banner-detik
LIFESTYLE

3 Alasan Pentingnya Cek Review Produk Sebelum Membeli Skincare

author

Dhevita Wulandari15 Aug 2021

3 Alasan Pentingnya Cek Review Produk Sebelum Membeli Skincare

Lakukan 3 hal ini sebelum membeli produk agar pilihanmu tidak salah dan tidak berakhir dengan perasaan menyesal.

Dengan semakin banyaknya produk kecantikan dan perawatan kulit yang hadir membuat kita sering bingung memilih dan membeli produk. Belum lagi harus mencari produk yang sesuai dengan permasalahan dan kebutuhan kulit, sehingga cek review produk sebelum membeli sangat penting dilakukan.  Hal ini ternyata penting dilakukan karena beberapa alasan. Yuk, kita bahas satu-persatu.

1. Untuk mengetahui kandungan, manfaat, dan cara pakai produk

Membaca review penting dilakukan untuk mengetahui kandungan produk yang cocok dan tidak cocok untuk kulit, agar kulit dapat diberikan perawatan dari produk dengan kandungan yang tepat dan menghindari munculnya permasalahan kulit baru. Sehingga, manfaatnya pun bisa maksimal.

Kita juga dapat mengetahui apakah kandungan produk ini bisa dicampur dengan produk lainnya, atau sebaliknya tidak boleh dicampur karena adanya zat aktif yang tidak baik jika digunakan dalam satu rangkaian.

2. Membantu dalam mempertimbangan dua produk atau lebih

Pasti banyak dari kita yang butuh waktu lama saat mempertimbangkan untuk membeli produk makeup, skincare, haircare, bodycare, dan lainnya. Apalagi kalau produk yang kita incar ada beberapa namun bujet hanya bisa memilih satu produk.  Di sinilah cek review produk perlu dilakukan untuk mengetahui mana di antara dua produk atau lebih yang sebenarnya lebih tepat untuk kebutuhan kulit.

3. Bisa mengetahui review dari orang-orang yang sudah menggunakan produk

Biasanya kita tidak puas kalau hanya membaca  product knowledge yang diberikan oleh brand untuk cari tahu tentang ingredients dan manfaatnya. Melalui review kita jadi bisa mendapatkan insight yang bervariasi dan bisa lebih yakin dalam menentukan produk mana yang akan dibeli dengan membaca dan mengecek review produk di platform tepercaya seperti di Female Daily Beauty Review (FDBR).

Female Daily Beauty Review adalah platform yang menyediakan review produk lengkap mulai dari rating, durasi pemakaian, tempat pembelian, dan rekomendasi dari sesama beauty enthusiast. Berbasis honest review dengan lebih dari 1.500.000 reviews, 50.000 produk dari sekitar 2.400 brand.

FDBR juga user friendly sehingga membaca review produk akan membuat Mommies lebih mengerti tentang produk yang sedang dicari.  Mommies juga bisa cari tahu produk favorit dari FD Queen Bees dan FD Babes, para beauty influencers dari Female Daily yang bisa dijadikan referensi untuk membeli produk yang cocok dengan kebutuhan dan permasalahan kulit yang Mommies alami.

Setelah akhirnya menentukan produk yang akan dibeli, tentunya memilih platform yang aman untuk belanja produk kecantikan dan perawatan kulit juga penting banget seperti di Beauty Studio by Female Daily. Langkah membeli produk di Beauty Studio juga sangat mudah hanya dengan menekan buy button yang ada di halaman produk, atau bisa langsung klik di sini .

Semua produk yang ada di Beauty Studio by Female Daily pastinya aman dan terpercaya karena sudah melalui proses kurasi yang tepat dan personal langsung dengan brand. Selamat hunting produk ya.

Baca juga: Bagaimana Cara Mengetahui Produk Skincare Cocok Untuk Wajah? Ketahui tanda-tandanya!

Photo by Raphael Lovaski on Unsplash

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan