Now Reading
Setia Hingga Penyabar, 10 Fakta dan Sifat Bayi yang Lahir di Bulan November

Setia Hingga Penyabar, 10 Fakta dan Sifat Bayi yang Lahir di Bulan November

Dhevita Wulandari

Punya bayi atau anak yang lahir di bulan November? Ketahui fakta dan sifat bayi yang lahir di bulan November ini yuk, Mommies.

Sebagian orang percaya bahwa karakter dan sifat anak dapat dilihat dari bulan lahirnya. Tidak dapat ditentukan sepenuhnya, namun tidak ada salahnya untuk mengetahui sejauh mana bulan lahir si kecil dapat menentukan sifatnya.

Berikut ini 8 sifat menarik bayi yang lahir di bulan November

1. Menjadi Scorpio atau Sagitarius

Jika bayi yang lahir diantara 1 hingga 22 November, maka dia adalah Scorpio. Bayi Scorpio cenderung sensitif dan penuh dengan teka-teki. Mereka juga menjadi anak yang kreatif dan cerdas, namun juga bisa mendominasi dan ambisius. Jika bayi lahir setelah tanggal 22 November, maka dia masuk ke dalam Sagitarius yang cenderung optimis dan suka berpetualang.

2. Berpotensi menjadi atlet yang hebat

Dalam sebuah penelitian, para peneliti menemukan bahwa bayi yang lahir pada bulan November memiliki tubuh yang lebih atletis dan cenderung lebih kuat. Hal ini berdasarkan penelitian terkait uji kekuatan pegangan, kebugaran, dan kekuatan tubuh bagian bawah anak. Mereka juga memiliki performa lebih bagus dibandingkan anak seusianya dalam atletik.

3. Tidak suka dikekang

Bayi yang lahir di November memang terkenal dengan sifat yang tidak suka dikekang dan cenderung bertindak sesuai keinginannya. Baginya, hidupnya harus ia jalani tanpa harus mengikuti keinginan orang lain. Jika terus diusik dan dikekang, bayi yang lahir di bulan ini nantinya akan mencoba berontak.

sifat bayi yang lahir

Gambar dari Unplash

4. Bisa hidup lebih lama

Sebuah penelitian di University of Chicago menemukan bahwa bayi yang lahir di bulan ini diperkiraan dapat hidup lebih lama. Bayi yang lahir di bulan in kemungkinan besar akan hidup hingga usia 100 tahun. Wah, lama juga, ya!

5. Cenderung bertangan kidal

Dalam sebuah penelitian dari Jerman, bayi yang lahir di bulan November secara memiliki kemungkinan yang tinggi menjadi kidal. Hal ini cenderung terjadi pada anak laki-laki yang disebabkan oleh tangkat testosteron yang tinggi, sehingga menunda perkembangan belahan otak kiri janin yang mendikte tangan kanan, sehingga akhirnya menyebabkan mereka menyukai melakukan kegiatan dengan tangan kiri.

BACA JUGA: Kepribadian Anak Berdasarkan Jam Lahir

6. Cenderung memiliki badan yang lebih besar

Dari penemuan sebuah riset di Harvard University, bayi yang lahir di bulan ini memiliki badan yang lebih panjang saat lahir dan dapat menjadi lebih tinggi pada saat anak berusia 7 tahun.

7. Memiliki risiko terkena penyakit kronis

Bayi yang lahir di bulan November memiliki risiko kesehatan yang lebih rendah. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Universitas Oxford. Penelitian ini juga menunjukkan bayi November cenderung tidak menderita kanker paru-paru atau masalah jantung.

8. Risiko kecil mengalami depresi

Penelitian di Inggris menemukan bahwa bayi yang lahir di bulan November memiliki tingkat depresi yang rendah dibandingkan dengan bayi yang lahir di bulan sebelumnya. Bayi yang lahir di bulan ini mempunyai kepribadian yang hangat, ramah, mudah berteman, dan menyenangkan, sehingga membuatnya disukai oleh banyak orang.

BACA JUGA: 4 Gaya Pengasuhan dan Dampaknya pada Karakter Anak

9. Setia

Memiliki sifat yang setia membuat bayi yang lahir di bulan November ini tidak mudah berpaling dari sesuatu yang lebih menarik. Ia juga lebih mensyukuri apa yang sudah dipunya. Sifat ini membuatnya dipercaya oleh orang-orang sekitarnya.

10. Toleransi dan Sabar

Bayi yang lahir di bulan November biasanya memiliki sifat mudah bertoleransi dan penyabar. Mereka tidak terlalu menunjukkan emosinya dan pandai menangani berbagai hal yang ada di lingkungan sosialnya.

 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top