Now Reading
Rekomendasi Berbagai Jenis Gendongan Bayi

Rekomendasi Berbagai Jenis Gendongan Bayi

RachelKaloh

Rekomendasi gendongan bayi, dari model geos (gendongan kaos), hipseat, babywrap, ringsling, dan berbagai jenis lainnya.

Dulu, saya bukan termasuk penganut gendongan jenis babywrap, pernah cobain, tapi, kok, rasanya ribet ya, ribet harus ngebelit-belit kain, nggak praktis. Tapi begitu mencoba menggunakannya untuk menggendong anak kedua saya, wah, nyaman banget karena anak justru menempel erat di tubuh kita. Setiap jenis gendongan bayi punya keunggulan masing-masing, karena memang penggunaannya juga tergantung usia bayi. Ada yang baru bisa digunakan di atas 6 bulan saat bayi sudah bisa duduk, ada yang bisa digunakan sejak newborn. Buat Mommies yang lagi mencari gendongan, berikut ini rekomendasinya.

Geos Baby @geosbaby_q

Menawarkan beberapa bentuk gendongan, ada yang bentuk sling dan ada baby wrap non-instant berupa kain sepanjang 4,5 m yang dapat digunakan untuk menggendong bayi di depan. Ada juga baby wrap instant 2 in 1 yang penggunaannya lebih simpel tanpa perlu banyak lilitan. Range harga dari Rp75.000 sampai dengan Rp250.000.

@Mikhadou Baby Wrap

Menawarkan gendongan jenis baby wrap yang stretchy dengan berbagai pilihan warna yang menarik dan sesuai tren buat digunakan mulai dari usia newborn dengan posisi M shape. Ada yang reversible juga. Range harga mulai dari Rp230ribuan.

@Myli.baby Sling

Di sini, ada banyak gendongan instan berjenis sling dengan motif yang menggemaskan. Ada juga yang tanpa motif atau polos dengan pilihan warna yang up to date. Cocok buat yang nggak suka ribet-ribet karena gendongan sling ini hanya perlu diselempangkan seperti tas untuk menggendong anak dari depan dan samping. Range harganya mulai dari Rp.160.000.

@Lovejoyku Ring Sling

Brand yang satu ini berpusat di New Zealand, namun pendirinya adalah orang Indonesia. Gendongan jenis ring sling adalah ciri khas dari Lovejoyku. Range harganya mulai dari Rp700ribuan.

@iangle_id Hipseat Carrier

Buat bayi usia 4 bulan ke atas, biasanya sudah bisa digendong dalam posisi duduk, baik menghadap ke depan maupun menghadap kita yang menggendong. Gendongan jenis hipseat ini cocok digunakan saat bepergian atau traveling, posisi menggendongnya juga bisa dengan mendudukkan anak di atas hipseat. Range harga Rp1jutaan.

@thenest.babywrap

Brand asal Badung, Bali ini menawarkan produk gendongan yang unik dengan motif tie die. Bentuk gendongannya juga beragam, dari jarik, ring sling, baby wrap, onbuhimo (bayi digendong di belakang), dan half buckle front carry. Motif serta modelnya sengaja dibuat unisex supaya bisa digunakan juga oleh para ayah sehari-hari. Range harga mulai dari Rp200ribuan.

@Mooimom.id Hipseat Carrier

Hipseat carrier dengan berbagai pilihan warna yang netral, cocok buat digunakan oleh ayah-ayah yang ingin gantian menggendong anak. Tersedia saku di bagian samping hipseat untuk menyimpan hp. Dilengkapi dengan velcro/perekat yang lebar dan pengunci untuk mengamankan bayi selama berada di gendongan. Range harga mulai dari Rp300ribuan.

Jadi, gimana? Sudah kebayang, kan, mau pilih yang jenis apa? Happy hunting, Mommies!

Baca juga:

Gendongan dengan Hip Seat, Amankah untuk Bayi?

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top