Now Reading
Rekomendasi Sunscreen untuk Bayi dan Balita

Rekomendasi Sunscreen untuk Bayi dan Balita

siscachristina
Rekomendasi Sunscreen Bayi

Ketika memilih sunscreen untuk bayi dan balita mommies, pastikan mengandung bahan-bahan alami, dan nggak mengandung PABA, ya, agar aman di kulit si kecil. Ini rekomendasinya.

Sekarang ini para ibu diperhadapkan dengan pilihan produk sunscreen untuk bayi yang banyaaaakk banget! Sampai kadang bingung harus pilih yang mana. Sesuai rekomendasi dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin atau Perdoski, pastikan mommies memilih sunscreen yang tidak mengandung bahan yang bisa mengiritasi kulit bayi, misalnya PABA (Para AminoBenzoic Acid). Pilih sunscreen yang mengandung Titanium Dioxide atau Zinc Oxide yang terbilang aman untuk bayi dan anak.

Rekomendasi produk sunscreen yang disarankan adalah yang bersifat broad spectrum atau mengandung SPF dan PA, dengan nilai SPF 30 dan PA++. Sunscreen dengan kandungan ini mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

Rekomendasi Produk Sunscreen untuk Bayi dan Balita

Beberapa pilihan produk sunscreen yang mengandung bahan-bahan alami untuk si kecil bisa mommies coba.

Attitude – Little Ones Sunscreen SPF 30 – Vanilla Blossom

Rekomendasi Sunscreen Bayi

100% Mineral sunscreen dari Attitude ini melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Dengan SPF 30, sunscreen ini bisa digunakan mulai dari bayi baru lahir hingga dewasa. Praktis banget, kan? Nggak hanya itu, produk ini dibuat menggunakan bahan-bahan alami seperti Non-nano Zinc Oxide, sehingga aman bagi kulit bayi. Bebas parfum atau wewangian buatan, bebas bahan pengawet dan bahan kimia berbahaya, dan tentunya dengan formula hipoalergenik dan sudah diuji dermatologi. Tersedia ukuran 75 gram dan 150 gram.

Harga: Rp225.000

Alteya Organics Kids and Baby Sunscreen

Rekomendasi Sunscreen Bayi

Alteya memastikan semua zat-zat kandungan di dalam sunscreen ini aman untuk kulit bayi dan anak-anak, bahkan yang sensitif sekalipun. Selain efektif menangkal efek buruk dari sinar matahari dan kerusakan sel, produk ini juga diperkaya dengan ekstrak mawar dan calendula yang berfungsi untuk melembapkan dan menenangkan kulit si kecil. Menawarkan perlindungan dengan SPF 30 dan spektrum luas serta tahan air selama 40 menit. Untuk pemakaian pada bayi di bawah enam bulan, sebaiknya mommies berkonsultasi dulu dengan dokter anak, ya.

Harga: Rp325.000

Bambi Baby Sunscreen Lotion

Mengandung bahan aktif alami seperti avocado, sunflower, olive oil, beeswax, aloe vera, edelweiss dan ekstrak rosemary, sehingga lembut di kulit serta aman bagi kulit sensitif. Tanpa pewarna buatan, bebas paraben dan pengawet. Formulanya hipoalergenik dan cepat menyerap di kulit bayi dan balita. Kalau kena di mata, nggak menyebabkan perih. Oya, produk tabir surya Bambi juga memiliki kemampuan melindungi di dalam air (waterproof) hingga 80 menit, dan sudah diuji oleh dermatologi. Oleskan krim pada kulit bayi 15 menit sebelum berpergian. Ulangi setelah 1,5 jam.

Harga: Rp166.600

Purebb Sunblock

Produk ini diklaim sebagai satu-satunya sunblock untuk bayi yang diformulasikan secara physical bukan chemical sehingga aman untuk bayi. Cara kerjanya yaitu memantulkan radiasi sinar UV, sehingga melindungi kulit bayi saat mommies menjemur bayi. Mengandung Zinc Oxide micronized particle yaitu bahan aktif yang berfungsi untuk melindungi kulit bayi dari efek buruk sinar matahari, dan dilengkapi dengan Apricot Kernel Oil yang berfungsi sebagai antioksidan dan pelembap alami untuk kulit bayi. Mommies bisa tenang menggunakan Purebb Sunblock karena bebas PABA.

Harga: Rp200.000

Beauty Barn Kid – Sun Shield

Nggak hanya dibuat dari bahan-bahan alami aja, Beauty Barn Kid Sun Shield ini juga dipastikan bebas racun, steroid, paraben, SLS, mineral oil serta bahan kimia lainnya yang berisiko mengiritasi kulit bayi. Berbeda dengan produk sunscreen kebanyakan, Sun Shield ini oil based, sehingga tekstur akan mengikuti suhu ruangan. Ketika berada di suhu dingin, tekstur bisa mengental dan sulit dikeluarkan. Rendamlah sebentar di dalam mangkuk berisi air hangat hingga tekstur sedikit mencair. Oya, bisa dipakai di wajah, serta tahan air juga, lho. Disarankan untuk digunakan bayi di atas 6 bulan.

Harga: Rp85.000 untuk kemasan 30 ml dan Rp125.000 untuk kemasan 30 ml

Buds Everyday Organics – Solar Care Lotion

Harganya memang lumayan tinggi untuk sebuah sunscreen anak. Nggak heran, karena Buds Organics Solar Care Lotion mengandung hampir 100% bahan organik dan dilengkapi dengan sertifikasi organik Ecocert yang teruji secara klinis sehingga aman untuk kulit bayi. Selain melindungi kulit bayi dari pajanan sinar matahari, juga melembapkan dan menutrisi kulit. Bisa digunakan untuk semua usia, nih, mommies.

Harga: Rp439.900

Mustela High Protection Sun Lotion

Dinamakan high protection karena tabir surya ini memiliki SPF 50+ yang efektif melindungi kulit bayi dari efek buruk UVA & UVB. Formulanya ringan, nggak lengket di kulit, tahan air bahkan pasir, sehingga bayi bakal nyaman memakainya. Nggak perlu khawatir bila anak mommies berkulit atopik, sebab Mustela Sun Lotion aman bagi kulit sensitif karena nggak mengandung kimia berbahaya. Produk ini direkomendasikan bagi bayi berusia 2 bulan ke atas hingga dewasa. Jadi, bisa pakai bareng si kecil, deh. Oya, Mustela juga mengeluarkan produk After Sun Lotion, lho, mommies.

Harga: Rp215.000 ukuran 40 ml dan Rp300.000 ukuran 100 ml

Itulah rekomendasi sunscreen untuk bayi dan balita. Mommies tertarik beli yang mana, nih? Silakan sesuaikan dengan budget masing-masing, ya.

Baca juga: Rekomendasi Berbagai Jenis Gendongan Bayi

Foto: Freepik

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top