banner-detik
ETC

Saat Suami Cancer Bertemu Istri Aries, Bagaimana Caranya Agar Nggak Sering Konflik?

author

Sisca Christina17 Jun 2021

Saat Suami Cancer Bertemu Istri Aries, Bagaimana Caranya Agar Nggak Sering Konflik?

Suami Cancer dan istri Aries konon bukan pasangan yang klop secara zodiak. Bagaimana menyiasati agar hubungan tetap hangat dan minim konflik?

Selain karakter secara zodiak, sebetulnya masih banyak hal yang  memengaruhi kepribadian seseorang. Sebut saja pengalaman masa kecil, budaya keluarga dan lain sebagainya. Namun, nggak ada salahnya lebih mengenal pasangan melalui karakter zodiaknya. Siapa tahu relate, lalu bisa dijadikan tips biar hubungan makin kuat dan hangat, hehehe.

Cancer dan Aries punya karakter yang sangat berbeda, tapi bukan berarti mereka nggak bisa dipersatukan. Hanya perlu strategi aja agar hubungan nereka tetap menyenangkan dan rukun.

Saat suami Cancer berelemen air bertemu istri Aries berelemen api, coba saling mengimbangi

Suami Cancer berelemen air, sedangkan istri Aries punya elemen api. Perbedaan ini bisa jadi kendala, mengingat suami Cancer bergerak lebih tenang dan perlahan, sementara istri Aries bergerak cepat dan hidup. Elemen api dalam diri Aries mampu memantik suasana jadi lebih hidup dan menyala. Kabar baiknya, pria Cancer bukan tipe yang meledak-ledak emosinya, dan ini bisa mengimbangi wanita Aries saat sedang marah jadi nggak tambah runyam.

Saat suami tipe orang rumahan bertemu istri tipe mobile, cari hobi yang bisa dilakukan bersama

Sebagai pria rumahan, suami Cancer lebih suka menghabiskan waktu senggangnya di rumah ketimbang traveling atau nongkrong bersama teman-temannya di cafe. Walau istri Aries tipe mobile dan senang jalan-jalan, tapi dia nggak keberatan untuk menghabiskan weekend dengan nonton bersama sang suami di rumah. Apalagi pria Cancer adalah tipe pria romantis, Netflix-an di rumah bisa disulapnya menjadi kencan romantis ditemani wine dan cuddling semalaman. Ini bisa bikin istri Aries nyaman.

Saat si moody bertemu si temperamen, ambil waktu pribadi masing-masing

Sifat sulit ditebak dan mood swing-nya pria Cancer bisa menjadi masalah buat wanita Aries. Sebab, Aries tipe blak-blakan, dan bakalan jengah menghadapi Cancer yang sulit untuk mengungkapkan isi hatinya. Ketika mood swing Cancer kambuh, dan Aries sedang menghadapi masalah lalu marah dan meledak, bisa kebayang runyamnya. Ada baiknya ambil waktu pribadi masing-masing, dan kembali berdiskusi jika sudah sama-sama tenang, untuk menghindari ledakan konflik yang berpotensi saling menyakiti.

Saat si introvert bertemu si ekspresif, jangan saling memaksakan kehendak

Sebagai pribadi yang cenderung introvert, jelas suami Cancer lebih sulit dalam hal berkomunikasi ketimbang sang istri Aries yang ekspresif dan terbuka. Bila kesal, ia memilih bungkam dan tertutup. Ini bisa menyebalkan buat sang istri. Wanita Aries perlu belajar lebih sabar untuk menunggu pria Cancer siap bicara, dan menghargai cara sang suami dalam mengatasi emosinya. Selain itu, istri Aries juga harus mengingatkan pasangan Cancer-nya tentang pentingnya komunikasi dalam hubungan, serta menunjukkan sikap kepada sang suami bahwa mommies adalah orang terdekatnya yang bisa dipercaya. Sebab, sebetulnya ia hanya ingin mendapatkan rasa aman dan nyaman aja dari pasangannya.

Saat suami Cancer si insecure bertemu istri Aries si pemberani, bisa saling melengkapi

Rasa percaya diri yang rendah serta rasa insecure yang tinggi dari pria Cancer bisa membuatnya sangat clingy pada wanita Aries. Nah, sifat Aries yang berani dan percaya diri bisa meyakinkan pasangan bahwa mereka akan aman berada di sisi Anda. Namun, hati-hati, Aries punya jiwa pemimpin, jangan sampai jadi dominan juga, ya!

Di balik perbedaan karakter yang sangat menonjol di antara kedua pasangan ini, mereka juga punya sifat-sifat yang sangat pas jika dipadankan, lho. Suami Cancer punya komitmen yang kuat saat menjalani hubungan pernikahan, ini pas dengan sifat setia istri Aries. Selain itu, sang suami juga tipe pria family man, ini bisa meluluhkan hati istri karena merasa sang suami bisa diandalkan untuk membantunya merawat anak-anak.

Baca juga: Yuk, Kenalan dengan Suami Berzodiak Aries yang Konon Setia Sampai Mati Pada Pasangan

FOLLOW US ON INSTAGRAM

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan