banner-detik
LIFESTYLE

5 Tips Berburu Minyak Goreng Murah, Patut Dicoba Agar Tidak Kehabisan

author

Dhevita Wulandari21 Feb 2022

5 Tips Berburu Minyak Goreng Murah, Patut Dicoba Agar Tidak Kehabisan

Adakah Mommies yang sering kehabisan dan sulit mendapatkan minyak goreng murah? 5 Tips bijak berburu minyak goreng berikut ini patut dicoba dan dilakukan.

Pemerintah akhirnya menurunkan harga minyak goreng menjadi satu harga. Terhitung sejak 1 Februari 2022, penetapan harga ini berlaku untuk minyak goreng kemasan, minyak goreng premium, juga minyak goreng curah.

Harga Eceran Tertinggi atau HET untuk kategori minyak goreng curah ditetapkan dengan harga Rp11.500 per liter, minyak goreng sederhana Rp13.500 per liter dan minyak goreng premium Rp14.000 per liter.

BACA JUGA: Jangan Asal Buang! Begini 11 Cara Memanfaatkan Minyak Jelantah

Dalam konferensi pers seperti yang dikutip dari detikcom., Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi mengatakan seluruh harga minyak goreng ini sudah termasuk PPN atau pajak. Pemerintah juga menjamin stok akan cukup untuk memenuhi permintaan pasar meskipun harga minyak goreng terjadi penurunan. Maka dari itu, pemerintah juga meminta dan mengimbau masyarakat untuk tidak membeli minyak goreng secara borongan atau panic buying.

“Kami kembali mengimbau masyarakat untuk tetap bijak dalam membeli dan tidak melakukan panic buying. Pemerintah menjamin stok minyak goreng tetap tersedia dengan harga terjangkau,” tuturnya.

Namun dengan adanya penurunan harga minyak goreng ini, ternyata masih banyak masyarakat yang tidak kebagian atau kehabisan minyak goreng saat baru akan membelinya. Jangan khawatir, Mommies bisa coba lakukan 5 tips berburu minyak goreng murah ini sebelum kehabisan.

1. Datang malam sebelum toko tutup

Mommies bisa datang ke toko supermarket atau swalayan sekitar setengah jam atau beberapa menit sebelum toko tutup. Biasanya, beberapa toko akan mengisi persediaan kembali stok barang untuk besok pagi di malam hari sebelum menutup toko. Misalnya, jika toko tutup jam 21.00, Mommies bisa datang sekitar 15 menit sebelum tokonya tutup.

2. Datang pada hari biasa

Jika Mommies mempunyai kebiasaan belanja bulanan di hari libur,  untuk saat ini sebaiknya cobalah belanja keperluan dapur dan masak di hari biasa. Hal ini bisa dilakukan untuk mencegah Mommies kehabisan stok minyak goreng. Sebab, biasanya sebagian orang-orang yang menjalankan aktivitasnya seperti bekerja di hari biasa, lebih memilih belanja bulanan di hari libur.

Jadi, mengganti waktu belanja di hari biasa dapat membantu Mommies mendapatkan stok minyak goreng sebelum kehabisan. Apalagi kalau datang saat toko baru buka atau setidaknya di jam 09.00 pagi.

Untuk tips berburu minyak goreng dengan bijak lainnya dapat Mommies baca di halaman selanjutnya, ya.

BACA JUGA: Bagaimana Memilih Minyak Goreng yang Baik?

Cover image: Sekretariat Kabinet

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan