harris Vertu

Gran Melia Jakarta

Hotel Gran Melia juga menawarkan paket karantina repatriasi. Tarifnya dimulai dari Rp8.000.000 untuk empat malam. Harga tersebut sudah termasuk tes PCR dua kali, makan tiga kali sehari, hingga laudry lima pakaian per hari. Oh iya, ada harga khusus untuk karantina dua orang di kamar yang sama, Mommies.

Le Méridien Jakarta

Ada 318 kamar yang disediakan Le Meridien untuk paket karantina, di antaranya kamar Premier dan Suite yang memiliki pemandangan suasana kota Jakarta. Untuk menginap selama empat malam di kamar Premiere, Mommies bisa membayar mulai dari Rp7.500.000, sementara untuk kamar Suite dibandrol dengan harga Rp11.500.000. Harga tersebut hanya untuk satu orang ya, Mommies. Jika ingin sekamar dengan orang lain, perlu menambah Rp2.000.000.

Harga paket karantina-nya sudah termasuk penjemputan dari bandara Soetta, makan tiga kali sehari, laundry lima potong baju per hari. Untuk tes PCR dua kali, Mommies wajib membayar Rp990.000.

Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel menyediakan kamar yang nyaman dan higienis untuk karantina. Dimulai dengan harga Rp9.000.000 untuk empat malam. Pilihan kamar yang tersedia meliputi Guest Room, Larger Guest Room, Suite dan Larger Suite.

Paket karantina sudah termasuk makan tiga kali sehari, dua kali tes PCR, laundry, serta biaya penjemputan dari bandara. Jika ingin menamvah orang di kamar yang sama, Mommies perlu membayar Rp3.500.000 lagi.

The Ritz-Carlton Jakarta

Ada tiga kamar yang disediakan untuk paket karantina di The Ritz-Carlton: Grand Room, Mayfair Suite, dan Executive Suite. Untuk menginap selama empat malam, harganya bervariasi mulai dari Rp12.000.000 hingga Rp36.000.000 tergantung jenis kamar yang dipilih.

Sama seperti hotel lainnya, harga termasuk sudah termasuk makan tiga kali sehari, penjemputan dari bandara, laundry, dan biaya dua kali tes PCR. Jika ingin menambah orang dikenakan biaya Rp1.000.000 per malam.

Aloft Jakarta Wahid Hasyim

Paket karantina hotel ini seharga Rp6.000.000 untuk satu orang per kamar. Sementara itu, ada tambahan Rp2.000.000 jika ingin menginap di kamar yang sama, Paket sudah termasuk menginap selama 5 hari empat malam, makan tiga kali sehari, laundry 5 potong baju per hari, transportasi dari bandara menuju hotel, serta dua kali tes PCR.

BACA JUGA: 17 Life Skill yang Dipelajari Anak Selama Masa Karantina

Novotel Tangerang

Jika ingin karantina di Novotel Tangerang, Mommies perlu menyiapkan biaya mulai dari Rp7.851.240. Paket sudah termasuk sarapan, makan siang, dan makan malam setiap hari, dua kali tes PCR, laundry dengan batas lima potong baju per hari, serta biaya penjemputan di bandara. Harga akan berbeda jika ada tambahan orang di kamar ya, Mommies. Bisa dikomunikasin kembali dengan pihak hotel jika ingin menambah orang.

Holiday Inn Express Jakarta Wahid Hasyim

Holiday Inn menawarkan paket karantina repatriasi dengan biaya mulai dari Rp7.190.000 untuk tujuh hari. Cukup terjangkau ya, Mommies. Harga tersebut sudah termasuk dengan tiga kali makan sehari, laundry, penjemputan dari bandara, dan tes PCR dua kali. Jika ingin menambah orang, Mommies perlu membayar Rp3.000.000.

Itu lah beberapa rekomendasi hotel yang menyediakan paket karantina untuk Mommies dan keluarga yang baru kembali dari luar negeri. Meski begitu, perlu diingat bahwa Mommies sedang menjalankan karantina sehingga ada peraturan-peraturan yang diperhatikan selama menginap. Di antaranya tidak boleh menggunakan fasilitas hotel dan memesan makanan dari luar hotel demi alasan kesehatan.

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top