Now Reading
Drive In Cinema Hingga Galeri Seni, Rekomendasi Destinasi Seru untuk Keluarga di Jabodetabek

Drive In Cinema Hingga Galeri Seni, Rekomendasi Destinasi Seru untuk Keluarga di Jabodetabek

Dhevita Wulandari
rekomendasi destinasi

Cocok untuk penggemar horor hingga K-Pop, rekomendasi destinasi seru di Jabodetabek ini bisa menjadi list untuk dikunjungi bersama keluarga

Sudah hampir memasuki 2 tahun pandemi, tentu banyak keluarga di rumah yang bosan dan ingin berekreasi, meski hanya di dalam kota saja. Saat ini, sudah mulai banyak kegiatan offline yang diadakan dan bisa dikunjungi secara langsung. Namun ingat, tetap dengan menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, ya!

Destinasi horor hingga pameran seni bisa menjadi rekomendasi seru untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Berikut daftarnya untuk yang di Jabodetabek.

Halloween Night Drive Thru: Trowongan Casablanca

Gambar dari Detik

Destinasi yang satu ini sedang ramai dibicarakan di media sosial. Mengambil tema Halloween dan bertempat di lapangan parkir basement Mall of Indonesia, Halloween Night Drive Thru menjadi wahana horor atau rumah berhantu dengan konsep drive thru pertama di Indonesia. Destinasi ini sudah dibuka sejak 22 Oktober dan akan berlangsung hingga 21 November 2021.

Wahana Halloween Night Drive Thru dapat dinikmati selama 10-15 menit, serta bisa dikunjungi saat weekdays mulai jam 15.00-21.00 WIB dan weekend mulai 14.00-21.00 WIB, dengan harga tiket Rp 50.000 per orangnya. Wisata horor ini ditujukan untuk usia 17 tahun ke atas.

Anak-anak dan ibu hamil sebenarnya tidak dilarang untuk ikut berkunjung dan menikmati wahana, tetapi panitia tidak bertanggung jawab atas kesehatan pengunjung. Oleh sebab itu, pastikan terlebih dulu kondisi kesehatan Anda dan keluarga sebelum datang ke wahana ini, ya!

Drive-in Senja

Gambar dari Drive in Senja

Tidak kalah happening dan viral, Drive-in Senja mengusung konsep nonton bioskop dari mobil di lapangan terbuka. Ide ini muncul karena selama pandemi banyak warga yang tidak bisa menonton bioskop dan rindu akan hal tersebut.

Drive-in Senja berlokasi di Lapangan Parkir Utara Mall Alam Sutera Tangerang dan bisa dikunjungi setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu, mulai pukul 18.15 WIB. Harga tiket untuk menonton di tempat ini sekitar Rp 200.000 hingga Rp 400.000-an, tergantung paketnya. Drive-in Senja saat ini masih menjadi bioskop outdoor sementara. Meski begitu, pihak venue, lembaga film, hingga pemerintah sedang mengkaji apakah bisa didirikan secara permanen.

BACA JUGA: Rekomendasi Destinasi Outdoor untuk Melepas Penat dan Jenuh

Pos Bloc Jakarta

Gambar dari Pos Bloc Jakarta

Pos Bloc Jakarta menghadirkan konsep tempo dulu yang memanfaatkan aset bekas Gedung Kantor Pos di Pasar Baru. Pos Bloc dikembangkan dengan tujuan untuk melestarikan cagar budaya sekaligus pusat kreativitas bagi komunitas serta UKM/UMKM (Usaha Kecil Menengah/Usaha Mikro Kecil Menengah). Bertempat di dalam Gedung Filateli, Jalan Pos Nomor 2, Pasar Baru, Jakarta Pusat, destinasi wisata ini dapat dikunjungi setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. 

Suasananya yang unik dan klasik, menjadikan tempat ini cocok menjadi spot berfoto. Di dalamnya juga tersedia sejumlah tenant yang menjual berbagai makanan, pakaian, dan barang antik. Jika ingin berkunjung ke Pos Bloc, pastikan gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan, ya.

Art Moments Jakarta

Art Moments Jakarta - rekomendasi destinasi

Gambar dari Art Moments Jakarta

Art Moments Jakarta merupakan pameran seni pertama di Asia Tenggara yang menampilkan Seni NFT (Non-Fungible Token) dalam pameran fisik dan virtual. Pameran seni ini juga merupakan Hybrid Art Fair pertama di Indonesia yang disertai dengan pameran offline di salah satu galeri seni terkemuka di Indonesia.

Sebelumnya, Art Moments Jakarta Online 1 (AMJO 1) sudah diselenggarakan pada Mei-Juni 2021 lalu dengan lebih dari 1.500 karya seni yang dipamerkan. Lebih dari 49.000 orang pengunjung online dan lebih dari 450 orang pengunjung offline hadir ke pameran seni ini dengan protokol kesehatan yang ketat. Nah, untuk AMJO 2, rencananya akan dibuka untuk umum pada 22 November-21 Desember 2021 mendatang.

Art Exhibition for BTS: RUMAH

Art Exhibition for BTS - rekomendasi destinasi

Gambar dari Art Exhibition for BTS

Art Exhibition for BTS dan Senyum ARMY berkolaborasi dengan Unicef Indonesia dalam mempersembahkan pameran seni “RUMAH” dengan tema BTS BE Concept Photo “The Curated Rooms”. Pameran ini menampilkan berbagai instalasi seni yang terinspirasi dari foto untuk album BTS. “RUMAH” juga diadakan dalam rangka merayakan hari jadi BTS dan ARMY, sebutan untuk penggemar BTS, yang ke-8.

Pameran seni yang sudah diadakan sejak Juni 2021 ini sempat ditutup sementara karena mengikuti kebijakan PPKM dari pemerintah. Namun, saat ini sudah dibuka kembali nih, Mommies. Tentunya tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan serta ketentuan yang berlaku, ya.

Diselenggarakan di Plaza Indonesia Function Hall Lantai 2, pameran ini hanya bisa didatangi dengan melakukan reservasi hari dan jam kedatangan terlebih dulu. Jadi tidak bisa langsung masuk ya, Mommies.

Nah itu, dia beberapa rekomendasi destinasi seru di Jabodetabek. Sudah tentukan pilihan untuk berkunjung ke mana?

 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top