Now Reading
10 Brand yang Pernah Kolaborasi dengan BTS, Ada Apa Saja?

10 Brand yang Pernah Kolaborasi dengan BTS, Ada Apa Saja?

Dhevita Wulandari

Produk dengan brand-brand besar ini banyak diburu dan dibeli oleh para ARMY. Berikut 10 brand yang pernah dan masih menjalankan kolaborasi dengan BTS.

Boy group BTS menjadi fenomena baru di dunia K-Pop, baik di Korea Selatan sendiri maupun secara global. Saat ini, kepopuleran BTS sudah tidak perlu diragukan lagi. Mereka pun menjadi inspirasi banyak orang di seluruh dunia. Tidak hanya memiliki visual yang menawan, prestasi-prestasi yang mereka dapatkan juga luar biasa.

Tak heran, banyak sekali brand dari seluruh penjuru dunia yang ingin mengajak BTS berkolaborasi dan menjadikan mereka sebagai Brand Ambassador. Hal ini terbukti dengan banyaknya brand yang bekerja sama dengan BTS. Brand lokal Indonesia hingga internasional berlomba-lomba untuk berkolaborasi dengan BTS.

Berikut 10 brand yang pernah kolaborasi dengan BTS:

1. McDonald’s

Seluruh dunia sempat dihebohkan dengan kolaborasi McDonald’s dan BTS pada Mei hingga Juni 2021 lalu. Dalam kolaborasi ini, McDonald’s menghadirkan menu khusus yaitu BTS Meal yang berisi paket makanan dengan nugget ayam, kentang goreng, minuman, dan dua dipping sauce yaitu saus pedas manis dan saus Cajun khas Korea Selatan. Paket tersebut juga memiliki kemasan berwarna ungu yang menjadi simbol warna dari BTS. Bukan hanya sekedar kolaborasi, alasan McDonald’s mengajak BTS dalam kerjasama ini ternyata juga karena para anggota BTS sangat menyukai kentang goreng dari McDonald’s.

2. Starbucks

Kolaborasi Starbucks dan BTS ini hanya tersedia di Korea Selatan pada Januari hingga Februari 2021. Selain itu, kolaborasi ini juga limited edition sehingga tidak diproduksi dan tidak tersedia lagi saat ini. Sebagai bagian dari kampanye, sejumlah gerai Starbucks di Korea Selatan menghadirkan berbagai produk dalam nuansa ungu yang mengingatkan pada malam berbintang seperti pouch, gelas, gantungan kunci, dan lain-lain. Selain itu terdapat juga minuman unggulan Blooming Purple Vin Chaud dan makanan unggulan Blueberry Star Macaroon, Purple Berry Cheesecake, dan Purple Star Cupcake.

3. Samsung

Salah satu kolaborasi yang menghasilkan pengaruh besar dan menguntungkan bagi brand adalah Samsung. BTS sudah menjadi Brand Ambassador Samsung sejak 2020. Sejak itu pula, para anggota BTS dalam kehidupan sehari-harinya harus menggunakan produk dari brand ini. Banyak juga ARMY yang ikut membeli produk-produk Samsung yang digunakan idolanya. Beberapa produk yang dipromosikan selama BTS menjadi brand ambassador meliputi Samsung Galaxy S20+ 5G, Samsung Galaxy S20+ BTS edition dan Galaxy Buds+ BTS Edition yang berwarna ungu, hingga ponsel lipat Samsung Galaxy Z Flip, Samsung Galaxy Z Fold 3, dan Samsung Galaxy Z Flip 3.

4. FILA

FILA sudah berkolaborasi dengan BTS sejak akhir tahun 2019 dan masih berlangsung hingga saat ini. Sudah banyak sekali produk FILA di setiap musimnya yang menggandeng BTS mulai dari sepatu, tas, t-shirt, jaket dan celana olahraga, hingga topi. Bukan hanya di Korea Selatan saja, FILA juga mempromosikan produk-produk kolaborasi dengan BTS di Amerika, Eropa, dan negara-negara ASIA lainnya seperti di Indonesia.

