banner-detik
SELF

Rekomendasi Menstrual Cup Untuk Ibu Bekerja

author

dewdew06 Feb 2022

Rekomendasi Menstrual Cup Untuk Ibu Bekerja

Agar nyaman WFO, WFH sambil mengawasi anak sekolah online, berikut ini rekomendasi menstrual cup untuk ibu bekerja. Ada yang khusus untuk vagina sensitif.

Siapa di sini yang sudah pakai menstrual cup? Yes, yes, menstrual cup  yang merupakan alternatif dari pembalut, saat ini buat sebagian wanita merupakan penyelamat di periode datang bulan. Apalagi buat ibu bekerja. Benar-benar nggak bikin ribet. Bahkan sebagian besar perempuan yang sudah pakai menstrual cup bilang, suka lupa kalau lagi dapet. Saya sudah hampir 3 tahun ini pakai menstrual cup, dan selalu berpikir, kenapa nggak dari dulu, sih, tahunya? Mommies berencana mau pakai, mau beli, atau malah mau punya stock tambahan?

Berikut ini rekomendasi menstrual cup untuk ibu bekerja agar selalu nyaman saat bekerja.  

Organic Cup

menstrual cup untuk ibu bekerja

Ini adalah menstrual cup pertama saya. Cup berbahan silikon ini punya 3 ukuran, yaitu ukuran A, diperuntukkan untuk wanita yang belum pernah melahirkan secara normal. Jadi kalau mommies melahirkan secara sectio, silakan pilih size ini, ya. Sementara tersedia juga ukuran B, untuk mommies yang pernah melahirkan secara normal. Buat remaja, tersedia ukuran mini atau mereka yang butuh ukuran lebih kecil dari ukuran A.

Baca juga: 9 Alasan Penting Untuk Mengganti Pembalut dengan Menstrual Cup

Diva Cup

menstrual cup untuk ibu bekerja

Menstrual cup keluaran Amerika Serikat ini selain sudah punya nama dan berbahan ramah lingkungan, memiliki 2 cup size. Diva Cup 1 direkomendasikan buat  wanita di bawah 30 tahun yg belum pernah melahirkan, baik normal maupun caesar.  Sementara Diva Cup 2 direkomendasikan untuk wanita di atas 30 tahun,  sudah melahirkan, baik cesar maupun normal. Memang Diva Cup 2 ukurannya sedikit lebih besar karena setelah melahirkan, umumnya wanita memiliki pinggul lebih lebar dan elastisitas otot vagina yang sudah agak renggang. Namun jika dirasa Diva Cup 2 terlalu besar, mommies tetap bisa pilih Cup 1. 

Soul Menstrual Cup

Nah, ini Menstrual Cup yang punya variasi warna gemash. Namun begitu tetap nyaman digunakan selama mommies pilih size yang benar. Soul Menstrual Cup punya 3 bentuk cup yang disesuaikan dengan ukuran serviks. 

  1. Soul Basic Menstrual Cup diperuntukkan wanita pemilik serviks menengah (50-70mm) atau sekitar 2-3 ruas jari
  2. Soul Ring Menstrual Cup khusus untuk wanita dengan ukuran serviks tinggi (>70mm) atau >3 ruas jari.
  3. Soul Crown Menstrual Cup yang pas banget buat mommies pemilik serviks rendah (<50mm) dengan perkiraan 2 ruas jari.

Jadi pastikan sebelum membeli, mommies mengukur kedalaman serviks dengan jari, ya. Nggak susah, kok, ;)

Natureal – Aisha V-Cup

Natureal punya Aisha V-Cup sebagai menstrual cup yang berbahan dasar silikon. Silikonnya sendiri 100% Medical Grade Silicone dari manufaktur terbaik dunia, dengan standarisasi internasional terlengkap (ISO 13485, ISO 10993, United Kingdom Accreditation Service (UKAS), Restriction of Hazardous Substance (REACH ROHS). Warna cup disesuaikan sehingga tidak meninggalkan noda dalam jangka panjang. Aisha V-Cup terdiri dari 2 size, yaitu small dan large. Mommies bisa beli 1 paket dengan Cotton Pouch, Water-Based Lubricant Gel untuk memudahkan penggunaan.

Lena Cup Sensitive

Menstrual Cup yang punya headquarter di California, Amerika Serikat ini, punya cup yang dikhususkan untuk mommies pemilik anatomi dan serviks sensitif. Harganya memang lebih tinggi dibanding menstrual cup yang lain. Tersedia 2 pilihan size, yaitu small dan large. Menurut situs resmi Lena Cup, size small sendiri sebenarnya cukup bahkan untuk perempuan yang sudah melahirkan lebih dari sekali. Tapi buat mommies yang flow menstruasinya cukup heavy, bisa pilih yang large.

Baca juga: Anak Gadis Mens Pertama Kali? Ini Yang Harus Dilakukan

Photo by Rebecca Manning on Unsplash

Ingin review produk yang Mommies gunakan atau mencari review dari produk yang sedang ingin Mommies beli? Cek langsung aja di MD Reviews agar #Bebasnyesal sebelum membeli sesuatu.

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan