banner-detik
SELF

Mengenal 6 Kepribadian Perempuan, dari Alpha Hingga Sigma

author

Dhevita Wulandari12 Nov 2021

Mengenal 6 Kepribadian Perempuan, dari Alpha Hingga Sigma

Tipe kepribadian perempuan dapat dilihat berdasarkan alfabet Yunani mulai dari Alpha, Beta, hingga Sigma. Apa maksud dari masing-masing tipe kepribadian ini? Berikut penjelasannya. 

Apakah Mommies pernah menggunakan Zodiak, MBTI (Myers-Briggs Type Indicator), dan DISC (Dominance, Influence, Steadiness, Compliance) untuk lebih mengetahui kepribadian diri? Kini, selain hal tersebut, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengetahui personality seseorang–terutama perempuan–yaitu dengan mengacu kepada alfabet Yunani.

Tipe kepribadian menurut alfabet Yunani terbagi menjadi Alpha, Beta, Delta, Gamma, Omega, dan Sigma. Setiap alfabetnya tentu memiliki kepribadian tertentu dan berbeda-beda. Melansir dari website Stylist, berikut penjelasan mengenai kepribadian perempuan dari masing-masing alfabet.

BACA JUGA: Karakter Strong Women 2020-2021, Mana yang Paling Dekat dengan Kepribadianmu?

Alpha

Dikutip dari Stylist, menurut Neev Spencer, seorang juru kampanye kesehatan mental serta penyiar televisi dan radio, tipe perempuan Alpha adalah seorang pemimpin yang percaya diri dan kuat dalam segala yang dilakukan.

Spencer mengatakan bahwa perempuan dengan tipe Alpha tidak menahan diri, cenderung mengatur dalam persahabatan, dan memimpin tim dalam pekerjaan. Sejumlah besar CEO cenderung menjadi Alpha, hal ini sebenarnya dikarenakan mereka senang dan tertantang untuk menjadi yang terbaik.

Beta

Perempuan-perempuan dengan tipe kepribadian Beta dapat dilihat sebagai orang yang cenderung kalem, tidak reaktif, gelisah, mudah berteman, dan mudah menolong. Spencer menjelaskan, perempuan Beta adalah tipe orang yang ramah, suka membantu, selalu berusaha menghindari konflik, dan ingin menyesuaikan diri. Spencer juga menambahkan, perempuan-perempuan Beta termotivasi oleh kebutuhan untuk membantu orang-orang di sekitarnya. Mereka juga setia dan selalu mengutamakan teman-temannya.

BACA JUGA: Parenting berdasarkan Enneagram, yang Mana Tipe Kepribadianmu?

Delta

Tipe kepribadian perempuan Delta dapat dilihat dari sifat pemalu, realistis, sadar diri, dan komunikatif dengan cara yang unik dan empatik pada orang lain. Menurut Spencer, seorang Delta memiliki semua keunikan yang dimiliki seorang Alpha, tetapi cenderung tertutup dan menghindar dari lingkungan sosial.

Untuk tipe kepribadian perempuan menurut alfabet Yunani selengkapnya dapat dibaca di sini.

Cover: Photo by Moose Photos on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan