Now Reading
5 Buah yang Bagus untuk Detox Tubuh, Apa Sajakah?

5 Buah yang Bagus untuk Detox Tubuh, Apa Sajakah?

Selain dengan berolahraga dan minum air putih yang cukup, detoksifikasi tubuh bisa dilakukan dengan mengonsumsi buah. Berikut 5 buah yang bagus untuk detox tubuh. 

Tubuh memerlukan detox atau detoksifikasi secara rutin. Detoksifikasi sendiri merupakan proses pembuangan racun di dalam tubuh melalui sejumlah organ tubuh. Hati atau liver merupakan organ terpenting yang dapat menetralisir racun.

Racun yang ada di dalam tubuh bisa berasal dari mana saja, baik dari dalam maupun luar tubuh itu sendiri. Berbagai zat yang tak diperlukan itu masuk ke dalam hati melalui peredaran darah. Oleh sebab itu, kita perlu membuangnya dalam kurun waktu tertentu agar racun tidak menumpuk dan membahayakan tubuh.

BACA JUGA: 15 Buah dan Sayuran Untuk Tingkatkan Sistem Imun Tubuh. Penting di Masa Pandemi!

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk detoksifikasi, seperti berisitirahat cukup, olahraga, memenuhi asupan cairan, hingga mengonsumsi buah-buahan. Ya, ada beberapa buah yang bagus untuk detoksifikasi tubuh karena mengandung banyak nutrisi dan membantu menetralisir racun.

Buah Terbaik untuk Detox Tubuh Secara Alami

1. Apel

Apel merupakan salah satu buah yang bisa menjadi pilihan jika ingin detoksifikasi tubuh. Ia kaya akan vitamin, serat, dan mineral. Selain itu, apel juga mengandung fitokimia dan pektin yang melancarkan proses detox. Dilansir dari NDTV, pektin diketahui mampu mengeluarkan zat-zat seperti logam dari dalam tubuh. Selain itu, kandungan asam dalam apel juga membantu proses pencernaan.

2. Lemon

Lemon menjadi salah satu buah yang paling sering digunakan untuk detoks. Lemon disebut efektif membersihkan tubuh dari racun dan membantu mengatasi masalah lambung. Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Mommies bisa menyampur lemon dengan air hangat dan jahe segar. Ada baiknya Mommies meminum cairan ini di pagi hari setelah bangun tidur. Selamat mencoba!

BACA JUGA: 5 Buah untuk Menaikkan Berat Badan Anak dan Tips Mengolahnya

3. Kelompok buah beri

Berbagai jenis buah beri, mulai dari stroberi hingga blueberry, adahal sumber vitamin C yang bagus. Mereka juga diketahui banyak mengandung serat. Selain itu, mengonsumsi buah beri dapat membantu menghasilkan butirat, sejenis asam lemak yang membantu menurunkan berat badan. Wah, banyak sekali ya manfaatnya!

Cara terbaik mengonsumsi buah beri untuk detoksifikasi adalah dengan menghaluskannya menjadi bentuk jus.

Itu dia beberapa buah yang bagus untuk detox tubuh. Untuk mengetahui selengkapnya, simak halaman selanjutnya ya, Mommies.

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top