BACA JUGA: 5 Alasan Kenapa BTS Layak Jadi Role Model Anak Kita

5. Baskin-Robbins

Perusahaan es krim ternama Baskin Robbins berhasil menggaet BTS menjadi Brand Ambassador dan mengeluarkan beberapa varian produk yang bisa didapatkan secara terbatas pada Agustus 2020 lalu. Terdapat sebuah kue dengan nama BTS 7 Cake yang terdiri dari tujuh es krim balok yang berbeda. Dibandrol dengan harga yang lumayan mahal, pihak Baskin Robbins menjelaskan bahwa produk terbaru BTS Cake 7 ini ternyata harus dikerjakan secara manual dengan tangan langsung untuk menyatukan ketujuh es krim tersebut.

6. VT Cosmetics

Bagi para pecinta makeup, kolaborasi VT Cosmetics dan BTS termasuk yang banyak digemari. Beberapa produk kolaborasi di antaranya VT x BTS L’atelier des Subtils berupa produk parfum, VT x BTS Born Natural Watering Fit berupa rangkain produk skincare, VT x Glorious Gloria Color Balm berupa produk lip balm, VT x BTS Super Tempting dan VT x BTS Stay It. Selain itu ada juga BT21. Collections berupa produk makeup juga namun dengan karakter kartun dari masing-masing anggota BTS.

7. Tokopedia

Dari sekian banyak brand internasional yang berhasil mengajak BTS sebagai Brand Ambassador, Tokopedia menjadi salah satu brand dari Indonesia yang berkolaborasi dengan BTS sejak akhir 2019 dan masih berlangsung hingga saat ini. Kolaborasi ini dilatarbelakangi oleh visi BTS yang selaras dengan visi Tokopedia. Sejak itu, Tokopedia dan BTS rutin menyelenggarakan konser online, promo-promo di aplikasi Tokopedia, hingga konten games seru yang pastinya sangat menghibur para ARMY di Indonesia.

8. Mediheal

Sering digunakan para anggota BTS dalam merawat kulit wajahnya, Mediheal akhirnya berkolaborasi dengan BTS dalam mengeluarkan beberapa varian sheet mask. Mulai dari Mediheal x BTS Soothing Care Special Set, Mediheal x BTS Hydrating Moisture Care Special Set, Mediheal x BTS Bio Capsulin Love Me Sheet Mask, hingga Mediheal x BTS TEATREE Care Solution Essential Mask Ex. Masing-masing varian dapat disesuaikan dengan kondisi kulit wajah.

BACA JUGA: BTS: Cerita Tentang Keluarga Masing-Masing Member, di Balik Keberhasilannya Menjadi Idola Dunia

9. Louis Vitton

Menjadi high end fashion brand pertama, Louis Vouiton berhasil menjalin kolaborasi dengan BTS pada Juli 2021 lalu. Menampilkan koleksi Men’s Fall Winter 2021 rancangan dari desainer Virgil Abloh, sebuah fashion show dilakukan secara virtual dari Korea Selatan dan bisa ditonton oleh orang dari seluruh dunia. Bersama belasan model lainnya, BTS dengan menawan berjalan sambil berpose di dalam set bangunan lama yang sudah disulap menjadi desain futuristik.

10. Downy

Sudah sejak lama ditunggu, akhirnya Downy merilis kolaborasinya dengan TinyTAN, karakter animasi dari masing-masing member BTS di September 2021 ini. Para ARMY tentu tahu, bahwa pada awal 2019 lalu pernah terjadi lonjakan luar biasa ketika produk Downy di seluruh dunia hampir habis karena di-notice oleh Jungkook dan akhirnya diburu beramai-ramai oleh ARMY di seluruh dunia. Peluncuran Downy edisi TinyTAN BTS ini sebelumnya berhasil dilakukan di Korea, Thailand, Filipina, dan akhirnya sekarang hadir di Indonesia.

Itu dia 10 brand yang pernah berkolaborasi dengan BTS. Ada yang menjadi favorit Mommies?

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top