banner-detik
ACTIVITY & DESTINATION

MD School Week, Event Seru untuk Para Orang Tua yang Sedang Mencari Sekolah Dasar Untuk Anak

author

gitalarasw12 Sep 2021

MD School Week, Event Seru untuk Para Orang Tua yang Sedang Mencari Sekolah Dasar Untuk Anak

Untuk para orang tua yang sedang mempersiapkan dan mencari Sekolah Dasar untuk anak, jangan sampai melewatkan rangkaian acara MD School Week!

Mencari sekolah terbaik untuk anak merupakan perjalanan panjang. Dari anak masih balita, Mommies pasti sudah mulai survei sekolah-sekolah yang sekiranya bisa menjadi tempat ia menempuh pendidikan terbaik. Memang banyak hal yang harus diperhatikan saat mencari sekolah Si Kecil, terutama untuk Sekolah Dasar.

Pasalnya, di Sekolah Dasar, pendidikan anak bisa dibilang mulai memasuki ‘tahap serius’. Mereka tidak bisa bermain-main lagi seperti saat masih di TK. Belum lagi, di masa ini, anak akan bersekolah selama enam tahun, jauh lebih lama dibanding jenjang lainnya. Oleh sebab itu, dibutuhkan persiapan matang saat mencari SD untuk anak. Meliputi segala aspek mulai dari jarak, mental anak, hingga persiapan biayanya.

Melihat hal tersebut, Mommies Daily tergerak untuk menyelenggarakan MD School Week pada 13-17 September 2021 mendatang. Ini merupakan virtual event pertama yang akan membahas seputar sekolah anak dengan lengkap.

Menurut Fibra T. Amukti, Editor In Chief Mommies Daily, MD School Week diadakan untuk menjawab kebutuhan para orang tua yang merasa bahwa mencari Sekolah Dasar yang tepat sangatlah penting. Tidak hanya bicara kebutuhan akademis, tetapi juga bagaimana agar anak bisa bertumbuh menjadi manusia dengan life skill yang baik untuk siap menghadapi masa depan.

“Sekolah Dasar menjadi rumah kedua bagi anak selama enam tahun. Penting untuk mencari sekolah terbaik yang bisa membantu membesarkan anak dan menjadi support system yang tepat bagi orang tua,” ungkap Fibra.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MommiesDaily (@mommiesdailydotcom)

Melalui Instagram Live @mommiesdailydotcom, MD School Week akan mengundang perwakilan sekolah dari beberapa SD yang ada di Jabodetabek. Ada Sampoerna Academy BSD, Sekolah Bina Gita Gemilang, Nizamia Andalusia dan Sekolah Citta Bangsa Cibubur. Nantinya para orang tua bisa berkenalan dengan sekolah-sekolah ini—termasuk mengetahui bagaimana kurikulum, metode pengajaran, fasilitas, serta nilai-nilai yang mereka terapkan.

Tidak hanya sesi tersebut, ada juga bincang-bincang seru dengan para ahli yang masih berkaitan dengan mempersiapkan sekolah anak. MD School Week akan menghadirkan dr. Meta Hanindita, Sp.A yang akan membahas tentang “Penuhi Kebutuhan Gizi Anak Usia Sekolah Dasar”, Annisa Steviani, Certified Financial Planner yang akan mengupas tuntas rencana pendidikan anak sejak dini, serta psikolog Pritta Tyas, M.Psi dan Ratna Kusumawati M.Psi yang membantu menjawab pertanyaan orang tua mengenai kesiapan mental Si Kecil untuk masuk sekolah.

Nah, gimana Mommies? Seru banget kan rangkaian acaranya! MD School Week cocok sekali untuk para orang tua yang sedang mempersiapkan sekolah anak.

Catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan, ya!

BACA JUGA:

Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Sekolah Dasar

Siapkan 6 Hal Ini Ketika Anak Masuk Sekolah Dasar

Share Article

author

gitalarasw

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan