banner-detik
KIDS

Baru di Minggu Ini: Beasiswa Pendidikan dari Nestlé MILO hingga Sun Protection Anak dari Momami

author

Dhevita Wulandari22 Jan 2022

Baru di Minggu Ini: Beasiswa Pendidikan dari Nestlé MILO hingga Sun Protection Anak dari Momami

Mulai dari beasiswa pendidikan anak, harapan hidup sehat, hingga rangkaian sun protection untuk si kecil, simak semua yang baru di minggu ini.

Nestlé MILO Bagikan Beasiswa Pendidikan bagi MILO ACTIV Academy All Stars

Nestlé MILO mengumumkan 10 anak yang menjadi MILO ACTIV Academy All Stars pada 19 Januari 2022 lalu melalui MLO GraduACTIV, yang merupakan program berkelanjutan di bawah naungan MILO ACTIV Indonesia. Adanya program ini diharapkan dapat menjadi motivasi serta bentuk penghargaan bagi para peserta yang telah mengikuti kegiatan di MILO ACTIV Academy sepanjang 2021. MILO ACTIV Academy All Stars ini juga diharapkan dapat menjadi panutan bagi masyarakat dengan untuk tetap bergerak aktif walaupun di rumah saja. Disamping itu, MILO ACTIV Academy All Stars ke depannya akan menjadi duta program MILO ACTIV Academy yang diharapkan dapat menebarkan gaya hidup sehat dan aktif baik di lingkungan sekolah, keluarga, hingga teman-teman.

Studi internal Nestlé mengungkapkan bahwa usia 5-15 tahun merupakan periode pertumbuhan yang penting bagi anak, mencakup pertumbuhan dan perkembangan fisik, kognitif, serta sosial/karakter yang sangat pesat. Sejak diluncurkan pada 2021, platform edukasi olahraga pertama yang dihadirkan Nestlé MILO telah menjangkau lebih dari 10 juta masyarakat di seluruh Indonesia dan memiliki lebih dari 10.000 pengguna aktif. Platform ini merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) dan disusun oleh para ahli, di antaranya adalah Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta, Dr. Johansyah Lubis, M.Pd., Psikolog Anak dan Remaja, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, M.Psi yang juga menjadi juri pemilihan MILO ACTIV Academy All Stars bersama Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek RI, Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd, Ketua Kelompok Kerja Guru Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Deden Sumpena, M.Pd serta MILO Indonesia.

Dengan platform ini, orang tua dan anak juga dapat mengakses video tutorial dari beragam rekomendasi kegiatan olahraga, seperti aerobik, bulu tangkis, lari, basket, sepak bola, renang, hingga pencak silat yang bisa diakses melalui situs milo.co.id/activ-academy.

BACA JUGA: 8 Anak Indonesia yang Menginspirasi, Simak Prestasinya Berikut Ini!

Tingkatkan Harapan Hidup Sehat dan Mengurangi Dampak Lingkungan bersama Ajinomoto

Hadir di Indonesia sejak 1969, PT Ajinomoto Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia dan memelihara lingkungan dari berbagai kegiatan yang dilakukan. Berpegang pada nilai Ajinomoto Share Value (ASV) yang berfokus pada pilar: health and wellbeing, food resources, dan global sustainability, sejak 2021 Ajinomoto semakin mengembangkan diri melalui berbagai inovasi dan layanan. Menyambut 2022, melalui slogan globalnya “Eat Well, Live Well“, Ajinomoto terus memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia sekaligus melangkah ke arah bisnis berkelanjutan yang ramah lingkungan. Ajinomoto juga berkontribusi untuk kesehatan yang lebih baik bagi keluarga Indonesia dengan membuka kekuatan dari asam amino untuk mengatasi masalah makanan dan kesehatan yang terkait dengan dietary habits and aging melalui kontribusi untuk peningkatan dalam hal makanan, kesehatan, dan kehidupan yang bermanfaat.

Tak hanya produk makanan, Ajinomoto juga terbukti tetap berkomitmen menjaga lingkungan dengan mengembangkan inisiasi pemeliharaan lingkungan melalui Peningkatan Pengelolaan Air Limbah (Waste Water Management Improvement) di salah satu pabrik Ajinomoto di Mojokerto, Jawa Timur. Untuk udara yang lebih baik, Ajinomoto berpartisipasi dalam menurunkan tingkat emisi karbon di Indonesia dengan mengurangi 38.500 ton CO2 (emisi karbon).

Ajinonomoto juga telah berkontribusi mendukung anak bangsa untuk melanjutkan studi di Negeri Sakura lebih dari satu dekade melalui Ajinomoto Foundation. Di tahun ini Ajinomoto kembali memberikan beasiswa untuk tahun ajaran 2023 kepada mahasiswa/i pascasarjana Indonesia yang terpilih untuk melanjutkan studi di 7 pilihan Universitas yang ada di Jepang.

SD Labschool Cibubur Berikan Vaksin untuk Siswa dan Warga Sekolah Jelang PTM

Pada pertengahan Januari 2022 lalu, SD Labschool Cibubur mengadakan vaksinasi masal untuk siswa dan warga sekolahnya menjelang PTM yang dimulai di bulan Januari. “Awalnya vaksinasi mau digelar pada bulan Desember 2021, tetapi karena kondisi pandemi ditambah liburan akhir tahun akhirnya vaksinasi digelar di bulan Januari,” jelas Annisa Novrianti, ketua POMG SD Labschool Cibubur.

Acara yang diinisiasi oleh POMG dan pihak sekolah ini awalnya hanya akan digelar dalam skala kecil, tetapi ternyata antusias para orang tua sangat tinggi sehingga peminatnya semakin banyak. Diharapkan vaksinasi menjelang PTM ini bisa membantu anak-anak terlindungi lebih maksimal dan orang tua merasa lebih aman mengirim anaknya kembali ke sekolah. Kegiatan yang bekerja sama dengan RS Permata Jonggol itu total memberikan vaksin untuk 422 peserta, termasuk siswa dan warga sekolah.

Resolusi 2022, MR.DIY Ajak Keluarga Indonesia Belanja Hemat dan Pintar

MR.DIY Indonesia, salah satu ritel perlengkapan rumah tangga terbesar dan tercepat perkembangannya di tanah air, terus mewujudkan komitmen kepada seluruh keluarga Indonesia dengan memberikan akses beragam produk berkualitas dengan harga hemat. MR.DIY Indonesia mempunyai lebih dari 18.000 jenis produk berkualitas untuk kebutuhan rumah tangga mulai dari kebutuhan sekolah, peralatan rumah tangga, otomotif, perkakas, elektronik sampai perhiasan dan kosmetik.

Tersebar dari Aceh hingga Papua dengan lebih dari 320 toko, MR.DIY Indonesia didirikan dengan konsep ‘Always Low Prices’ artinya setiap produk berkualitas yang ditawarkan selalu memiliki harga hemat setiap hari tanpa menunggu diskon. Dengan semakin banyaknya toko MR.DIY yang dibuka, keluarga Indonesia dapat memilih lokasi toko yang dekat dengan rumah tinggal mereka dan diharapkan dapat juga membantu membuka lapangan kerja yang lebih banyak lagi untuk masyarakat Indonesia dan mendukung pemulihan sektor ekonomi akibat pandemi.

Momami Hadirkan Rangkaian Produk Sun Protection Untuk Sang Buah Hati

sun protection momami

Tinggal di negara tropis yang sepanjang tahun disinari oleh matahari, membuat kulit si kecil dapat terpapar efek jahat dari sinar UVA dan UVB dari pancaran sinar matahari. Sinar UVA dan UVB dapat mengakibatkan sunburn bagi si kecil saat bergerak dan beraktivitas di ruangan terbuka. Oleh karena itu, sama halnya seperti orang dewasa, penting untuk mengaplikasikan tabir surya agar tetap nyaman dan aman dalam melakukan aktivitas dan bermain di luar ruangan.

Momami sebagai Mom’s Little Helper terus melakukan inovasi dalam mengembangkan rangkaian produknya untuk terus memberikan yang terbaik bagi para ibu dan sang buah hati. Kali ini Momami mengeluarkan rangkaian produk sun protection yang terdiri dari Rub a Dub Dub Sunscreen Lotion, Itsy Bitsy Sun Stick, dan Sunny Buddy Soothing Gel yang dapat melindungi si kecil dari sinar matahari.

Rub a Dub Dub Sunscreen diformulasikan spesial dengan kandungan kaya vitamin E, Aloe Vera, dan minyak Bunga Matahari, serta mengandung SPF 50 PA +++. Produk ini juga tidak memberikan efek white cast. Produk lainnya yaitu Itsy Bitsy Sun Stick yang hadir dalam bentuk stick dengan SPF50 PA +++ yang mengandung kandungan alami dari Bunga Matahari dan Squalane. Terakhir, Sunny Buddy Soothing Gel yang mengandung Aloe Vera, Allatonin dan Betaine, berfungsi untuk memberikan efek menangkan bagi kulit. Rangkaian produk sun protection dari Momami ini tidak hanya dapat digunakan pada anak, produk Momami juga bisa diaplikasikan pada bayi usia minimum 6 bulan.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Sunscreen Lokal untuk Ibu Bekerja di Bawah Rp300 Ribu

Cover: Dok. Momami

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS