banner-detik
KIDS

Baru di Bulan Juli: Koleksi Terbaru dari Gingersnaps, Buku Saku #BundaBangga, Hingga Kegiatan Donasi Bagi Pasien Covid-19 dari Godrej Indonesia

author

Mommies Daily01 Aug 2021

Baru di Bulan Juli: Koleksi Terbaru dari Gingersnaps, Buku Saku #BundaBangga, Hingga Kegiatan Donasi Bagi Pasien Covid-19 dari Godrej Indonesia

Bulan Juli diisi dengan berbagai kegiatan dan produk baru yang menarik. Ingin tahu lebih banyak? Simak artikel berikut. 

Banyak hal baru dan menarik di bulan Juli.  Ada peluncuran koleksi produk terbaru, kegiatan donasi bagi pasien COVID-19 di Wisma Atlet, hingga workshop dan perayaan Hari Anak Nasional 2021 yang memberikan ilmu baru terkait tumbuh kembang anak. Kami merangkum semuanya untuk Mommies!

Koleksi Terbaru Gingersnaps untuk Jadikan Sang Buah Hati Fashionista Kecil

Salah satu tren yang mengalami pergantian cukup cepat adalah fashion. Tidak hanya tren fashion dewasa, tren fashion anak juga mengikuti tren yang sedang berlangsung seperti pada brand fashion anak, Gingersnaps, yang menyediakan beragam pakaian untuk kebutuhan sehari-hari, maupun untuk keperluan acara yang lebih formal. Gingersnaps memiliki 3 koleksi yang membuat tampilan musim panas si kecil semakin menggemaskan sekaligus menawan, namun tetap nyaman dipakai.

Koleksi ETHNICITY untuk anak perempuan yang hadir dengan 6 style dan didominasi warna biru muda, pink dan putih dengan elemen burung yang memberikan kesan ceria dan segar. Koleksi BABY SUMMER TROPICS & BABY SAFARI untuk anak perempuan dengan koleksi bunga-bunga bermekaran yang soft agar si kecil terlihat manis dan segar ketika memakainya. Dan terakhir, koleksi AMIGOS DELA HAVANA & LEAGUE OF LIONS untuk bayi dan anak laki-laki yang didominasi warna bitu, putih, kuning dan merah yang bisa membuat si kecil semakin keren.

Inovasi Camilan Baru Pelengkap Nutrisi si Kecil dengan Milna Rice Crackers

Sebagai wujud dari komitmen KALBE Nutritionals dalam memenuhi kebutuhan nutrisi tumbuh kembang si kecil, Milna meluncurkan Milna Rice Crackers, camilan crackers dari beras dengan tinggi nutrisi yang bisa dikonsumsi si kecil saat memasuki masa MPASI. Camilan untuk si kecil ini bisa dikonsumsi setiap saat dengan kandungan yang tinggi zat besi, zinc, dan bebas gluten. Bentuknya yang panjang cocok untuk melatih perkembangan motorik si kecil saat menggenggam dan teksturnya yang renyah juga membantu mengenalkan si kecil dengan tekstur makanan yang baru.

Milna Rice Crackers tersedia dalam 3 varian rasa yaitu Apple Orange, Sweet Potato, dan Carrot Banana Berries yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi untuk pembentukan tulang dan gigi, serta diperkaya dengan manfaat vitamin D. Camilan ini juga sehat dan tidak mengandung bahan pengawet dan penyedap rasa buatan sehingga sangat aman dan baik untuk dicamil oleh si kecil.

Godrej Indonesia Donasikan 30.000 produk Saniter kepada Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran

Godrej Indonesia melalui Saniter kembali memperkuat komitmennya untuk memberi perlindungan dari Covid-19 melalui kegiatan donasi dengan menyalurkan sebanyak 15.000 sabun batang dan 15.000 hand sanitizer kepada Rumah Sakit Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran awal Juli lalu. Kedua produk dari Saniter ini mengandung bahan aktif yang sudah teruji klinis dan efektif membunuh virus Covid-19 sehingga berguna dalam penerapan protokol kesehatan 5M demi terwujudnya #IndonesiaTerlindungi .

Prudential Indonesia Luncurkan Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sebagai perusahaan asuransi jiwa terkemuka dengan komitmen untuk memahami dan mewujudkan berbagai kebutuhan perlindungan keluarga Indonesia kembali berinovasi dengan meluncurkan solusi Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah (PRUCerah). PRUCerah merupakan asuransi jiwa tradisional berbasis Syariah pertama di industri asuransi jiwa Indonesia yang menawarkan manfaat dana pendidikan bulanan dan tambahan dana pendidikan, sehingga diharapkan dapat membantu para orang tua dalam memenuhi kebutuhan pendidikan tinggi anak-anak secara optimal dan terlindungi dari berbagai risiko.

PRUCerah ditujukan bagi para orang tua berusia 19-55 tahun yang sedang mempersiapkan pendidikan anak mereka yang berusia sekitar 1-18 tahun dengan pilihan masa pembayaran kontribusi yang fleksibel yaitu selama 5 tahun atau hingga anak mencapai jenjang pendidikan tinggi. Selain itu, PRUCerah juga memberikan manfaat bebas kontribusi ketika orang tua meninggal dunia, menderita cacat total atau kondisi kritis.

The Body Shop Indonesia Meluncurkan Kampanye No! Go! Tell! sebagai Mekanisme Pelindungan Diri terhadap Konsistensi Perjuangan Pengesahan RUU PKS

Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) belum tuntas hingga saat ini. Urgensi RUU PKS dinilai masih penting mengingat kasus kekerasan seksual di Indonesia masih tinggi dan beberapa kasus masih belum terselesaikan dengan baik. Sepanjang tahun 2020 terdapat sebanyak 1.938 kasus atau sekitar 30 persen di ranah personal, berdasarkan data dari CATAHU 2021 dari Komnas Perempuan.

Dengan masih tingginya angka dari kasus tesebut, The Body Shop Indonesia bersama para mitra antara lain Yayasan Plan Internasional Indonesia, Magdalene, Yayasan Pulih, dan Makassar International Writers Festival (MIWF) telah berhasil dalam meningkatkan awareness public terhadap isu kekerasan melalui kampanye Stop Sexual Voice dengan penyerahan petisi 421,218 tanda tangan kepada DPR RI sebagai milestone penting dari kampanye SSV Tahap Pertama sebagai bentuk komitmen kuat dan keseriusan segenap pihak dalam upaya mendukung pengesahan RUU PKS.

Kemudian, kampanye Tahap Kedua, No! Go! Tell! (Katakan Tidak, Jauhi, Laporkan!) memiliki fokus penuh terhadap pencegahan (prevention) dan pemulihan (recovery) pada korban. Kampanye Katakan Tidak, Jauhi, Laporkan! Penting untuk terus diinfokan pada masyarakat luas sebagai salah satu bentuk mekanisme perlindungan diri bagi semua orang khususnya anak-anak untuk melawan kemungkinan bahaya kekerasan seksual.

IKEA Indonesia Hadirkan Solusi dan Inspirasi untuk Dukung Orang Tua dan Anak Belajar dan Bermain di Rumah dengan Produk Ramah Anak

Pemberlakuan PPKM mengharuskan anak-anak untuk melakukan kegiatan di rumah sehingga belum memungkinkan bagi anak-anak untuk bermain bersama teman-teman di luar rumah. Kondisi ini membuat orang tua harus lebih memperhatikan kondisi psikologis anak. Belum lagi sebagian orang tua mengalami emotional fatigue atau kelelahan emosi dan pandemic burnout atau kelelahan dalam menghadapi pandemi. Berdasarkan hal ini, IKEA Indonesia memberikan solusi dan inspirasi bagi orang tua lewat berbagai produk ramah anak yang terjangkau dan bisa meningkatkan mood anak saat bermain di rumah saja.

Salah satunya dengan bantalan empuk dari seri SLÄKT, PLUFSIG untuk bermain di lantai, dan Footrest  empuk dari seri ÖVNING yang bisa dipakai sebagai bantalan kaki saat anak belajar atau sebagai sandaran kepala ketika anak bermain sambil tiduran di lantai dengan tujuan untuk membuat lingkungan rumah yang nyaman dan aman bagi anak.

Peluncuran Akademi Edukreator Demi Ciptakan Konten Pembelajaran yang Lebih Banyak di Youtube

Media edukasi Kok Bisa, didukung oleh YouTube Learning, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, serta berbagai organisasi pendidikan lainnya, kembali menyelenggarakan Akademi Edukreator.

Memasuki tahun kedua, program ini digelar untuk menginspirasi dan melatih pembuat konten (kreator), guru, dan profesional di Indonesia. Harapannya agar para peserta terpilih mampu menciptakan konten video edukasi berkualitas tinggi di Youtube.

Diketahui bahwa selama pandemi 1,5 tahun ini, anak-anak banyak mencari konten di Youtube, dibanding platform lain. Yang menarik, konten-konten yang mereka akses tidak hanya terbatas pada hiburan, tetapi juga materi pembelajaran.

Menurut Gerald Sebastian, Co-Founder dan Business Director Kok Bisa, kebutuhan materi pembelajaran online akan meningkat tiap tahunnya. Dan kunci agar konten edukasi lebih banyak dan beragam adalah melatih dan mengembangkan lebih banyak edukator berkualitas.

“Misi utama Akademi Edukreator adalah agar lebih banyak lagi pencipta video edukasi di Youtube sehingga jumlahnya mengimbangi konten-konten entertainment,” katanya.

Hadapi Pandemi, Migo Indonesia Hadirkan #CaraBaruBelajar untuk Guru, Orang Tua, dan Siswa di Rumah

Migo Indonesia menggelar “Workshop Nasional #CaraBaruBelajar Mendongeng Bersama Migo Indonesia” yang bertujuan untuk berbagi informasi dan cara baru belajar yang kreatif untuk guru, orang tua, dan siswa di rumah.

Dalam workshop tersebut, Migo Indonesia menghadirkan pendongeng Rika Endang Triyani yang menjelaskan metode storytelling dalam dongeng sebagai metode pembelajaran efektif. “Dongeng adalah kegiatan yang mudah, sederhana, dan menyenangkan cukup dengan cerita yang kuat, akan menjadi dongeng menarik untuk anak. Suara jelas, disertai mimik dan gestur menunjang akan menambah kekuatan suatu dongeng. Berbagai aspek inilah yang membuat dongeng bisa menjadi satu ingatan baik dan tidak terlupakan untuk anak-anak. Orang tua dan pengajar bisa mencoba metode ini untuk menjelaskan teori akademis serta aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Selain itu, Migo juga berusaha memudahkan tenaga pengajar dan siswa dalam mengunduh materi pendidikan tanpa kuota melalui Migo Download Stations (MDS) yang terletak di Jaringan Warung Migo.

“Dengan solusi online-to-offline, kami berharap dapat mengatasi salah satu tantangan terbesar selama pembelajaran online yaitu keterbatasan data dan kurangnya akses Wi-Fi di kalangan masyarakat. Melalui program #CaraBaruBelajar bersama Migo Belajar, generasi muda Indonesia dapat terus belajar dan mendapatkan pendidikan berkualitas, meski dilakukan di rumah,” kata Dan Connor, Direktur Utama Migo Indonesia.

DANCOW dan Kementerian PPPA luncurkan Buku Saku #BundaBangga

Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 2021, Nestlé DANCOW Nutritods dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kementerian PPPA) menyusun Buku Saku #BundaBangga. Buku saku ini dibuat sebagai panduan bagi orang tua yang ingin memberikan apresiasi terhadap usaha dan pencapaian anak.

Apresiasi dari orang tua sangat penting karena dapat mengembangkan harga diri positif pada anak. Itu juga membuat anak memiliki sikap pantang menyerah, senang bekerjasama, bahagia, serta percaya diri untuk terus bereksplorasi. Sementara itu, bagi orang tua, rasa bangga dan apresiasi dapat meningkatkan kepekaan akan kebutuhan tumbuh kembang Si Buah Hati, membangun kualitas interaksi yang lebih positif, serta meningkatkan rasa percaya diri bahwa dirinya mampu untuk terus mendampingi Si Buah Hati di setiap tahap tumbuh kembangnya.

Buku saku #BundaBangga ini bisa Mommies unduh secara gratis di sini.

blu, Bank Digital Terbaru dari BCA

BCA resmi meluncurkan produk digital terbarunya yaitu blu, pada Kamis (22/7/2021). Blu hadir sebagai bank tanpa cabang yang lahir sepenuhnya dalam ekosistem digital. Oleh sebab itu, pembuatan rekeningnya pun sangat mudah dan dapat dilakukan secara online.

blu menyediakan berbagai fitur inovatif, misalnya seperti bluSaving yang menyediakan 10 sub-rekening berbeda agar nasabah dapat memisahkan pendapatan sesuai dengan pos-pos kebutuhannya. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur bluGether, tabungan yang berfungsi seperti rekening bendahara dan memudahkan patungan, serta bluDeposit yang memudahkan nasabah membuka deposito yang bisa di top-up.

Hari Anak Nasional, Tokopedia Bagikan Tips Jaga Kesehatan Mental Anak Saat Pandemi

Menyambut Hari Anak Nasional, Tokopedia berkolaborasi dengan psikolog Anak, Fathya Artha Utami dan pemilik Utama Spice, Ria Templer, membagi tips untuk membangun suasana rumah yang positif dan nyaman sehingga bisa menjaga kesehatan mental anak.

Hal-hal yang bisa dilakukan antara lain dengan menjaga keseimbangan keluarga dan pekerjaan, mengetahui apakah anak-anak baik saja atau stres, selalu mendampingi anak hingga menciptakan komunikasi yang baik. Selain itu, relaksasi juga sangat penting bagi keluarga di masa pandemi ini. Mommies dan keluarga bisa menggunakan essential oil untuk meredakan kecemasan.

Kupas Metode Mendidik Anak Bijak Kelola Sampah Sejak Dini Lewat Webinar Wate4Change

Dalam rangka Hari Anak Nasional 2021, Waste4Change didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI) menyelenggarakan webinar “Ajak Anak Pilah Sampah, Yuk!” pada Jumat (23/7/2021). Acara ini diselenggarakan untuk membahas peran penting orang tua dalam membangun karakter peduli lingkungan melalui edukasi di rumah.

Persoalan sampah berkaitan erat dengan kultur, perilaku, dan kesadaran. Membangun perilaku dan karakter sejak dini merupakan investasi yang sangat penting dilakukan untuk kehidupan generasi di masa depan. Dengan mempelajarinya sejak kecil, anak diharapkan dapat mempraktikkan sikap peduli lingkungan sejak dini dan terus membawanya hingga dewasa kelak.

Neomed Indonesia, Drive Tru Test Station COVID-19 Resmi Beroperasi

Neomed Indonesia yang memiliki layanan Drive Thru untuk tes COVID-19 resmi beroperasi. Layanan dari PT Tingtong Suara Bahagia ini hadir untuk memudahkan masyarakat yang ingin melakukan tes COVID-19. Juga sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Dua station yang baru dibuka, berlokasi di parkiran Lotte Mart Kelapa Gading dan Lotte Mart Taman Surya.

Tersedia beberapa layanan tes COVID-19, dimulai dari rapid antigen dengan harga Rp125 ribu. Hasil diagnosisnya dapat dilakukan dalam waktu cepat. Sampelnya juga diproses menggunakan barcode sehingga menghindari human error. Untuk memudahkan pendaftaran dan agar tidak menunggu lama di lokasi, Mommies bisa memesan jadwal tes terlebih dahulu melalui situs www.neomed.id.

BACA JUGA: 

Kepribadian Anak Berdasarkan Jam Lahir

Diet Defisit Kalori, Ingrid Rachman Berhasil Turunkan 32 Kilogram dalam 10 Bulan

PAGES:

Share Article

author

Mommies Daily

-

banner-detik

POPULAR ARTICLE

banner-detik
banner-detik

COMMENTS