banner-detik
PRODUCT REVIEW

7 Rekomendasi Peralatan Makan Reusable untuk Anak PTM

author

Dhevita Wulandari23 Jan 2022

7 Rekomendasi Peralatan Makan Reusable untuk Anak PTM

Lebih ramah lingkungan dan higienis, berikut beberapa rekomendasi peralatan makan reusable untuk anak yang sedang pembelajaran tatap muka (PTM).

Meski belum masuk setiap hari, pembelajaran tatap muka (PTM) sudah dilakukan oleh sejumlah sekolah di beberapa kota. Untuk urusan makan di sekolah, memang belum semua sekolah memperbolehkan. Namun, ada juga beberapa sekolah yang memperbolehkan makan di sekolah dengan protokol kesehatan yang ketat.

Jika anak makan di sekolah, sebaiknya gunakan peralatan makan reusable karena selain ramah lingkungan dan mengurangi sampah plastik, alat makan reusable lebih higienis dan aman untuk anak. Beberapa produk rekomendasi ini dapat menjadi pilihan.

Miniso Cactus Travel Cutlery Set

Selain bentuk pegangannya yang lucu dan berbentuk seperti kaktus, alat makan dari Miniso dengan ukuran sebesar 16 cm x 7 cm x 2,5 cm ini cocok untuk dibawa dan digunakan anak saat sedang PTM (pembelajaran tatap muka) di sekolah. Lengkap dengan tempat dan penutup, alat makan ini tidak akan tercecer dan tetap higienis. Karena pegangannya terbuat dari plastik, hindari memasukkan produk ini ke dalam microwave atau alat yang panas.

Harga mulai dari Rp 49.900

BACA JUGA: 5 Peralatan Dapur Super Gemas dan Instagramable

Ataru Set 5 Pcs Sedotan Kaca

Untuk mengurangi sampah sedotan plastik, menggunakan sedotan reusable tentu lebih bermanfaat dan mudah sekali untuk dibawa dalam tas anak, seperti sedotan kaca dari Ataru ini. Berisi 3 sedotan yang bermaterial kaca dan berbeda bentuk, serta punya kegunaannya masing-masing, sedotan reusable ini juga dilengkapi dengan 2 sikat pembersih.

Harga mulai dari Rp 29.900

Krishome Set

Krishome hadir dengan set alat makan yang minimalis dan mudah dibawa, cocok untuk anak sekolah yang sedang PTM. Dalam satu set ini terdiri dari sendok, garpu, dan sumpit dengan gagang yang bisa dilepas-pasang, serta materialnya terbuat dari stainless steel.

Harga mulai dari Rp 49.900

Ball set tutup gelas dan sedotan

Ball set tutup gelas dan sedotan merupakan produk dari brand terpercaya dari Amerika, Jarden Home. Terdiri dari 2 tutup dan 2 sedotan, produk ini bebas BPA dan terbuat dari material plastik yang berkualitas. Tutup gelasnya tersedia dalam ukuran regular sehingga pas untuk semua mason jar.

Harga mulai dari Rp 83.930

Appetite Set 5 Pcs Sedotan Stainless Watermelon

Mudah dibawa dan dibersihkan, Appetite set berisi 5 pcs yang terdiri dari 3 buah sedotan lurus, sedotan bengkok, dan sedotan untuk minuman bubble yang terbuat dari stainless steel, sikat pembersih, kantung penyimpanan bergambar watermelon.

Harga mulai dari Rp 59.900

Appetite Gempi Set Alat Makan Anak 2 Pcs

peralatan makan reusableAppetite Gempi Set Alat Makan terdiri dari sendok dan garpu makan yang dirancang khusus agar mudah digunakan oleh si kecil. Set alat makan ini juga berkualitas food-grade yang aman untuk anak.

Harga mulai dari Rp 60.000

ZOOYOO Cutlery Set Perlengkapan Makan Sendok Garpu Anak

peralatan makan reusable

Dilengkapi dengan box, alat makan ini berisi sendok dan garpu dengan material yang aman untuk anak. Set alat makan ini juga tentunya mudah dibawa ke sekolah karena ukurannya yang kecil dan hemat tempat.

Harga mulai dari Rp 23.100

BACA JUGA: 10 Bahan Makanan Berbahaya untuk Bayi

Cover: Photo by Karolina Grabowska on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan