Now Reading
Sarah Talbi: Wanita Tanpa Lengan yang Menginspirasi Dalam Mengurus Anak

Sarah Talbi: Wanita Tanpa Lengan yang Menginspirasi Dalam Mengurus Anak

Walau terlahir tanpa kedua lengan, Sarah Talbi menunjukkan bahwa dia tetap mampu mengurus serta membesarkan anaknya dengan baik, layaknya mereka yang normal.

Sarah Talbi, perempuan usia 38 tahun yang terlahir tanpa kedua lengan menjadi viral karena postingan-postingannya yang menunjukkan bahwa keterbatasan fisik tidak membuat dirinya terbatas dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Salah satunya, mengurus anak perempuannya yang saat ini berusia 3 tahun.

Walau terlahir tanpa lengan dan dokter tidak bisa menjelaskan penyebab dari kondisinya tersebut, Sarah tidak merasa kecil hati dan tidak pernah merasa berbeda dari anak-anak lainnya. Sarah merasa dirinya normal, karena pasti di luar sanak ada banyak juga orang lain yang tidak memiliki lengan dan dia hanyalah salah satu dari mereka. Jadi tidak perlu merasa kecil hati, kan?

Sejak kecil, orang tuanya mengajarkan Sarah untuk mandiri melakukan segala sesuatu sendiri, mulai dari memakai baju, menyisir rambut hingga makan dengan menggunakan kedua kakinya. Dia bisa melakukan semua hal yang dilakukan oleh balita lainnya. Beranjak remaja hingga dewasa,  kemampuan Sarah bertambah, dia sanggup memotong sayur dan buah menggunakan pisau bahkan memakai makeup dengan kedua kakinya. Satu hal yang cukup menantang yaitu ketika Sarag belajar menulis menggunakan kaki, demikian pengakuannya terhadap Mirror.

Kondisi fisik juga tidak membatasi Sarah menjadi seorang ibu yang baik, lho! Terbukti Sarah bisa mengurus Lila mulai dari memasak, menyuapi Lila hingga membantu Lila mengenakan pakaian. Bukannya tanpa tantangan, karena Sarah juga harus belajar dari nol dalam mengurus anak. Karena sebagai ibu saja sudah merupakan perubahan besae, apalagi ditambah dengan keadaan disablitas. Namun kuncinya adalah kemauan untuk beradaptasi. Lila pun tidak merasa aneh dengan kondisi ibunya, dia santai ketika berjalan-jalan keluar rumah hanya memegang lengan baju sang ibu.

Dan tidak berhenti sampai di situ, Sarah kini menekuni hobi baru yaitu melukis dan berencana mengadakan pameran untuk lukisan-lukisan yang telah dibuatnya. Lukisan-lukisannya sebagian besar terinspirasi dari alam sehingga banyak didominasi dengan lukisan pemandangan.

” Saya bisa melakukan apa pun dengan kedua kaki saya, kuncinya, selama saya tidak menggunakan sepatu,” demikian penjelasan perempuan asal Belgia ini.

Pernyataan menginspirasi dari Sarah adalah: “Saya sudah beradaptasi sepenuhnya dengan kondisi diri saya, saya tidak membiarkan disabilitas menahan diri saya, dan inilah yang membuat saya bisa melakukan apa pun yang saya inginkan.”

Yuk, semangat untuk kita semua dengan kondisi apa pun yang sedang kita hadapi saat ini :).

Sumber foto dari sini

Baca juga:

Wajib Tahu! Ini Penyebab Disabilitas Intelektual pada Bayi

5 Perusahaan Besar di Indonesia yang Memberi Tempat Untuk Penyandang Disablitas Bekerja!

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top