Now Reading
Semua yang Anda Perlu Tahu Tentang Pole Dancing

Semua yang Anda Perlu Tahu Tentang Pole Dancing

Berminat gabung di kelas pole dancing tapi ragu karena imej-nya? Just do it, Mommies! Manfaatnya segudang.

Selain soal imejnya yang dianggap lekat dengan profesi penari telanjang, Anda mungkin juga khawatir ketika ber-pole dancing harus pakai sepatu hak tinggi, berpakaian minim, belum lagi risiko jatuh nyungsep. Berminat tapi takut.

Faktanya? Pole dancing justru adalah olahraga yang sangat aman. Selain jadi pandai jungkir balik dengan gaya yang seksi dan elegan, bentuk tubuh jadi aduhai, bugar, kuat sekaligus lentur. Plus pede Anda bakal terdongkrak naik.

Supaya makin yakin, Anda perlu tahu informasi tentang pole dancing ini:
1. Olahraga yang sangat bagus.
2. Bukan aktivitas yang menyodorkan sensualitas.
3. Tidak harus jago menari.
4. Tidak perlu punya tubuh super fleksibel.
5. Tidak perlu berpakaian provokatif, tapi perlu pakaian olahraga yang sesuai.

Manfaat pole dancing…

1.Mengurangi berat badan dan membakar lemak

2. Membuat tidur lebih nyenyak dan berkualitas

3. Meningkatkan kekuatan otot dan fleksibilitas tubuh

Baca juga: 7 Gerakan Olahraga Untuk Membuat Payudara Besar dan Kencang

Apa yang perlu dipersiapkan?

Jangan mengoleskan losion apa pun sebelum mulai kelas, karena jika kulit licin, Anda tidak bisa memegang dan menjepit tiang. Dan karena ini latihan yang lumayan menantang, ditambah akan ada gerakan ketika kepala Anda berada di bawah dan kaki di atas, makanlah beberapa jam sebelum kelas. Anda juga perlu cukup minum. Dalam perjalanan ke kelas, dengarkan musik berirama riang dan sikap optimis karena bakal ada banyak tawa selama di kelas nanti.

Pakaian seperti apa yang pas untuk pole dancing?

Lupakan celana yoga yang panjangnya sampai mata kaki. Pilih celana pendek yoga atau celana untuk bersepeda sebagai gantinya sehingga lutut, betis, dan pergelangan kaki dapat melakukan kontak dengan tiang. Jika Anda merasa tidak nyaman hanya dengan bra olahraga, maka tank top atau t-shirt lengan pendek pun oke. Alas kaki? Sama sekali nggak dibutuhkan karena kaki telanjang memberi Anda pegangan yang baik di lantai dan tiang.

Apa yang perlu dibawa?

Diri sendiri dan botol minum yang terisi penuh. Tiang sudah dipasang di studio dan dibor dengan kuat di lantai sehingga aman untuk membantu Anda berputar, beraksi naik dan turun tiang.

Kapan waktu yang tepat hadir di kelas?

Tiba 15 menit sebelum kelas. Beri tahu mereka jika Anda memiliki cedera atau keterbatasan tertentu sehingga mereka dapat membantu memodifikasi gerakan selama kelas berlngsung, jika diperlukan. Pastikan untuk memberi tahu jika ini adalah pertama kalinya. Selalu hadir tepat waktu.

Apa yang harus dilakukan setelah selesai kelas?

Anda mungkin tidak langsung merasa sakit begitu kelas selesai, tetapi hari berikutnya Anda akan merasakan rasa sakit di perut dan kaki. Jadi, luangkan waktu untuk melakukan peregangan setelah kelas selesai. Dan seperti jenis olahraga apa pun, tubuh perlu terhidrasi dengan baik. Itu penting.

Hal lain yang Anda perlu tahu adalah ada yang namanya “pole burn”. Lebam ringan ini terjadi karena kulit bersentuhan langsung dengan tiang, tetapi akan hilang setelah satu atau dua hari. Balsem perawatan kulit dapat membantu menghilangkannya atau coba balur dengan minyak kelapa.

Photo by Georgia de Lotz on Unsplash

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top