Now Reading
Fakta Stealthing, Aksi Pasangan Diam-diam Lepas Kondom saat Berhubungan Seks

Fakta Stealthing, Aksi Pasangan Diam-diam Lepas Kondom saat Berhubungan Seks

stealthing

Stealthing kini jadi satu hal yang populer dilakukan oleh kaum pria. Masalahnya, hal itu punya segudang risiko untuk kesehatan.

Memakai kondom saat berhubungan seksual bagi pasangan punya beragam manfaat. Salah satunya adalah sebagai alat kontrasepsi yang bisa mencegah kehamilan dan infeksi menular seksual (IMS). Meski dipakai oleh pria, penggunaan kondom harus harus disetujui oleh kedua belah pihak, pun ketika memutuskan untuk melepasnya.

BACA JUGA: 7 Cara Memiliki Kehidupan Seks yang Aktif dan Sehat untuk Ibu Bekerja

Apa Itu Stealthing?

Sayangnya, banyak para pria yang kini gemar melakukan stealthing. Apa itu stealthing? Dikutip dari Web MD, stealthing adalah tindakan melepas kondom secara diam-diam tanpa persetujuan dari pasangan. Mungkin terdengar sepele, tetapi hal ini sebenarnya melanggar hak pribadi seseorang dan termasuk bentuk kekerasan seksual invasif.

Hal itu karena istri mungkin menganggap kalau kondom masih terpasang dengan baik, padahal sebenarnya sudah dilepas diam-diam. Ke depannya, hubungan seks tanpa kondom tak hanya memberikan tekanan emosional, tetapi juga bisa memicu kehamilan yang tidak diinginkan hingga penularan infeksi menular seksual.

Dalam penelitian ditemukan bahwa alasan pria melakukan perilaku ini karena menganggap seks terasa lebih memuaskan tanpa memakai kondom. Dari segi psikis diyakini hal ini juga melibatkan sisi dominan dari salah satu pihak, yaitu dari sisi pria.

Risiko Kesehatan yang Bisa Dialami

Perilaku stealthing ternyata punya efek buruk bagi kesehatan, terutama dari sisi perempuan. Untuk melihat deretan risiko lengkapnya, bisa langsung klik di sini!

BACA JUGA: Mengenal Vaginal Fisting dan Anal Fisting, Aktivitas Seks yang Dianggap Tabu

Cover: Freepik

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top