Now Reading
Baru di Minggu Ini: MILO Less Sugar, Peluncuran iPhone 13 hingga Pembukaan AEON Tanjung Barat

Baru di Minggu Ini: MILO Less Sugar, Peluncuran iPhone 13 hingga Pembukaan AEON Tanjung Barat

Banyak hal menarik dan baru di minggu ini, mulai dari peluncuran gawai terbaru hingga acara seputar kesehatan ibu dan anak. Penasaran untuk tahu lebih lengkapnya? Simak artikel berikut! 

Nestle MILO Hadirkan MILO Less Sugar dengan 0 Gram Sukrosa

Pedoman Gizi Seimbang yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI, mengungkapkan bahwa anak berusia 7-12 tahun sebaiknya hanya mengonsumsi 2-3 sdm gula tambahan setiap harinya. Ini karena konsumsi gula berlebihan dapat membahayakan kesehatan anak, baik di masa kini dan mendatang. Oleh sebab itu, penting bagi orang tua untuk mengontrol kadar gula yang dikonsumsi anak.

Melihat hal tersebut, Nestlé Indonesia juga ingin membantu para orang tua mendukung gaya hidup sehat keluarganya. Nestle meluncurkan MILO Less Sugar, minuman cokelat bergizi pertama dengan 0 gram sukrosa. Artinya, tidak ada penambahan gula pasir lagi pada produk MILO ini.

“Peluncuran MILO Less Sugar ini merupakan wujud nyata tujuan kami untuk menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang. Kami berharap MILO Less Sugar dapat menghadirkan pilihan untuk membantu orang tua dalam mengatur konsumsi gula harian anak,” ungkap Mirna Tri Handayani, Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia.

Memperingati World Diabetes Day, Diabetasol Selenggarakan Rangkaian Webinar di 12 Kota

gula darah tinggi hiperglikemia

Berdasarkan data dari International Diabetes Federation tahun 2020, jumlah penyandang diabetes terus meningkat di berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia. Prevalensi diabetes di Indonesia masih mencapai 6,2% dengan 10,681,400 kasus. Selain itu, menurut penelitian terbaru yang dilakukan tim penanggulangan COVID-19 di Indonesia, angka kematian pada pasien diabetes yang terinfeksi COVID-19 lebih tinggi 8,3 kali lipat daripada masyarakat yang tidak menyandang diabetes.

Prof. Dr. dr. Ketut Suastika, Sp.PD-KEMD, Ketua Umum PERKENI, memaparkan bahwa kematian akibat diabetes menjadi penyebab kematian nomor 3 di dunia, sehingga tidak bisa diabaikan. “Diabetes bukan penyakit yang ringan. Ia termasuk penyakit yang mematikan atau penyakit katastrofik,” papar Prof. Ketut.

Untuk memperingati World Diabetes Day yang jatuh di tanggal 14 November setiap tahunnya, Diabetasol menyelenggarakan serangkaian webinar di 12 kota bersama dengan Persatuan Diabetes Indonesia (PERSADIA). Rangkaian webinar ini berlangsung pada 10, 11, dan 22 November di Medan, Palembang dan Lampung, Bandung, Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Balikpapan, Makassar, dan Manado.

Tujuannya adalah untuk mengedukasi masyarakat agar lebih memahami gejala-gejala dan penanganan diabetes khususnya di masa pandemi, sehingga menghindarkan masyarakat Indonesia dari risiko komplikasi diabetes.

Berdonasi dan Membantu Mengatasi Isu Sosial Bersama Bakers Go Pink x Blibli

Bakers Go Pink x Blibli

Bekerjasama dengan komunitas Sourdough Babes, Blibli meluncurkan kampanye sosialnya yang bertajuk Bakers Go Pink x Blibli. Berlangsung dari 13 November-11 Desember 2021, gerakan ini mengajak pelanggan untuk berdonasi dengan membeli produk roti dan kue rumahan serta berbagai merchandise. Hasil penjualannya akan disalurkan ke berbagai yayasan untuk membantu mengatasi isu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia.

“Program Bakers Go Pink x Blibli sejalan dengan komitmen kami untuk terus menggandeng komunitas lokal dan bersama-sama memberikan perubahan nyata bagi masyarakat. Kolaborasi bersama Sourdough Babes yang beranggotakan para perempuan hebat, penting bagi Blibli yang senantiasa mendukung women empowerment untuk terus mengembangkan diri dan berkontribusi dengan cara yang disuka. Kesamaan visi antara Sourdough Babes dengan Blibli, ditambah dengan kekuatan Blibli untuk menjangkau pelanggan di seluruh Indonesia, membuat kami percaya bahwa kerja sama ini akan memberikan manfaat yang berkelanjutan,” ujar Lisa Widodo, Chief Operating Officer Blibli.

Untuk berpartisipasi pada kampanye ini, Mommies cukup membeli roti atau kue rumahan yang dibuat oleh 80 home baker andal dari Sourdough Babes. Atau, Mommies juga bisa berkontribusi dengan membeli merchandise seperti t-shirt, tote bag, dan apron. Hasil penjualan akan didonasikan ke beberapa yayasan seperti Rumah Faye, Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink), dan Yayasan Pendidikan Harapan Papua.

