Now Reading
SD Green Montessori: Tumbuhkan Rasa Cinta Belajar pada Anak Sejak Dini

SD Green Montessori: Tumbuhkan Rasa Cinta Belajar pada Anak Sejak Dini

SD Green Montessori bisa jadi pilihan untuk Mommies yang mencari sekolah dengan metode pendidikan Montessori untuk SD si kecil. Lihat reviewnya di bawah ini!

Sebagai salah satu sekolah Montessori di Jakarta Selatan, SD Green Montessori mengadopsi metode pendidikan yang dikembangkan oleh Dr. Maria Montessori sejak tahun 1907 itu. Metode Montessori menekankan bahwa kompetisi terbaik adalah membandingkan diri kita di masa lalu vs diri kita di saat ini dan hal inilah yang akan diajarkan pada para siswa di sana.

Metode ini juga memberi ruang anak untuk berkompetisi melalui perlombaan atau kejuaraan, yang bisa memberikan kesempatan mereka bereksplorasi dan mendapatkan pengalaman baru (real-world experience) serta sebagai media untuk menganalisa tekad, pengetahuan, dan keterampilan sehingga perbaikan bisa terus dilakukan (Montessori life-long learner).

Saat bertanya kepada tim SD Green Montessori, Mommies Daily mengumpulkan beberapa informasi yang bisa membuat para orang tua untuk semakin yakin memilih sekolah ini sebagai tempat andak mengenyam pendidikan.

BACA JUGA: 8 Manfaat Ikut Aktif Di Kegiatan Sekolah Anak

Menggabungkan dengan Nilai Agama Islam

sd green montessori

SD Green Montessori berusaha memberikan kegiatan pembelajaran yang mengoptimalkan potensi anak dan sesuai dengan kebutuhan setiap anak. Tak hanya dengan menerapkan metode pendidikan Montessori yang akan menumbuhkan rasa cinta belajar, tetapi juga menggabungkannya dengan nilai agama Islam.

Sekolah ini ingin mendorong para siswanya untuk bisa menyebarkan nilai Isla, sebagai rasa syukur kepada Allah melalui kontribusi kepada semua mahkluk di dunia. Selain mengikuti kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI) dari Kemendikbud, SD Green Montessori juga memberikan pengayaan lebih lanjut sesuai dengan komitmennya mengenalkan nilai Islam lewat berbagai kegiatan.

Beberapa kegiatannya seperti Muroja’ah, solat Dhuha, solat zuhur berjamaah, doa harian, Ramadhan Week, End Year Contribution (penggalangan dana untuk Yayasan yatim piatu, rumah jompo), dan banyak kegiatan lainnya.

Terakreditasi dan Bersertifikat

Sejak tahun 2018 silam, SD Green Montessori sudah terakreditasi dengan Status A Unggul. Untuk memaksimalkan metode Montessori yang diterapkan, sekolah yang terletak di Duren Tiga Raya ini bekerja sama dengan The Montessori Foundation di USA dan anggota dari IMC (International Montessori Council).

Bahasa pengantar yang diterapkan adalah bahasa Inggris yang digunakan untuk mata pelajaran Mathematic, English, and Culture (Science, Geography, History, Botany, Zoology). Namun, sekolah tetap memperkenalkan terminologi konsep dalam bahasa Indonesia untuk mempersiapkan anak-anak dalam menghadapi Ujian Nasional.

Untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap tanah air, SD Green Montessori percaya bahwa kemampuan berbahasa Indonesia adalah hal penting dikuasai anak-anak sejak dini. Mata Pelajaran Bahasa Indonesia pun masuk dalam deretan mata pelajaran wajib di tingkat Sekolah Dasar sejak kelas 1.

Fasilitas dan Tenaga Pengajar Berkualitas

sd green montessori

SD Green Montessori dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang proses belajar maksimal, mulai dari lobi yang bersih, consult room, swimming pool, musholla, playground dan lapangan olahraga, perpustakaan, UKS, lab science, ruang musik, hingga auditorium untuk aneka kegiatan anak-anak.

Tak hanya itu, sekolah ini juga memiliki tenaga pengajar terbaik yang telah melewati 5 tahapan proses rekrutmen, termasuk Psikotes, Microteaching, dan Interview. Setelah terpilih, para kandidat calon guru akan mendapatkan pelatihan magang selama 3 bulan. SD Green Montessori memiliki sistem pelatihan internal dan pelatihan sertifikasi untuk para guru berpengalaman.

SD Green Montessori
Alamat: Jl. Duren Tiga Raya No. 133, Jakarta Selatan, 12760
Telepon: (+6221) 798 4851
Website: SD GMS

Biaya masuk:
– Uang pangkal 2022/2023: Booking fee: Rp15.000.000, Remaining fee: Rp61.500.000
– School fee: Lower Elementary (1-3): Rp11.800.000 paid four times in a year and Rp4.500.000 paid once in a year

BACA JUGA: 23 Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Memilih Sekolah Dasar

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top