Now Reading
Kepribadian Anak Berdasarkan Jam Lahir

Kepribadian Anak Berdasarkan Jam Lahir

Dhevita Wulandari

Cek kepribadian anak berdasarkan jam lahir. Kira-kira Mommies masih inggat nggak jam berapa si kecil lahir? Langsung cek yuk, benar atau tidak. 

Setiap orangtua pasti ingin anaknya sukses dan tumbuh menjadi pribadi yang baik. Kepribadian anak untuk menjadi sukses bisa dibentuk dari gaya parenting orangtuanya dan biasanya baru akan terlihat ketika mereka beranjak dewasa. Dilansir dari Very Well Family, Dosen Psikologi di Bates College, Rebecca Fraser-Thill mengatakan bahwa kepribadian anak sebenarnya sudah bisa dikenali sejak masih bayi dengan melihat rutinitas yang dilakukan dan cara anak mengeluarkan emosinya.

Selain itu dikutip dari Parenting FirstCry, kepribadian anak ternyata juga bisa dilihat dari waktu atau jam lahirnya yang akan menjadi faktor penting dalam kehidupan anak.

Berikut penjelasan lengkapnya.

Photo by Jon Tyson on Unsplash

Lahir jam 00.00 – 02.00
Bayi yang lahir di jam 00.00 – 02.00 cenderung mempunyai kepribadian yang sensitif ketika dewasa, memiliki rasa percaya diri dan mudah beradaptasi di situasi sosial. Selain itu, anak yang lahir di waktu ini suka berbagi ilmu pengetahuan dan mendorong orang di sekitarnya untuk hidup secara positif. Mereka juga punya imajinasi yang tinggi, dan menganggap keluarga sebagai prioritas utama dalam hidup.

Lahir jam 02.00 – 04.00
Identik dengan karakteristik yang cerdas, anak yang lahir di waktu ini tumbuh menjadi komunikator yang baik dan selalu ingin tau banyak hal. Mereka juga berpeluang memiliki karier yang sukses, tentu saja jika si anak mau bekerja keras dengan baik.

Lahir jam 04.00 – 06.00
Anak yang lahir pada sekitar jam ini pada dasarnya akan tumbuh menjadi anak yang romantis, gigih, memiliki kepribadian yang kuat dan keras kepala. Namun, mereka cenderung selalu siap menghadapi berbagai situasi dalam hidup dan perlu belajar cara untuk membela dirinya sendiri.

Lahir jam 06.00 – 08.00
Memiliki jiwa pemimpin secara natural, anak yang lahir pada jam ini akan mampu melakukan sebagian besar tugasnya dnegan baik di bidang yang mereka jalani. Mereka juga sering menuntut lebih dari kemampuan yang dimiliki dalam melakukan sesuatu.

Lahir jam 08.00 – 10.00
Tumbuh menjadi anak yang sangat sensitif, tetapi mungkin juga akan tumbuh dengan bakat seni yang baik. Anak yang lahir di jam ini menyukai kedamaian dan senang menyendiri.

Lahir jam 10.00 – 12.00
Anak yang lahir di jam ini akan tumbuh menjadi anak yang ambisius, suka tantangan, dan senang melakukan banyak hal baru. Mereka juga akan menjadi sosok yang tangguhdan hebat ketika berada dalam sebuah kelompok.

Lahir jam 12.00 – 14.00
Berjiwa petualang, spontanitas, dan memiliki keterampilan yang baik merupakan ciri utama anak yang lahir pada jam ini. Mereka suka mencoba hal baru dan menantang diri sendiri dalam melakukan sesuatu dengan tetap bertanggung jawab pada dirinya.

Untuk karakter dan kepribadian anak berdasarkan jam lahir selanjutnya bisa dibaca di halaman selanjutnya.

BACA JUGA:

7 Permainan Untuk Tingkatkan Daya Ingat Anak

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top