Now Reading
Meski Mirip, Ini Bedanya Dolphin Skin dengan Glass Skin dan Mochi Skin

Meski Mirip, Ini Bedanya Dolphin Skin dengan Glass Skin dan Mochi Skin

dewdew
dolphin skin

Siapa di sini yang suaminya suka salah kira, muka glowing dikata keringetan? Hahaha… Memang, ya, pria, tuh, suka nggak punya hati dan perhatian. Meski wajah terlihat glowing dan berkeringat (kata suami) ternyata ada perbedaan, lho, dari tampilan tersebut. Saat ini wajah dengan kesan glowing memiliki 3 kategori, yaitu glass skin, mochi skin, dan dolphin skin. Wah, wah, wah, apa itu, ya?

Bedanya dolphin skin, glass skin, dan mochi skin

Untuk glass skin yang saat ini sangat populer di kalangan wanita (dan suka disalah kira sebagai berkeringat sama bapack-bapack)  memiliki ciri-ciri tampilan kulit yang terhidrasi dengan baik, berkilau karena lembap, serta elastis. Sementara untuk mochi skin yang istilahnya berasal dari Jepang ini meski juga menampilkan tampilan yang berkilau, lebih menitik beratkan pada wajah yang full collagen, lembut saat disentuh, serta kalau ditekan dengan jari seakan membal saking kenyalnya. Baik glass skin dan mochi skin harus didapatkan dari rutinitas perawatan kulit yang konsisten. Perawatan dari luar dan dalam juga diperlukan di sini. Bahkan treatment laser rejuvenation, PRP, ultherapy bisa dilakukan juga demi mendapatkan glass skin atau mochi skin. 

Nah, kalau dolphin skin sebenarnya selain dengan perawatan kulit, juga bisa dengan mudah didapatkan melalui trik makeup. Dolphin sendiri sebenarnya merupakan sebuah tren makeup. Mulai populer di tahun 2020 kala musim panas, tren makeup ini terinspirasi dari tampilan kulit lumba-lumba yang mengkilap, basah, dan over glowing. Gampangnya, tampilan kulit terlihat seperti baru keluar dari lautan jernih, basah, tapi berkilau karena terpaan sinar matahari. 

Baca juga: 7 Alasan Mengapa Skincare Lokal Sangat Digemari Saat Ini

Trik mendapatkan tampilan dolphin skin

Sebelum memulai makeup pastikan mommies membersihkan wajah dengan double cleansing terlebih dahulu.

dolphin skin

Sebagai base, aplikasikan illuminating primer yang nantinya akan memberikan efek mengilap di wajah. Mommies bisa coba illuminating makeup primer dari Flormar ini.

dolphin skin

Untuk foundation, pilih yang liquid seperti NARS radiant long wear ini  atau mommies bisa gunakan face oil untuk dicampurkan dengan alas bedak. Pilih yang liquid, ya.

dolphin skin

Setelah menggunakan bedak, tambahkan highlight atau shimmer di area tulang pipi atau tulang hidung seperti Benefit High Beam. Tidak perlu menggunakan eye shadow berglitter, ya.

dolphin skin

Pulaskan lipstik atau lipgloss warna natural agar tampilan bibir basah alami. Seperti Rollover Reaction slicked nue ini.

Baca juga: Stop 5 Kesalahan Pemakaian Skincare Yang Malah Bikin Kulit Berkerut

Image by Freepik

 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top