Cobyhaus Luncurkan Sky Fence Demi Rumah yang Aman dan Nyaman untuk Anak

Anak yang sedang dalam masa perkembangan, memiliki rasa ingin tahu yang luar biasa. Mereka sangat senang mengeksplor lingkungan sekitarnya. Oleh sebab itu, orang tua perlu menciptakan suasana rumah yang aman dan nyaman bagi anak. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memasang fence atau pagar bayi.

Adanya fence tidak dimaksudkan untuk membatasi ruang gerak anak, tetapi membantu mereka tetap aman saat bermain dan belajar berjalan. Cobyhaus sebagai brand yang menyediakan produk untuk anak dan ibu pun meluncurkan fence atau pagar bayi yang bisa Mommies pasang di rumah.

Produk fence yang baru diluncurkan ini mengusung tema sky and monochrom. Pagar bayinya didesain secara khusus untuk memastikan kenyamanan anak. Juga menjaga psikologis mereka agar tidak merasa terkurung.

Realme GT Neo2 dan realme narzo 50i, Gadget untuk yang Suka Bermain Game

Bagi Mommies yang sedang mencari gawai untuk anak yang senang bermain game, produk terbaru dari real me ini mungkin bisa  menjadi pilihan. Pada November ini, realme meluncurkan GT Neo2 dan narzo 50i yang digadang-gadang cocok untuk para gamers, baik pemula maupun yang sudah profesional.

Realme GT Neo2 dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang besar, yaitu 256 GB. Ia juga didukung teknologi 65W SuperDart Charge yang mempercepat proses pengisian daya. Artinya, bermain game berat sekalipun seperti Mobile Legends ataupun Genshin Impact tidak akan memakan daya yang terlalu besar. Ada juga teknologi Stainless Steel Vapour Cooling Plus yang mempercepat proses pendinginan sehingga realme GT Neo2 anti panas. Nyaman digenggam ketika bermain game dalam jangka waktu lama.

Sementara itu, realme  narzo 50i lebih ditukan untuk pemula. Meskipun begitu, ia dilengkapi dengan prosesor delapan-inti dan LPDDR4X yang memiliki clockspeed hingga 4,266MHz. Performa lainnya adalah baterai besar 5,000mAh, yang mendukung fitur Ultra Saving Mode yang mampu menelpon hingga 2,2 jam dengan sisa baterai hanya 5% dan App Standby Optimizer yang dapat mengoptimalkan konsumsi baterai saat diam (idle). Realme narzo 50i merupakan gawai yang lebih terjangkau untuk para pecinta mobile game.

Peluncuran Buku “Berdetak 4 Dekade Yayasan Jantung Indonesia” untuk Rayakan Ulang Tahun Ke-40

Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-40,  Yayasan Jantung Indonesia meluncurkan buku “Berdetak 4 Dekade Yayasan Jantung Indonesia”. Dengan mengusung tema “Show Your He(art)”, pembuatan buku ini didukung oleh 11 seniman kontemporer dan 16 perancang busana dan perhiasan.

Para seniman tersebut adalah Aditya Novali, Agus Suwage, Angki Purbandono, Davy Linggar, Eddie Hara, Meliantha Muliawan, Mella Jaarsma, Mujahidin Nurrahman, Mulyana, Octora Chan, dan Syagini Ratna Wulan. Sedangkan para desainer adalah Adrian Gan, Auguste Soesastro, Cara Faye, Didit Hediprasetyo, Eddy Betty, fbudi, Ghea Panggabean, Harry Halim, Heaven Tanudiredja, Major Minor, Sebastian Gunawan, Sejauh Mata Memadang, Stella Rissa, Tangan, Toton, dan Tulola Jewelry.

Para seniman dan perancang ini akan menampilkan karyanya yang berkaitan dengan “jantung”. Ada total 48 karya di buku ini. Buku akan dijual kepada masyarakat umum, dan seluruh hasil penjualannya akan disumbangkan juga bagi YJI untuk mendukung dan mewujudkan program-program di masa mendatang.

ASTRO, Quickcommerce Pertama di Indonesia

Adanya pandemi COVID-19 mengharuskan kita lebih sering di rumah untuk mencegah penularan virus corona. Hal ini pun ikut mengubah keseharian kita, termasuk dalam berbelanja dan menyediakan kebutuhan sehari-hari. Kini, belanja online lebih menjadi pilihan. Untuk memudahkan warga Jakarta dan sekitarnya, Astro yang merupakan quickcommerce pertama di Indonesia resmi beroperasi pada 15 November lalu.

Mommies dapat memilih dan membeli hal yang diperlukan melalui aplikasi ASTRO dan nantinya itu akan langsung diantar dalam waktu 15 menit. Saat ini, cakupan lokasi ASTRO sebagian besar masih di wilayah Jakarta, meliputi Kemang, Senayan, Kuningan dan daerah lainnya. ASTRO beroperasi selama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu (berlaku sesuai dengan ketentuan PPKM dari pemerintah pusat).

Sebenarnya, quickcommerce yang diusung oleh ASTRO ini merupakan fase selanjutnya dari pengembangan ecommerce. Perbedaan utamanya ada pada kecepatan mengantar barang. Pada konsep qCommerce, kecepatan merupakan nilai jual utama.

ASTRO memiliki misi ingin membuat hidup orang lebih sederhana dan lebih mudah dengan menghemat waktu, energi, dan uang mereka. Sama seperti astronaut nyata yang lepas landas ke luar angkasa, Astro mewujudkan nilai-nilai menjadi cepat, berani, suka berpetualang, dan berteknologi maju.

Pages: 1 2 3
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top