banner-detik
BEAUTY

4 Tips Pintar Mencoba Skincare Baru

author

Dhevita Wulandari25 Sep 2021

4 Tips Pintar Mencoba Skincare Baru

Saat mencoba skincare baru, sebaiknya jangan terburu-buru. Ikuti empat tips pintar berikut agar tidak menyesal dan tidak membuat kantong bolong di kemudian hari.

Dengan semakin banyaknya produk perawatan dan kecantikan wajah yang hadir saat ini, skincare lovers atau skincare enthusiast pasti ingin mencoba produk-produk baru yang dikeluarkan oleh brand favorit. Namun, jika asal mencoba tanpa mempertimbangkan berbagai hal terlebih dulu, bisa-bisa selain membuat kantong bolong karena harga produk yang mahal, wajah juga jerawatan dan mengalami iritasi.

Agar rasa penasaran dan keinginan mencoba produk skincare baru bisa terpenuhi dengan baik tanpa adanya masalah kulit yang muncul di kemudian hari, Mommies bisa coba 4 tips pintar ini:

1. Kenali jenis kulit

Sebelum memutuskan untuk membeli produk skincare baru, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengenali jenis kulit. Apakah memiliki kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi, dan kulit sensitif. Mengenali jenis kulit penting agar nantinya dapat memudahkan dalam memilih kandungan skincare yang dibutuhkan oleh masing-masing jenis kulit.

BACA JUGA: 7 Alasan Mengapa Skincare Lokal Sangat Digemari Saat Ini

2. Cek kandungan skincare

Setelah mengetahui jenis kulit wajah apa yang dimiliki, saatnya untuk cek kandungan yang terdapat pada skincare yang ingin dicoba. Ini penting dilakukan agar dalam pemilihan produk, kandungan skincare yang dimiliki dapat bekerja dengan cocok dan baik pada kulit wajah.

3. Cek review orang lain

Sejumlah orang merasa kurang puas kalau belum mendengar atau membaca review dari orang-orang yang sudah pernah mencoba dan menggunakan produk skincare incarannya. Sehingga, mengecek review orang lain juga dapat membuat kita semakin tahu dan yakin apakah produk tersebut akan sesuai dan cocok atau tidak.

BACA JUGA: Stop! 5 Kesalahan Pemakaian Skincare Ini Bisa Menyebabkan Kerutan

4. Beli produk travel size

Daripada membeli produk skincare berukuran full, ada baiknya beli produk ukuran travel size terlebih dulu. Hal ini berguna untuk mengurangi risiko tidak cocok saat sudah mencoba produk skincare. Selain itu, produk dengan travel size juga mudah disimpan dalam makeup pouch dan mudah dibawa-bawa. Sehingga memudahkan untuk menggunakan skincare di manapun dan kapanpun.

Selain itu, membeli produk travel size juga lebih terjangkau dan mengirit pengeluaran. Jadi, tidak akan ada rasa bersalah dan menyesal ketika sudah membeli dan mencoba produk, tapi tidak bekerja dengan baik dan sesuai di kulit wajah kita.

Produk travel size dari berbagai brand lokal dan internasional sekarang sudah banyak dijual di pasaran. Mommies dapat dengan mudah mendapatkan dan mencoba produk skincare incaran di Beauty Studio by Female Daily atau bisa langsung dengan klik di sini.

Di Beauty Studio, Mommies bisa cek banyak pilihan produk skincare dari berbagai brand kesayangan dengan harga yang lebih terjangkau, mini size yang mudah disimpan dan dibawa, juga travel-friendly bila nantinya ingin pergi liburan bersama keluarga.

Cover: Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan