Now Reading
Hubungan Yu-Na-bi dan Park Jae-eon di Drakor Nevertheless Apakah Rebound Relationship?

Hubungan Yu-Na-bi dan Park Jae-eon di Drakor Nevertheless Apakah Rebound Relationship?

Dhevita Wulandari

Memulai hubungan baru padahal belum pulih dari hubungan sebelumnya seperti Yu Na-bi dan Park Jae-eon di drama Korea Nevertheless, apakah termasuk “rebound relationship”?

Pernah merasa kondisi dan perasaan belum pulih dari patah hati tapi sudah mulai menjalin hubungan yang baru? Kondisi seperti ini dinamakan rebound relationship, yang biasanya juga dikenal dengan pelampiasan untuk mengobati rasa sakit hati dan kecewa dari hubungan sebelumnya.

Dalam drama Korea Nevertheless, Yu Na-bi (diperankan oleh Han Seo Hee) diceritakan masih merasakan sakit hati dan trauma pada cinta pertamanya yang berakhir buruk karena diperlakukan kurang baik dan diselingkuhi. Tidak lama kemudian dia bertemu Park Jae-eon (diperankan oleh Song Kang) yang bisa membangkitkan kembali perasaan bahagianya ketika bersama seseorang.

Kondisi Yu Na-bi yang seperti ini bisa jadi memang karena sudah benar-benar move on, atau kemungkinan hubungannya dengan Park Jae-eon adalah bentuk dari rebound relationship.

Dilansir dari Psychology Today, seseorang bisa dianggap menjalani hubungan ini jika dia terlibat dalam suatu hubungan baru padahal belum sepenuhnya pulih dari patah hati akibat hubungan sebelumnya. Umumnya, rebound relationship cenderung tidak berlandaskan rasa cinta dan sayang, tetapi didasari oleh pelampiasan untuk mengobati rasa sakit hati dari hubungan sebelumnya. Hubungan seperti ini biasanya gagal atau cepat berakhir.

Orang yang sedang berada dalam hubungan ini bisa jadi tidak menyadarinya. Agar tidak salah menilai hubungan baru yang sedang dijalani, perlu diketahui 6 ciri rebound relationship:

• Masih sering membicarakan mantan, mulai dari proses PDKT, pacaran, hingga putus. Jika masih antusias membahas topik satu ini, hati-hati bisa jadi kamu sedang menjalani rebound relationship.

• Tidak ada keseriusan dalam hubungan. Biasanya ini terjadi karena masih ada keraguan di dalam hati.

• Hanya haus kasih sayang, bukan komitmen. Sehingga tidak ada kejelasan dalam hubungan.

Baca juga: Urutan Zodiak yang Paling Setia, Apakah Mommies Termasuk?

Untuk tiga ciri selanjutnya, bisa baca di HALAMAN SELANJUTNYA.

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top