Now Reading
Karakter Orang Tua Berdasarkan Zodiak

Karakter Orang Tua Berdasarkan Zodiak

siscachristina
Karakter Orang Tua Berdasarkan Zodiak

Cara orang tua mengasuh anak nggak lepas dari karakter pribadi masing-masing orang tua. Seperti apa karakter Anda sebagai orang tua berdasarkan zodiak?

Kita pasti ingin bisa mengasuh anak dengan cara dan prinsip-prinsip pola asuh yang ideal. Sayangnya, nggak ada sekolah untuk mengajarkan seseorang menjadi orang tua yang baik. Namun, zalau kita paham betul seperti apa karakter kita sebagai orang tua, kita jadi bisa memelajari cara memaksimalkan kekuatan dan meminimalkan kelemahan gaya pengasuhan kita terhadap anak. Menurut life coach, pembimbing spiritual, dan astrolog Linda Furiate, zodiak Anda akan memengaruhi cara Anda menjadi orang tua. Yuk, cek, seperti apa karakter Anda sebagai orang tua berdasarkan zodiak, seperti dilansir dari Reader’s Digest.

Berikut Karakter Orang Tua Berdasarkan Zodiak

Aries

Seorang Aries sangat antusias untuk memiliki anak dan menjadi orang tua. Aries dapat menjadi panutan yang baik bagi anak-anak karena memiliki keterampilan kepemimpinan yang alami. Aries juga tipe orang tua yang senang untuk terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan anaknya. Sayangnya, Aries lemah dalam hal kesabaran. Cenderung mudah emosi ketika menemukan kesulitan saat mengasuh anak. Aries sering berharap ketangkasannya dalam segala sesuatu dapat segera dimiliki oleh anak-anaknya.

Taurus

Tipe orang tua yang menjunjung tinggi kenyamanan. Orang tua Taurus akan berusaha menciptakan lingkungan dan gaya hidup yang ideal untuk anak mereka. Orang tua Taurus akan mengajari anak nilai harga diri dan melakukan hal yang benar. Sayangnya, terkadang ini bisa jadi kebablasan dan terlalu banyak memanjakan anak. Orang tua Taurus harus berhati-hati dalam memenuhi setiap keinginan anak.

Gemini

Gemini adalah individu yang suka belajar dan punya rasa ingin tahu yang besar. Saat menjadi orang tua, prioritas utama untuk anak mereka adalah pendidikan. Mereka sering membacakan untuk anak. Sesuai karakternya yang suka bersosialisasi, orang tua Gemini menganggap penting bagi anak-anaknya untuk pintar bersosialisasi. Mereka akan mendorong anak untuk main bersama sepupu, kerabat dekat, dan teman sekolah mereka untuk belajar dan tumbuh. Karena sangat peduli dengan pendidikan dan pengajaran, orang tua Gemini tanpa sadar terlalu banyak memberi instruksi dan perintah kepada anak.

Cancer

Bagi Cancer, keluarga dan kehidupan rumah tangga adalah yang terpenting. Mereka akan berupaya untuk menciptakan suasana yang hangat, penuh kasih, dan suportif bagi anak-anak. Orang tua Cancer suka merencanakan dan menyiapkan makanan keluarga sebagai cara berbagi waktu berkualitas dengan anak-anak. Namun, Cancer mungkin cenderung terlalu melimpahi anak-anak dengan cinta, yang pada akhirnya membuat mereka menjadi orang tua yang terlalu protektif. Ini bisa membuat anak memberontak.

Leo

Orang tua Leo memiliki sifat menyenangkan dan suka bermain. Leo menyukai energi seorang anak dan mungkin menginginkan memiliki anak lebih dari dua. Leo menikmati hidup dan selalu mencoba untuk melihat sisi baik dari kehidupan itu, itulah sebabnya mereka berhubungan sangat baik dengan anak-anak. Leo bisa menyesuaikan diri dengan anak-anak, dan mereka senang berbagi waktu dengan anak. Aktivitas favorit orang tua Leo adalah berlibur atau jalan-jalan di akhir pekan bersama anak mereka.

Baca juga: 4 Gaya Pengasuhan dan Dampaknya pada Anak

Pages: 1 2
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top