Now Reading
Hai Suami, Ingin Menunda Ejakulasi? Lakukan Senam Kegel Secara Rutin

Hai Suami, Ingin Menunda Ejakulasi? Lakukan Senam Kegel Secara Rutin

Mulai dari meningkatkan kemampuan ereksi hingga menunda ejakulasi, adalah beberapa manfaat senam kegel pada laki-laki. Catat!

Latihan Kegel adalah cara yang bisa dilakukan untuk membangun otot-otot di sekitar area panggul, yang fungsinya penting untuk aktivitas seksual. Otot-otot ini adalah bagian dari kelompok latihan otot dasar panggul. Ingin mengundang decak kagum dari pasangan? Lakukan latihan ini dan pasangan dijamin akan menagih setiap malam.

BACA JUGA: 5 WARNA SPERMA DAN ARTI DI BALIKNYA

Latihan Kegel Meningkatkan Kemampuan Ereksi Laki-laki

Latihan Kegel memperkuat otot-otot dasar panggul. Ini adalah kelompok otot yang fungsinya membantu meningkatkan aliran darah ke area selangkangan dan sangat aktif saat seseorang melakukan hubungan seks. Studi telah menemukan bahwa memperkuat otot dasar panggul dapat meningkatkan kemampuan ereksi, orgasme, dan ejakulasi.

Cara Melakukan Senam Kegel pada Laki-laki

Langkah pertama, sebelum berlatih Kegel Anda harus menemukan dulu kelompok otot yang tepat untuk ereksi.

Langkah kedua, setelah otot-otot yang tepat ditemukan, Anda bisa mulai latihan untuk memperkuat otot-otot tersebut dan usahakan lakukan latihan dengan konsisten.

Anda mungkin bingung bagaimana caranya menemukan otot-otot yang dimaksud di atas? Gampang. Caranya adalah dengan menghentikan aliran air seni saat buang air kecil sambil bernapas normal dan tanpa mengencangkan otot-otot di bokong, kaki, atau perut. Ketika berhasil memperlambat atau menghentikan aliran urin, Andaakan tahu sudah menemukan otot yang benar.

Warning: kami tidak menyarankan untuk terlalu sering menghentikan aliran air seni karena buruk akibatnya untuk kandung kemih.

BACA JUGA: PENIS KECIL TAPI TETAP INGIN MEMBERIKAN ORGASME PADA PASANGAN? BEGINI CARANYA!

Begini cara latihan senam kegel pada laki-laki

Setelah Anda menemukan kelompok otot yang benar, lakukan ini:
• Kontraksikan otot-otot ini selama 4 hitungan
• Lepaskan selama 4 hitungan lagi
• Ulangi sebanyak 10 hingga 15 kali
Lakukan ini secara rutin dan teratur. Tidak perlu waktu khusus, bisa Anda lakukan sambil menyikat gigi atau menyirami tanaman. Ada baiknya konsultasi dulu dengan ahli kesehatan untuk mendapatkan instruksi cara latihan kegel yang tepat karena jika salah sasaran, efeknya bisa memperburuk masalah ereksi.

Latihan Kegel dibandingkan Latihan dasar panggul

Senam Kegel hanyalah salah satu jenis olahraga yang bisa Anda lakukan untuk memperkuat otot dasar panggul. Ada senam lain untuk melatih kelompok otot yang sama seperti:
• The bridge: Anda berbaring telentang dengan kedua kaki dibuka selebar pinggul lalu tekuk lutut. Kontraksikan otot-otot dasar panggul dan angkat pinggul Anda. Tahan selama 4 detik. Turunkan pinggul ke lantai dan lemaskan otot-otot dasar panggul Anda.
• The squat: Berdiri dengan dua kaki berjarak selebar bahu. Kontraksikan otot-otot dasar panggul dan turunkan tubuh ke posisi berjongkok. Tahan selama 4 detik. Kembali ke posisi berdiri, lemaskan otot dasar panggul.

Bisakah senam Kegel meningkatkan kemampuan seks pria?

Jawabannya adalah bisa. Memperkuat otot-otot dasar panggul dapat membantu meningkatkan kinerja seksual dalam beberapa cara:
• Meningkatkan kekerasan ereksi. Otot-otot dasar panggul mendorong aliran darah baik ke daerah selangkangan agar penis bisa ereksi dengan keras.
• Menunda ejakulasi. Senam Kegel dapat membantu melatih otot dasar panggul untuk berkontraksi sesuai perintah dan tergantung kebutuhan. Penting bahwa jika Anda akan menggunakan latihan Kegel untuk tujuan ini, dipandu oleh seorang professional di bidang kesehatan karena ada teknik khusus untuk melakukannya.
• Meningkatkan kenimatan saat berhubungan seks. Aliran darah baik di sekitar area selangkangan juga merupakan bagian penting dalam kenikmatan saat berhubungan seks.
• Meningkatkan jumlah orgasme yang dialami pria dalam jangka waktu tertentu. Penguatan otot dasar panggul dapat berarti bahwa jumlah atau kekuatan orgasme yang dialami pria dapat meningkat.

Ada efek positif, ada pula efek buruknya

Jika Anda keliru mengidentifikasi kelompok otot yang benar sebelum melakukan senam Kegel, bisa berisiko memperburuk gejala disfungsi ereksi. Satu lagi, senam Kegel, jika dilakukan dengan benar seharusnya tidak menimbulkan rasa sakit dan rasa tidak nyaman. Jika Anda merasa bahwa latihan ini menyakitkan baik saat dilakukan maupun setelahnya, kemungkinan besar cara Anda melakukannya keliru. Atau senam ini tidak cocok untuk tubuh Anda. Konsultasikan dengan dokter atau fisioterapis.

Photo by Deon Black on Unsplash

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top