Now Reading
Seks Setiap Hari, Ini Manfaat dan Bahayanya

Seks Setiap Hari, Ini Manfaat dan Bahayanya

Dhevita Wulandari

Melakukan hubungan seks setiap hari mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan dan hubungan itu sendiri. Namun ternyata ada juga konsekuensinya juga, lho!

Berhubungan intim dengan pasangan mempunyai banyak manfaat selain untuk kesehatan, juga untuk mempererat perasaan satu sama lain dengan pasangan. Tidak hanya itu, masih banyak manfaat seks yang bisa didapatkan jika melakukannya secara rutin dan lebih sering.

Dilansir dari CNN, lebih sering berhubungan seks akan melepas stres, mendukung kinerja sistem imun, dan juga menyehatkan jantung. Namun, mungkin hal ini akan berbeda jika seks dilakukan setiap hari.

Saat pandemi seperti ini membuat pasangan lebih sering bersama di rumah. Melakukan seks di sela istirahat bekerja saat siang hari atau momen ‘morning sex’ di pagi hari yang lebih lama dari biasanya tentu merupakan hal yang mudah dilakukan mengingat pasangan suami istri lebih sering berada di rumah.

Akan tetapi, melakukan seks setiap hari mempunyai banyak konsekuensi juga. Baik itu yang menguntungkan dan yang merugikan. Mari bahas satu-persatu mulai dari manfaat yang menguntungkan saat melakukan seks setiap hari.

BACA JUGA: Amankah Oral Seks Saat Hamil?

  1. Tidur nyenyak

Setelah orgasme, tubuh melepaskan hormon prolaktin yang dapat membuat tubuh rileks sehingga dapat melepas stres dan bisa tidur dengan mudah tanpa menemukan kesulitan. Sebuah riset menunjukkan kadar prolaktin yang baik pada wanita dan pria bisa 400 persen lebih besar berkat berhubungan seks daripada saat masturbasi.

  1. Sarana olahraga

Memiliki tubuh yang sehat dan bugar tentunya diperlukan olahraga yang cukup. Namun dengan melakukan seks, akan terasa seperti menggabungkan dua aktivitas menjadi satu yaitu olahraga dan waktu intim berdua dengan pasangan. Hanya saja, diperlukan posisi-posisi seks yang dapat membakar banyak kalori seperti woman on top (cowgirl), doggy style, atau standing sex.

  1. Makin intim dengan pasangan

seks setiap hari

Dikutip dari Times of India, seks merupakan lebih dari sekadar kedekatan secara fisik tetapi juga psikis. Seks akan menguatkan ikatan emosional di antara pasangan. Untuk dapat lebih memaksimalkan keintiman, Mommies bisa bangun suasana intim sejak bangun tidur. Misalnya dengan memanjakan pasangan, melakukan aktivitas berdua, saling memberi kabar, hingga akhinya masuk ke sesi foreplay yang sebenarnya. Jangan lupa berikan sesi afterplay seperti pillow talk agar Mommies dan suami dapat membagikan dan mencerikan sisi rapuh masing-masing tanpa ada halangan.

  1. Menjaga kemampuan kognitif

Studi menunjukkan menjaga hubungan seks dengan pasangan sampai usia tua akan melindungi dan meningkatkan kemampuan fungsi otak. Semakin bertambah usia, daya ingat harus terus diasah agar mencegah dari sifat pelupa atau susah mengingat. Sehingga, keputusan untuk menambah frekuensi seks merupakan hal yang benar untuk dilakukan bersama.

  1. Membangun mood baik

Melakukan seks dapat menghasilkan hormon oksitoksin yang dapat membuat perasaan bahagia. Bahkan tidak harus sampai ke hubungan seks penetrasi, hormon ini bisa dihasilkan dari aktivitas lainnya seperti berpegangan tangan, berpelukan, berciuman, dan berbagai sentuhan sederhana dengan pasangan.

Nah, tadi adalah 5 manfaat yang menguntungkan jika melakukan seks setiap hari. Lalu, bagaimana dengan konsekuensi yang didapat jika melakukan seks setiap hari? Selengkapnya dapat dibaca di halaman selanjutnya.

 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top