Now Reading
Jangan Langsung Tidur: 5 Hal Ini Perlu Anda Lakukan Usai Bercinta

Jangan Langsung Tidur: 5 Hal Ini Perlu Anda Lakukan Usai Bercinta

Buat yang hobi langsung tidur usai bercinta, coba baca artikel ini agar punya pilihan kegiatan lain dan tidak membuat bete pasangan.

Seks adalah tentang sensasi, gairah, dan semua hal yang bisa menimbulkan perasaan menyenangkan di dalam hati dan tentu saja di organ repsoduksi. Tapi bagaimana setelahnya? Apa yang harus Anda berdua lakukan setelah sesi panas itu usai? Tidur? Iya, paham. Setelah aktivitas yang menguras tenaga, buru-buru tarik selimut dan tertidur pulas amatlah menggoda. Tapi sebaiknya jangan langsung menutup seks dengan tidur. 

Berikut 5 pilihan aktivitas yang bisa dilakukan usai bercinta.

1. Sharing pengalaman yang baru terjadi

 “Bagaimana rasanya, Sayang?” adalah pertanyaan yang seringkali dianggap nggak penting padahal kalian berdua bisa saling memberi tahu apa saja yang sangat kalian berdua sukai, apa yang lain kali kalian ingin coba, serta apa saja yang perlu dan tidak perlu dilakukan. 

Namun ingat, ini bukan momen yang digunakan untuk menghakimi dan melontarkan komentar atau pertanyaan pedas yang bisa bikin kapok pasangan seperti, “Tadi kok kamu seperti nggak niat ya.” “Kamu beneran orgasme tadi? Yakiiin? Jangan pura-pura deeeh?” 

Pertanyaan-pertanyaan itu tidak akan membuat Anda mendapatkan jawaban jujur. Lebih baik lakukan pendekatan yang lembut. Jelaskan bahwa Anda bertanya karena ingin memastikan ia senang dan menikmatinya.

BACA JUGA: Ketahui 10 Tanda Saat Pasangan Pura-pura Orgasme

2. Berpelukan

Ingat hormon oksitosin? Ini juga dikenal sebagai “hormon cinta” atau “hormon pelukan” karena hormon ini dilepaskan ketika Anda dan pasangan berpelukan dalam waktu lama. Hormon oksitosin membantu seseorang merasa disayangi dan menyayangi. Berpelukan membangun keintiman dan dapat membantu Anda menikmati perasaan positif terhadap seseorang atau sebuah situasi. Nilai plus lainnya adalah hormon ini membuat Anda nggak butuh obat tidur untuk bisa tidur nyenyak.  

3. Ronde keduaSumber gambar: Unsplash

Belum puas dengan yang pertama? Nah, kalau stok energi Anda masih berlimpah, setelah istirahat sebentar dan sedikit saling cumbu, Anda bisa lanjut ke ronde kedua. FYI, Mommies, bagi kebanyakan pria, ronde kedua dianggap bakal menjanjikan kepuasan lebih karena mereka sudah melakukan pemanasan di ronde pertama.

4. Ngobrol

Usai seks yang hebat Anda berdua bisa ngobrolin tentang apa saja impian yang belum terwujud.  Nah, kalau ada cincin berlian yang sudah lama jadi incaran Mommies atau kepingin banget pergi berlibur setelah 2 tahun di rumah aja karena pandemi, menurut beberapa penelitian, ini adalah saat yang tepat untuk meminta sesuatu atau membuat pasangan Anda menyetujui sesuatu. 

Sampaikan dengan santai sambil sedikit nada merayu misalnya, “Sayang, kemana enaknya liburan akhir tahun nanti? Bali atau Yogya?” Atau “Lebih cantik mana, cincin dengan satu mata berlian yang besar atau cincin dengan tiga mata berlian kecil?’

5. Bersih-bersih

Mandi di bawah shower atau berendam di bathub, selain untuk relaksasi sambil membersihkan tubuh juga bisa dijadikan sebagai jalan menuju ronde kedua. Saling menyabuni sambil melakukan kontak mata yang intens, serta sentuhan-sentuhan nakal yang seolah tak disengaja, di beberapa spot yang Anda yakini bisa membuat pasangan erangsang hanya akan mengarah kepada satu hal, seks. 

Mandi usai bercinta juga disarankan untuk mencegah munculnya risiko infeksi saluran kemih (ISK) dan jangan lupa ya membersihkan koleksi mainan seks Anda. 

BACA JUGA: 7 Fakta Gairah Seks pada Wanita, Mommies Wajib Tahu!

 

 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top